3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau dengan Cepat

Cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau dengan cepat. Timbulnya jerawat pada wajah memang menjadi masalah pada pria dan wanita. Jerawat menimbulkan rasa sakit pada kulit wajah sehingga membuat tidak nyaman. Selain itu, kondisi wajah berjerawat dengan bekasnya menjadikan rasa percaya diri berkurang dan penampilan kurang menarik. Maka tak mengherankan jika usaha menghilangkan jerawat dilakukan dengan berbagai macam cara. Tengah menjadi viral beberapa waktu terakhir ini yaitu menyembuhkan jerawat dengan teh hijau. Bahkan teh hijau diyakini mampu menghapus warna hitam bekas jerawat yang membandel dalam waktu yang singkat. Lantas, bagaimana cara menggunakan teh hijau untuk jerawat dan bekasnya?.

Loading...

Ada beberapa cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau yang bisa dilakukan, salah satunya dengan membuatnya menjadi masker wajah. Teh hijau yang biasanya diminum untuk diet yang membantu mengurangi berat badan ternyata bisa dibuat masker jerawat yang ampuh. Untuk lebih jelasnya tentang seputar manfaat teh hijau untuk jerawat, Dibawah ini ulasan tentang cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau dengan cepat dan mudah.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau dengan Mudah

Menurut penelitian teh hijau memiliki kandungan anti bakteri yang ampuh melawan bakteri penyebab jerawat. Dengan mengaplikasikannya pada wajah maka akan membantu membunuh bakteri jerawat. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu mengurangi timbunan berlebih pada wajah dan menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga bekas jerawat yang ada akan hilang juga. Semua manfaat tersebut bisa diperoleh dengan menjadikan ampas teh hijau sebagai masker wajah. Untuk lebih maksimal hasilnya maka tidak hanya sekedar menggunakan ampas teh hijau saja, ada bahan lain yang menunjang agar lebih efektif seperti madu dan lainnya. Berikut ini ulasan lengkap tentang cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau yang benar dan mudah, yaitu:

1. Teh hijau

Menghilangkan jerawat dan bekasnya yang membandel bisa dilakukan dengan memanfaatkan seduhan teh hijau untuk cuci muka. Dengan mencuci muka secara teratur setiap hari dengan ampas teh hijau dipercaya jerawat dan bekasnya akan hilang dalam waktu yang singkat. Berikut adalah cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau saja, yaitu:

Loading...
  • Seduh 1 kantong celup teh hijau dengan air panas selama 15 menit.
  • Setelah itu diamkan air seduhan teh hijau hingga menjadi hangat.
  • Gunakan air teh hijau tersebut untuk cuci muka.
  • Saat mencuci muka barengi dengan memijat lembut kulit secara melingkar selama 5 menit.
  • Lakukan 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur.

Baca juga: 9 Cara Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat dalam 1 Hari Secara Alami

2. Teh Hijau dan Lemon

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat berikutnya adalah dengan membuat masker teh hijau dengan air lemon. Masker teh hijau dan lemon ini sangat ampuh digunakan untuk jerawat dan bekasnya sehingga wajah bebas jerawat dan lebih putih bebas bekas jerawat. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau dan lemon, yaitu:

  • Ambil isi teh hijau kantong dan tumbuk hingga halus menjadi bubuk.
  • Masukkan dalam mangkok lalu tambahkan 1 sendok teh air perasan lemon dan 1 sendok teh bubuk kunyit.
  • Tambahkan juga air secukupnya kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan ke wajah yang berjerawat secara menyeluruh kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

3. Teh Hijau dan Madu

Menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan teh hijau lainnya yang ampuh yaitu dengan menambahkan madu sebagai masker. Dengan teratur memakai masker teh hijau dan madu 3 kali dalam seminggu maka jerawat akan hilang bersama bekasnya yang menghitam. Cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau dan madu ini sangat mudah dilakukan sendiri di rumah, simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Siapkan 1 atau 2 kantung teh hijau dan ambil isinya.
  • Tumbuk hingga halus menjadi bubuk dan masukkan dalam mangkuk.
  • Tambahkan 1 sendok madu asli lalu aduk hingga menjadi pasta.
  • Oleskan pada wajah yang berjerawat secara merata dan diamkan selama 30 menit hingga 1 jam.
  • Bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.
  • Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu secara rutin maka jerawat dan bekasnya akan hilang.

Itulah tiga cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau dengan mudah dan cepat di rumah. Semoga info tadi bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Membuat Masker Teh Hijau Kepala Jenggot – Manfaat dan Aturan Pakainya

Loading...

Leave a comment