Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami (Ramuan Tradisional)

Pengobatan keputihan ini bisa disembuhkan dengan obat tradisional menggunakan ramuan dari bahan herbal. Tanaman herbal yang berkhasiat mengobati keputihan, diantaranya sambiloto, daun sirih dan bawang putih.

Loading...

Cara menghilangkan keputihan dengan bawang putih, yaitu dengan mengkonsumsinya. Anda bisa membuat rebusan bawang putih dan campuran madu untuk diminum. Selain itu, menyembuhkan keputihan dengan bawang putih bisa dilakukan dengan memakannya mentah.

Penyebab keputihan dikarenakan adanya infeksi jamur yang menyerang pada organ kewanitaan. Kali ini akan saya bahas tentang cara mengatasi keputihan yang berlebih yaitu dengan menggunakan ramuan herbal alami. Biasanya, keputihan ini berhubungan dengan siklus menstruasi dan hormon wanita.

Faktor-faktor yang memicu tumbuh kembangnya jamur penyebab keputihan, antara lain, suhu yang berubah-ubah sesuai siklus, bisa juga karena disebabkan oleh makanan, terutama gula dan karbohidrat, atau penggunaan sabun yang tidak cocok.

Bahan ramuan yang digunakan sebagai cara mengatasi keputihan yang berlebih, haruslah yang bersifat anti jamur dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, juga harus diimbangi dengan pola makan yang benar.

Loading...

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami Dan Cepatcara menghilangkan keputihan secara alami

Ada 3 jenis ramuan sebagai obat menghilangkan keputihan pada wanita. Bahan-bahannya pun mudah Anda dapatkan dan mudah untuk membuatnya.

Baca juga: Cara Mengobati Keputihan Dengan Jus Buah

1. Ramuan akar bunga mawar kering

Bahan-bahannya adalah, 1 batang akar bunga mawar kering dan air 200 gram atau 1 gelas. cara membuatnya yaitu, rebus akar bunga mawar kering dengan satu gelas air, hingga menjadi setengahnya. Dinginkan, lalu saring. Minum sehari sekali

2. Ramuan pacar air dan sambiloto

Cara menghilangkan keputihan pada wanita berikutnya dengan daun pacar air dan sambiloto, bahan-bahannya, 30 gram daun pacar air segar, 5 gram daun sambiloto kering.

Cara membuatnya, rebus semua bahan dengan air secukupnya atau kisaran 400 gram, hingga menjadi 200 gram atau satu gelas. Kemudian saring dan tunggu hangat untuk diminum. Minum satu kali sehari.

Peringatan: Kedua ramuan dalam diatas, dilarang dikonsumsi pada wanita yang hamil atau sedang merencanakan kehamilan

3.  Ramuan Daun sirih

Daun sirih memang dipercaya untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan. Hal ini terbukti dari banyaknya pembersih kewanitaan yang menggunakan bahan dari daun sirih tersebut.

Bahan-bahan ramuan daun sirih, yaitu: 10 lembar daun sirih, 2 ruas jari kunyit, 1 ruas jari lengkuas. Cara membuatnya:

Kupas dan iris-iris kunyit dan lengkuas, lalu masukkan semua bahan ke dalam 4 gelas air, rebus hingga mendidih selama 10 menit, lalu matikan api dan diamkan sampai dingin. Saring dan gunakan ramuan ini sebagai bilas luar miss v 2 sampai 3 kali sehari.

Tips Cara Menghilangkan keputihan abnormal Secara Alami

Beberapa tips berikut ini, akan membantu mengoptimalkan hasil dari ramuan diatas.

  • Cara mengobati keputihan abnormal yaitu dengan Hindari makanan yang banyak mengandung gula. Diantaranya, produk susu, roti dan buah-buahan yang manis seperti, mangga, dan makanan jenis olahan.
  • Cara mengobati keputihan abnormal selanjutnya yaitu dengan Perbanyak konsumsi sayuran, salad dan lalapan.

Baca juga: Cara Mengatasi Menstruasi Berlebihan

Cara ampuh mencegah keputihan tidak normal

Untuk menghindari terjadinya keputihan yang tidak normal, berikut beberapa langkah pencegahan yang dapat Anda dilakukan:

  • Cuci tangan sebelum maupun sesudah menyentuh area vagina.
    Setelah buang air kecil, selalu basuh vagina Anda dari depan ke belakang untuk mencegah bakteri masuk ke dalam vagina dan menyebabkan infeksi.
  • Pastikan vagina sudah cukup basah sebelum Anda melakukan hubungan seksual untuk mencegah infeksi.
    Gunakan detergen tanpa pewangi untuk mencuci pakaian Anda. Selain itu, pastikan Anda membilas pakaian sampai benar-benar bersih.
  • Gunakan celana dalam berbahan katun dan hindari pakaian yang berbahan ketat.
  • Hindari penggunaan tisu dengan pewangi, sabun wangi, atau bedak pada vagina karena bisa mengiritasi kulit dan menganggu keseimbangan bakteri alami dalam vagina.

Demikian mengobati keputihan dengan cara alami dan tips yang membantu Anda untuk mempercepat proses penyembuhannya. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

Loading...

Leave a Comment