Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi dan Efek Sampingnya

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi dan efek sampingnya. Jerawat merupakan masalah kulit yang paling sering dialami oleh pria dan wanita. Timbulnya jerawat pada wajah membuat penampilan menjadi kurang sempurna, apalagi keadaan jerawat yang banyak dan menyebar pada wajah. Bahkan tak jarang timbulnya jerawat menjadikan seseorang malu dan mengurangi rasa percaya diri mereka. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara cepat dan alami dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti es batu, bawang putih, tomat dan lainnya. Tahukah Anda selain menggunakan bahan tersebut, Ada cara mudah menghilangkan jerawat tanpa bekas yaitu dengan pasta gigi atau odol.

Loading...

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ini terbukti ampuh dan mudah menggunakannya. Diantara merk pasta gigi yang bagus untuk jerawat seperti pepsodent, close up dan sejenisnya. Apakah pasta gigi bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya?. Dari beberapa sumber, penggunaan pasta gigi bisa memecahkan jerawat dengan cepat dan mengempiskannya. Selain itu, dapat juga membersihkan bekas hitam jerawat tersebut. Agar lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi, simak pembahasan berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi dan Bahayanya Untuk Wajah

cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi

Ada beberapa langkah mudah untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekasnya dengan odol atau pasta gigi. Anda bisa langsung menggunakan pasta gigi pada area wajah yang berjerawat atau bisa dengan menambahkan garam sebagai bahan tambahan yang akan membantu mempercepat penyembuhan jerawat tersebut. Nah, berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi yang benar, yaitu:

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat. Jangan gunakan air yang terlalu panas
  • Gunaka pasta gigi yang tidak menggunakan bahan kimia yang terlalu tinggi atau yang mengandung triclosan, baking soda, dan menthol dalam hal ini merk pepsodent atau close up
  • Keluarkan pasta gigi sebesar biji jagung, lalu oleskan pada area kulit yang berjerawat dan bekasnya
  • Diamkan selama 2 jam atau sampai kering
  • Setelah kering, bilas menggunakan air hangat untuk membersihkannya
  • Keringkan dengan handuk berbahan halus dengan pelan-pelan agar tidak membuatnya tergores
  • Lakukan 1 kali sehari sampai hilang jerawat dan bekasnya.

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih Secara Alami

Loading...

Perlu diperhatikan untuk cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ini. Pengobatan di atas memang sangat praktis dan mudah, namun perlu hati-hati dalam melakukannya, jangan terlalu sering dan berlebihan dalam menggunakan pasta gigi untuk jerawat. Kebiasaan yang terlalu sering dan banyak menggunakan pasta gigi akan mengakibatkan efek samping pada kulit wajah yaitu iritasi dan kulit menjadi kering. Gunakanlah dengan benar sesuai aturan dan jangan terlalu sering.

Bahaya atau efek samping pasta gigi untuk wajah menurut dokter spesialis kulit mengungkapkan penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan jumlah yang banyak dan terlalu sering akan mengakibatkan iritasi bahkan infeksi. Apa lagi digunakan pada jerawat yang sudah pecah atau terbuka justru akan menginfeksi kulit. Oleh karena itu, cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi bisa dilakukan dengan cara yang sesuai aturan, dan hentikan jika terjadi iritasi atau kulit kering karena kulit yang sensitif.

Demikianlah pembahasan tentang cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi dan efek sampingnya. Semoga informasi ini bisa berguna bagi pembaca semua, khususnya bagi yang sedang menyembuhkan masalah jerawat. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat dalam Sekejap

Loading...

1 thought on “Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi dan Efek Sampingnya”

Leave a Comment