4 Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Parah Secara Alami

Cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah secara alami. Memiliki masalah gigi seperti plak, karang gigi tebal dan mengeras membuat kurang yakin dengan penampilan sendiri. Karies gigi atau karang gigi yang kuning dan tebal akan menjadi bertambah parah jika tidak diatasi dengan benar. Ada cara membersihkan karang gigi yang sudah parah dengan mudah yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang sering dibahas, bahan alami yang ampuh merontokkan karang gigi antara lain, garam, baking soda, jeruk nipis dan lainnya.

Loading...

Cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah dengan bahan alami terbukti manjur dan caranya juga tidak sulit. Disamping itu, menggunakan cara alami untuk membersihkan karang gigi yang tebal dan membandel terhitung lebih murah dibandingkan dengan menghilangkan karang gigi ke dokter. Nah, agar lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah secara alami dan benar tanpa ke dokter?. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Parah dengan Alami dan Benar

cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah

Membersihkan karang gigi secara alami memang membutuhkan waktu. Untuk lebih memaksimalkan hasilnya dan lebih cepat maka harus dilakukan secara rutin dan teratur. Selanjutnya agar bisa permanen maka penting memperhatikan pencegahan karang gigi timbul kembali dengan menjaga kebersihan gigi, seperti rajin menggosok gigi, dan menggunakan benang gigi untuk menghilangkan sisa makanan yang tak terjangkau oleh sikat gigi. Oke, langsung saja kita bahas tentang cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah dengan bahan alami, yaitu:

1. Buah Stroberi dan Baking Soda

Loading...

Stroberi atau strawberry adalah buah yang bisa digunakan untuk membersihkan karang gigi yang membandel dan tebal. Cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah dengan stroberi terbukti ampuh. Untuk memaksimalkan khasiat merontokkan karang gigi yang keras dan parah maka ditambahkan baking powder atau baking soda. Berikut ini cara membersihkan karang gigi yang sudah parah dengan stroberi, yaitu:

  • Siapkan baking soda ukuran setengah sendok makan
  • Tumbuk atau blender 1 buah stroberi ukuran sedang hingga menjadi lembut atau pasta
  • Campur pasta stroberi dengan baking soda dan aduk hingga tercampur rata
  • Letakkan pasta stroberi tersebut diatas bulu sikat gigi
  • Sikat pelan ke gigi yang memiliki karang gigi yang parah kemudian diamkan selama 5 sampai 10 menit
  • Kumur sampai bersih dan lakukan sikat gigi seperti biasa.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Ampuh Tanpa ke Dokter

2. Kulit Jeruk dan Baking Soda

Buah jeruk termasuk jenis buah pembersih karang gigi yang alami. Karang gigi yang mengeras dan kuning menakutkan bisa dibersihkan dengan menggunakan kulit buah jeruk tersebut. Kulit jeruk yang dibuat obat alami penghilang plak dan karang gigi terbukti manjur. Tidak hanya mengatasi karang gigi saja, ramuan kulit jeruk juga bisa menjadi obat pemutih gigi kuning. Cara membuatnya sangat mudah, hanya dengan menambahkan bahan lain yaitu baking soda. Berikut ini cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah dengan kulit jeruk, yaitu:

  • Iris kecil kecil 1 buah kulit jeruk kemudian jemur hingga kering
  • Hancurkan hingga menjadi bubuk dengan ditumbuk dan blender
  • Siapkan 1 sendok makan baking soda dan air secukupnya
  • Campurkan bubuk kulit jeruk, baking soda dan air kemudian aduk hingga menjadi pasta
  • Tambahkan pasta gigi yang biasa Anda gunakan aduk kembali hingga tercampur rata
  • Letakkan campuran tersebut ke atas bulu sikat gigi dan gosok karang gigi yg parah
  • Diamkan 5 menit dan berkumur hingga bersih
  • Lakukan secara teratur sekali sehari hingga hilang karang gigi yang tebal tersebut.

3. Cuka

Cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah secara alami berikutnya yaitu dengan cuka. Cuka termasuk bahan yang terkenal bisa membantu membersihkan karang gigi yang tebal dan mengeras dengan cepat. Caranya cukup mudah, yaitu berkumur dengan cuka dan biarkan di dalam mulut selama 2 sampai 3 menit. lakukan sekali lagi berkumur dan muntahkan. Kemudian sikat gigi seperti biasa. Lakukan secara rutin maka karang gigi membandel akan bisa dibersihkan.

4. Ragi

Ragi merupakan bahan yang berbentuk bubuk yang biasa digunakan dalam pembuatan tempe atau tape (tapai) singkong atau tapai lainnya. Ternyata ragi bisa juga dimanfaatkan untuk membersihkan karang gigi yang tebal, mengeras dan membandel. Nah, biar jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah dengan ragi, yaitu cukup dengan menambahkan tepung ragi dengan pasta gigi yang biasa Anda gunakan. Aduk biar tercampur lalu gosok gigi seperti biasa dengan pasta gigi dan ragi tersebut. Mudah, bukan?. Semakin rajin menggosok gigi secara teratur dan rutin makan karang gigi yang parah akan hilang.

Demikianlah cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah secara alami. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat atau berguna bagi Anda yang ingin membersihkan karang giginya. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam Dalam Sekejap

Loading...

Leave a Comment