3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat dalam Sekejap

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat dalam sekejap. Jerawat bisa menjadi masalah pada kulit  yang menjengkelkan bagi pria maupun wanita.  Pada umumnya jerawat banyak timbul pada kulit wajah dan kemudian menyebar banyak di muka. Jika tidak diobati dengan cepat dan tepat maka akan bertambah parah. Diantara jenis jerawat yang sering timbul pada kulit wajah yaitu jerawat batu dan jerawat pasir. Ada banyak cara menyembuhkan jerawat tersebut, banyak orang memilih mengatasi jerawat yang membandel dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang ampuh membersihkan jerawat di wajah adalah tomat. Tomat ampuh mengobati jerawat karena memiliki kandungan likopen tinggi yang baik untuk kulit sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan.

Loading...

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat sangat mudah, dengan membuatnya menjadi masker. Masker tomat tersebut tidak hanya mengatasi jerawat saja. Bahkan masker tomat sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat juga. Selain dibuat masker, cara menyembuhkan jerawat bisa dilakukan juga dengan menggosok tomat langsung ke wajah dengan membelah tomat menjadi dua dan menggosok pelan pada wajah. Namun untuk jerawat yang membandel dan memiliki bekas, maka perlu mengatasi jerawat dengan masker tomat. Untuk lebih jelasnya tentang bagaiman cara menghilangkan jerawat dengan tomat dengan cepat. Simak ulasan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat sebagai Masker

cara menghilangkan jerawat dengan tomat

Masker tomat bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang membandel dan bekasnya. Hal ini menjawab pertanyaan apakah tomat bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya?. Penggunaan masker  tomat untuk obat alami jerawat bisa sekaligus menghilangkan flek hitam yang disebabkan oleh jerawat atau bekas jerawat. Membuat masker tomat agar cepat menghilangkan jerawat harus ditambahkan bahan-bahan lain sebagai pendukung keampuhannya, seperti madu, mentimun, garam, baking soda dan lainnya. Membuat masker tomat sangat mudah dan murah. Nah, berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan tomat dengan membuatnya menjadi masker wajah, yaitu:

1. Tomat dan Madu

Loading...

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat yang pertama yaitu dengan mencampurnya dengan madu menjadi masker. Masker tomat dengan campuran madu ini diyakini cepat menyembuhkan jerawat dan membersihkan bekasnya. Sering ada pertanyaan tentang menghilangkan jerawat dengan tomat berapa lama?. Hal tersebut tentu ada perbedaan setiap masing-masing orang karena kulit memiliki keunikan tersendiri. Namun banyak hasil yang membuktikan penggunaan masker tomat dan madu ini ampuh mengobati jerawat dalam waktu yang singkat. Cara membuat masker tomat untuk menghilangkan bekas jerawat, yaitu:

  • Siapkan 1 atau 2 buah tomat, kemudian cuci hingga bersih
  • Blender hingga menjadi pasta atau benar-benar dalam keadaan yang lembut
  • Tuangkan pada wadah dan campurkan 1 sendok makan madu kemudian aduk hingga rata
  • Oleskan merata ke seluruh bagian kulit wajah
  • Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih
  • Lakukan perawatan ini setiap hari, maka jerawat membandel dan bekasnya akan hilang dengan cepat

Baca juga: 11 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Alami Cepat dan Ampuh

2. Tomat dan Mentimun

Cara menghilangkan jerawat dengan masker tomat tomat berikutnya dengan menambahkan buah mentimun. Perpaduan bahan yang teruji baik untuk kulit wajah ini, membuat masker alami jerawat makin mujarab. Cara membuat masker tomat dan mentimun sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan tomat dan mentimun, yaitu:

  • Siapkan 2 buah tomat dan 1 buah mentimun buat ukurannya yang sama jumlahnya
  • Cuci bersih dan hancurkan dengan blender hingga lembut.
  • Oleskan merata pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit
  • Bilas hingga bersih dengan air dan lakukan rutin setiap hari agar jerawat hilang dalam sekejap.

3. Tomat dan Garam

Ternyata garam merupakan bahan bumbu dapur yang bisa dimanfaatkan sebagai obat jerawat alami yang ampuh. Dengan menggabungkan garam dapur dengan tomat akan mengatasi jerawat dan bekasnya dengan cepat. Menghilangkan bekas jerawat dengan tomat dan garam tak butuh waktu lama, jika dilakukan dengan teratur. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan tomat dan garam, yaitu:

  • Siapkan 1 buah tomat, cuci dan haluskan
  • Siapkan juga 2 sendok makan oatmeal dan 1 sendok teh garam
  • Campurkan semua bahan dengan menambahkan sedikit air agar menjadi pasta
  • Oleskan pada kulit yang berjerawat secara merata dan diamkan selama 15 sampai 20 menit
  • Bilas hingga bersih dengan menggunakan air
  • Lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu, agar jerawat cepat hilang

Demikianlah ulasan cara menghilangkan jerawat dengan tomat dalam sekejap dengan dibuat masker wajah. Semoga informasi ini bisa berguna bagi pembaca semua dan khususnya bagi yang sedang ingin mengobati jerawat serta bekasnya. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih Secara Alami

Loading...

2 thoughts on “3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat dalam Sekejap”

  1. ada efek samping nya gx gan kalau kita makek masker btomat??

    • masker tomat aman digunakan jika dilakukan sesuai dengan aturan pakai yang benar. Namun masker tomat bisa menimbulkan alergi pada sebagian orang yang memiliki kulit sensitif. Oleh karena itu, untuk mencegah hal tersebut maka sebaiknya lakukan uji coba sebelum menggunakannya. Oleskan masker tomat pada bagian kulit yang tertutup seperti kulit bagian belakang telinga dan kulit leher. Biarkan selama 10 sampai 15 menit jika selama itu tidak menimbulkan gatal maka aman untuk kulit Anda. Namun jika terjadi gatal maka itu tanda alergi dan sebaiknya hentikan pemakaian masker tomat berikutnya karena tidak cocok dengan jenis kulit wajah Anda. Semoga membantu.

Leave a Comment