2 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Sirih Hijau dan Merah Terbukti Ampuh

Cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih hijau dan merah terbukti ampuh. Kulit wajah yang berjerawat membuat beban pikiran dan mengganggu penampilan. Hal itu akan cepat teratasi dengan memanfaatkan daun sirih untuk jerawat. Mungkin selama ini daun sirih terkenal dengan kegunaan daun sirih untuk keputihan pada wanita dan untuk pembersih alami daerah kewanitaan saja. Ternyata manfaat daun sirih bisa juga dibuat untuk menjadi obat alami daun sirih untuk jerawat meradang yang terbukti cepat mengatasinya.

Loading...

Banyak cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih, diantaranya dengan dibuat ramuan yang diminum, dioles dan untuk dibuat masker daun sirih untuk jerawat. Penggunaan daun sirih untuk jerawat terbukti mengobati dengan cepat dan bisa menghilangkan bekas jerawat juga. Namun perlu diperhatikan dalam penggunaannya karena ada efek daun sirih untuk wajah seperti kulit wajah kering, iritasi dan mengelupas. Oleh karena itu penting penggunaan yang benar dan tidak berlebihan. Nah, agar tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih yang benar ikuti bahasannya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Sirih Merah dan Hijau

cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih

Ada tiga jenis daun sirih yang bisa dibuat menjadi obat alami jerawat yaitu daun sirih, merah, hijau dan hitam. Ketiganya bisa dibuat untuk jerawat dengan dioles atau diminum dan untuk masker wajah. Tapi pada umumnya yang paling sering digunakan adalah daun sirih hijau dan merah karena mudah ditemukan. Langsung saja berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih merah dan hijau, adalah:

1. Dioles Daun Sirih Hijau

Loading...

Ternyata daun sirih berwarna hijau bisa mengatasi masalah jerawat meradang. Hal itu dikarenakan pada daun sirih hijau memiliki sifat anti-biotik dan anti-radang yang alami dan bagus. Nah, dengan sifat tersebut maka daun sirih akan menyembuhkan jerawat meradang dan bekasnya dengan cepat. Seperti apakah cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih hijau simak dibawah ini:

  • Siapkan 1 gelas air hangat yang sudah dicampuri sedikit garam dapur (1 sendok teh).
  • Rendam 5 lembar daun sirih hijau 5 sampai 10 menit
  • Ambil kapas khusus wajah dan celupkan ke dalam campuran tersebut
  • Oleskan merata pada kulit wajah yang mengalami jerawat meradang dan bekasnya
  • Biarkan 15 sampai 20 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.
  • Lakukan perawatan ini sekali sehari selama 7 hari berturut-turut maka bisa menjadi cara mengobati jerawat dalam seminggu, silahkan dicoba.

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Secara cepat dan Ampuh

2. Dioles Daun Sirih Merah

Daun sirih merah memiliki bentuk yang sama dengan daun sirih hijau, hanya warna yang membedakannya. Selain memiliki bentuk yang sama, keduanya juga memiliki kesamaan manfaat untuk jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih merah terbukti ampuh dan berikut ini caranya:

  • Siapkan 10 lembar daun sirih merah yang masih segar dan tidak terlalu tua
  • Tumbuk daun sirih merah hingga hancur atau lembut
  • Lalu campurkan ke dalam 1 gelas air hangat dan tambahkan 1 sendok teh garam halus
  • Celupkan kapas ke campuran tersebut kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat
  • Diamkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air hangat sampai bersih.
  • Lakukan secara rutin sekali sehari selama seminggu berturut-turut maka jerawat dan bekasnya akan hilang dalam seminggu.

Demikianlah ulasan singkat tentang cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih hijau dan merah. Semoga informasi tadi bisa berguna bagi Anda semua yang sedang ingin mengobati jerawat dan menghilangkan bekasnya. Salam sehat!!

Baca juga: 10 Penyebab Jerawat di Pipi dan Cara Mengatasinya Secara Alami

Loading...

Leave a Comment