3 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Baking Soda dalam Sekejap

Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dalam sekejap. Baking soda memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk membantu perawatan rambut serta kulit. Tidak hanya untuk rambut dan kulit saja, Manfaat baking soda juga berguna menghilangkan bau mulut. Menggunakan baking soda ternyata juga bisa membersihkan karang gigi yang tebal dengan cepat. Jika Anda memiliki karang gigi yang tebal dan mengeras yang selama ini susah untuk dibersihkan, maka gunakanlah baking soda untuk membersihkannya. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkannya, diantaranya dengan menambahkan bahan lain seperti garam, lemon dan jeruk nipis.

Loading...

Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda adalah cara mudah yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Menggunakan baking soda untuk mengatasi kerak gigi atau karang gigi terbukti ampuh menghilangkannya. Baking soda tidak hanya untuk karang gigi saja, Namun bisa juga membantu untuk membersihkan gigi kuning agar putih bersih dan cemerlang. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda?, simak ulasan berikut ini.

Macam Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Baking Soda

cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda

Membersihkan karang gigi yang sudah mengeras dan tebal bisa dengan mudah dilakukan dengan menggunakan baking soda. Ada beberapa cara yang bisa jadi pilihan yaitu dengan menambahkan garam, jeruk nipis atau bisa dengan tambahan perasan lemon. Berikut ini macam cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda, yaitu:

1. Baking Soda dan Garam

Loading...

Cara membersihkan karang gigi dengan baking soda dan garam salah satu cara yang ampuh pertama yang bisa Anda coba.  Dengan campuran baking soda dan garam tersebut tidak hanya mampu membersihkan gigi dari karang gigi dan plak, namun juga membersihkan gigi yang kuning sehingga nampak putih cemerlang. Berikut ini cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan garam, yaitu:

  • Campurkan satu sendok makan baking soda dengan setengah sendok teh garam dalam cangkir
  • Rendam sikat gigi ke dalam air hangat dan celupkan sikat gigi tersebut ke dalam campuran baking soda dan garam tersebut
  • Sikat gigi Anda menggunakan campuran tersebut pada area karang gigi dengan rata selama 5 menit
  • Setelah itu, berkumur hingga bersih. Ulangi berkumur dengan menggunakan antiseptik pencuci mulut
  • Lakukan secara rutin dalam beberapa hari maka karang gigi akan hilang.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Ampuh Tanpa ke Dokter

2. Baking Soda dan Jeruk Nipis

Selain cara membersihkan karang gigi dengan campuran baking soda dan garam, Anda juga bisa menggunakan baking soda dengan jeruk nipis. Perasan jeruk nipis yang dicampurkan dengan baking soda terbukti membersihkan karang gigi dengan cepat. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan jeruk nipis, yaitu:

  • Campurkan 1 sendok makan perasan jeruk nipis dan 1 sendok makan baking soda
  • Aduk hingga rata sampai seperti pasta gigi
  • Basahi sikat gigi Anda dengan mencelupkan pada air hangat dan olesi dengan pasta tersebut
  • Gosok bagian karang gigi secara pelan dan merata selama 1 sampai 2 menit jangan terlalu lama
  • Setelah itu berkumur, ulangi berkumur sekali lagi
  • Dengan teratur menggunakan cara ini maka karang gigi bisa segera lepas dengan sendirinya

3. Baking Soda dan Lemon

Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan lemon hampir sama dengan cara yang dilakukan dengan jeruk nipis diatas. Lemon bisa menjadi pilihan bahan tambahan baking soda jika jeruk nipis susah didapatkan atau sebaliknya. Lemon dan jeruk nipis yang dicampur baking soda terbukti bisa membersihkan karang gigi dan gigi yang kuning. Cara membersihkan karang gigi dengan baking soda dan perasan lemon yaitu dengan mencampurkan perasan lemon dengan baking soda hingga menjadi pasta. Celupkan pasta gigi atau basahi dengan air hangat kemudian mulai menyikat pada karang gigi tersebut. Dengan teratur menggunakannya maka karang gigi akan hilang.

Anda juga bisa membersihkan gigi kuning agar putih cemerlang dengan cara diatas, menyikat gigi yang kuning. Namun harus dilakukan dengan hati hati, jangan terlalu keras menggosok gigi agar tidak melukai gusi. Demikianlah cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda, semoga info ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam Dalam Sekejap

Loading...

5 thoughts on “3 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Baking Soda dalam Sekejap”

  1. bermanfaat tapi efek sampinya ada atau tidak untuk gigi berlubang..??

    • baking soda untuk karang gigi memiliki efek samping jika dilakukan terlalu sering dan berlebihan dalam penggunaannya. Diantara efek samping penggunaan baking soda pada gigi yaitu dapat mengakibatkan enamel gigi menjadi tipis akibatnya bisa menjadikan gigi tersebut menjadi sensitif. Untuk gigi berlubang yang mengakibatkan sakit gigi tidak disarankan menggunakan baking soda. Anda bisa menyembuhkan sakit gigi karena gigi berlubang dengan berkumur air garam dan lainnya. Silahkan cari di artikel lainnya disini mengenai hal tersebut. Terimakasih

  2. Makasih, infonya sangat memabntu saya. Banayk sekali karang pada gigi saya dan inging coba menghilangkannya. Sekali lagi terima kasih banyak.

  3. Aku dah sering mencoba pke cara diatas tetapi kok gigiku ga putih2+karang giginya ga ilang2.. mohonnoenjelasannya

    • jika menggunakan cara memutihkan gigi dan menghilangkan gigi secara alami tidak berhasil maka sebaiknya dilakukan dengan memeriksakannya ke dokter gigi, terimakasih

Leave a Comment