Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam Dalam Sekejap

Cara menghilangkan karang gigi dengan garam dalam sekejap. Karang adalah salah satu masalah pada kesehatan gigi yang tidak boleh dibiarkan begitu saja. Karang gigi atau kalkulus gigi adalah plak yang menempel bagian dalam dan depan gigi. Jika dibiarkan maka akan mengeras dan mendatangkan masalah lain seperti bau mulut, gangguan pencernaan dan pernapasan dan juga infeksi pada gusi. Untuk menghindari masalah  tersebut maka Anda perlu cara membersihkan karang gigi yang sudah mengeras dan tebal.

Loading...

Membersihkan karang gigi yang tebal dan keras bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan cara alami dan cepat. Cara ini cukup mudah hanya menggunakan bahan-bahan alami seperti soda kue, jeruk nipis, dan air garam. Terbukti dengan memakai bahan-bahan tersebut mampu membuat karang gigi lepas sendiri. Nah, pada kesempatan ini, waras sehat akan membagikan tips mudah cara menghilangkan karang gigi dengan garam.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Ampuh Tanpa ke Dokter

Penggunaan garam dapur untuk membersihkan karang gigi yang sudah mengeras dan tebal terbukti ampuh ampuh dan cepat. selain itu garam juga bisa bermanfaat membersihkan gigi kuning menjadi putih bersih. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan karang gigi dengan garam, simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam Dapur dan Baking Soda

cara menghilangkan karang gigi dengan garam

Loading...

Karang gigi merupakan sarang bakteri dan kuman yang menjadikan berkembang biak dalam mulut dan menyebabkan bau mulut. Jika Anda seorang penyuka kopi atau teh ditambah perokok maka akan memperparah karang gigi tidak hanya keras dan tebal saja namun juga akan menyisakan noda yang membuat warna karang gigi menjadi hitam atau kuning. Dalam keadaan yang seperti itu maka akan sangat mengganggu penampilan Anda, khususnya saat tersenyum atau berbicara dengan orang lain. Maka sangat perlu segera diatasi masalah karang gigi tersebut. Berikut ini cara menghilangkan karang gigi dengan garam, yaitu:

  • Tumbuk 1 sendok makan garam hingga hancur menjadi halus, Anda juga bisa memakai garam bubuk yang bisa dibeli di toko terdekat
  • Campurkan dengan 1 sendok makan baking soda atau soda powder
  • Tambahkan sedikit air kemudian aduk hingga menjadi pasta
  • Oleskan pasta tersebut pada bulu sikat gigi yang telah dibasahi air sebelumnya
  • Gosok karang gigi dengan pelan, dan berkumur setelahnya. Anda bisa ulangi sekali lagi, kumur dan selesai

Demikianlah cara menghilangkan karang gigi dengan garam. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Mudah Dan Cepat Memutihkan Gigi Yang Kuning

Loading...

3 thoughts on “Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam Dalam Sekejap”

  1. terimah kasih buat tipsnya. ini sangat membantu saya…..

  2. Terima kasih artikelnya bagus

Leave a Comment