4 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Cepat dalam Hitungan Menit

Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dalam hitungan menit. Timbulnya kantung mata di wajah, tentu akan sangat menggangu. Terlebih bagi mereka yang sangat mementingkan penampilan penampilan wajah. Masalah kantung mata sebenarnya bukan masalah kesehatan, namun hanya karena kebiasaan pola hidup yang salah. Sehingga Anda tidak perlu khawatir. Pada umumnya kantung mata yang parah akan terlihat hitam dan membesar. Jika tidak diatasi dengan segera dan tepat akan membuat wajah terlihat lebih tua dan kesehatan mata terganggu.

Loading...

Cara menghilangkan kantung mata hitam dan besar bisa dilakukan secara alami dan cepat. Cara tersebut dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang berkhasiat mengencangkan dan mengempiskan kantung mata yang mengendur. Nah, jika Anda terlanjur memiliki kantung mata, maka berikut ini kami akan membagikan cara menghilangkan kantung mata dengan mudah dan cepat hanya dalam hitungan menit. Mau tahu caranya?

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

cara menghilangkan kantung mata

Ada banyak macam cara untuk mengatasi kantung mata hitam dan kendur. Anda bisa dengan memilih menggunakan obat kantung mata yang bisa dibeli di apotik atau toko obat. Namun jika lebih memilih yang hemat dan aman tapi ampuh hasilnya maka cara alami bisa jadi pilihan. Berikut ini beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat dalam hitungan menit diantaranya seperti berikut ini :

1. Kentang

Loading...

Ternyata kentang bisa dibuat menjadi obat kantung mata yang ampuh. Kentang merupakan bahan makanan yang banyak mengandung nutrisi untuk kulit. Kandungan Asam Sitrat dan Asam Fosfatnya yang tinggi akan mampu mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang mati, termasuk kantung mata. Nah, untuk cara menghilangkan kantung mata dengan kentang adalah sebagai berikut:

  • Sediakan 1 buah kentang, kemudian kupas kulitnya hingga bersih
  • Haluskan kentang tersebut lalu masukan ke dalam kain yang tipis
  • Gunakan kentang yang sudah dimasukan ke dalam kain untuk mengompres area kantung mata Anda secara merata

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya Anda lakukan secara rutin sebelum tidur dan setelah bangun tidur. Bagaimana, mudah bukan?

Baca juga: Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Penyebab Masalahnya

2. Bengkoang

cara menghilangkan kantung mata dengan cepat selanjutnya yaitu dengan bengkoang. Bengkoang sendiri bukan hal yang baru dalam dunia kecantikan kulit. Kandungan vitamin C dan B1-nya yang tinggi, membuat bahan ini dipakai sebagai bahan pemutih kulit. Sedangkan kandungan air yang ada di dalamnya, bermanfaat dalam menghilangkan kantung mata. Untuk cara menghilangkan kantung mata yang hitam dengan bengkoang, dapat Anda lihat pada tahapan berikut ini :

  • Sediakan 1 buah bengkoang, kupas lapisan kulitnya kemudian haluskan dengan cara memarutnya
  • Gunakan hasil parutan yang halus tersebut untuk membuat masker wajah
  • Sebelum ditempelkan, pastikan bahwa wajah Anda bersih dari kotoran yang menempel, disarankan untuk mencuci wajah terlebih dahulu
  • Diamkan selama beberapa menit, agar air sari bengkoang dapat meresap ke wajah Anda
  • Setelah itu buka masker bengkoang Anda.

Nah, setelah ini mungkin Anda akan membeli beberapa buah bengkoang untuk stok di rumah Anda. Benarkan?

3. Kantung Teh Celup

Cara alami menghilangkan kantung mata yang kendur dan hitam bisa dilakukan dengan memanfaatkan kantung teh celup. Ternyata bahan bekas minuman yang mungkin sering Anda buang, berguna lho? Kantung teh celup mengandung zat tanin yang berfungsi menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkan lapisan kulit Anda. Maka bahan ini sangat cocok untuk mengatasi kantung mata Anda. Berikut cara menghilangkan kantung mata hitam dengan kantung teh celup, yaitu:

  • Siapkan dua buah kantong teh bekas untuk jenis teh apa saja
  • Sediakan 1 gelas air dingin, kemudian celupkan kentung teh tersebut. Diamkan untuk beberapa saat
  • Tempelkan kantung teh tersebut di sekitar area kantung mata Anda dan diamkan kurang lebih selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih

4. Mentimun

Salah satu diantara cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan ampuh yaitu dengan menggunakan mentimun. Buah mentimun memang dikenal memiliki kandungan astrigen yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah di sekitar area kulit. Dibandingkan cara-cara sebelumnya, mungkin ini merupakan cara yang paling simpel, yaitu sebagai berikut :

  • Sediakan 1 buah mentimun, kemudian iris-iris dengan ketebalan 1 cm
  • Tempelkan irisan mentimun tersebut ke area mata, kemudian diamkan selama 30 menit. Untuk memudahkan penempelan, Anda disarankan untuk sambil tiduran

Meskipun tergolong cara yang simpel, tapi Anda jangan meremehkannya. Sebab jika dilakukan secara benar, maka hasilnya pun akan maksimal. Itulah cara menghilangkan kantung mata dalam waktu singkat hanya dalam hitungan menit, yang tentunya harus Anda coba. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Mata Bengkak Dengan Cepat Sesuai Penyebabnya

Loading...

Leave a Comment