3 Cara Menghilangkan Keputihan dengan Bawang Putih Paling Ampuh

Cara menghilangkan keputihan dengan bawang putih paling ampuh. Keputihan adalah masalah yang normal dialami wanita. Namun bisa menjadi tidak normal manakala kondisinya yang menimbulkan bau yang tak sedap menyengat dan terjadi gatal-gatal di area miss v. Dalam keadaan seperti itu, maka tentu membuat penderitanya kurang nyaman dan menjadikan rasa malu. Nah, jika saat ini Anda mengalami keputihan tak normal langkah yang tepat adalah konsultasikan dengan dokter. Memang untuk masalah yang satu ini kebanyakan wanita merasa canggung mengutarakan keluhannya. Ada cara yang lebih tepat lagi sebagai pertolongan ampuh mengatasi keputihan yang berbau dan gatal yaitu dengan bawang putih.

Loading...

Cara menghilangkan keputihan dengan bawang putih dipercaya ampuh melenyapkan bau yang tak sedap dan gatal-gatal yang dialami. Hal ini dikarenakan bahwa dalam kandungan bawang putih memang banyak mengandung sifat antiseptik. Dengan kandungannya tersebut maka bawang putih dapat membantu mengatasi kuman dan bakteri penyebab bau saat keputihan. Lantas bagaimana cara menghilangkan keputihan yang ampuh dan benar?. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini

Beberapa Cara Menghilangkan Keputihan dengan Bawang Putih

Disamping sifat antibakteri ternyata bawang putih memiliki sifat anti jamur. Kondisi keputihan yang tak normal dan bau serta gatal memang disebabkan tidak hanya oleh bakteri namun juga jamur. Oleh karena itu maka tepatlah pemakaian bawang putih untuk keputihan. Tidaklah sulit untuk menghilangkan keputihan dengan bawang putih, Anda bisa dengan mudah melakukannya sendiri di rumah. Berikut beberapa pilihan cara mengatasi keputihan dengan memakai bawang putih, antara lain:

1. Makan Bawang Putih

Cara pertama untuk mengatasi keputihan yang berbau dan gatal dengan bawang putih yaitu dengan memakannya. Mengkonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah atau yang telah dimasak dipercayai menyembuhkan keputihan. Jika Anda merasa kurang nyaman memakan bawang putih karena tidak tahan baunya maka cara lain bisa dilakukan. Anda cukup dengan menambahkan bawang putih sebanyak 1 sampai 2 siung pada salad atau jenis makanan lain.

Loading...

Baca juga: Cara Mengatasi Keputihan yang Gatal Berlebihan dan Berbau Secara Alami

2. Menempelkan Bawang Putih

Jika Anda tidak bisa atau tak terbiasa memakan bawang mentah maka solusi lain yaitu dengan menempatkan bawang putih di area miss v. Cara menghilangkan keputihan dengan bawang putih dengan menaruh siung pada miss v mampu membasmi bakteri dan jamur penyebab keputihan jadi bau. Caranya cukup mudah, pertama  siapkan 1 siung bawang putih lalu kupas. Selanjutnya, potong 1 siung bawang putih tadi menjadi dua bagian. Terakhir, letakkan potongan bawang putih di atas miss v setiap pagi hari.

3. Minum Jus Bawang Putih

Cara menghilangkan keputihan dengan bawang putih yang lain yang terbukti ampuh yaitu dengan minumnya. Minum jus bawang putih memiliki khasiat yang sama dalam mengatasi keputihan yang tidak normal berbau dan gatal. Jika cara makan bawang putih mentah atau menempelkan di area kewanitaan tidak bisa dilakukan maka cara yang satu ini patut dicoba. Pertama yang harus Anda kerjakan yaitu dengan membuat jus bawang putihnya. Nah, agar lebih jelasnya berikut ini cara membuat jus bawang putih untuk keputihan dan aturan minumnya yang benar, yaitu:

  • Siapkan 2 siung bawang putih yang telah dikupas dengan ukuran yang sedang dan dalam kondisi masih mentah.
  • Tumbuk halus atau blender hingga lembut kemudian campurkan dengan air hangat secukupnya.
  • Anda bisa menambahkan madu 1 sendok kemudian aduk hingga rata.
  • Minum 1 kali di pagi hari atau sore hari selama keputihan terjadi.

Disamping melakukan salah satu cara menghilangkan keputihan dengan bawang putih diatas maka sebaiknya Anda juga melakukan beberapa tips dibawah ini:

  • Selama keputihan terjadi yang disertai kondisi berbau dan gatal maka disarankan untuk selalu menjaga kebersihan miss v dan area sekitarnya.
  • Hindari pemakaian sabun yang mengandung bahan-bahan kimia, baik gunakan sabun kewanitaan dengan bahan alami seperti dari bahan daun sirih.
  • Hindari juga mengoleskan bedak atau jenis parfum yang bertujuan menghilangkan bau yang tak sedap.
  • Biasakan mengganti celana dalam lebih sering untuk menjaga miss v tetap kering dan terhindar dari kondisi lembab.
  • Kurangi stress dan jauhi makanan yang bisa memicu timbulnya bau tak sedap seperti petai/pete dan sejenisnya.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan keputihan dengan bawang putih yang ampuh dengan tips mengatasinya. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Jus Buah Untuk Menghilangkan Keputihan dan Cara Membuatnya

Loading...

Leave a comment