4 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis dalam Sekejap

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis dalam sekejap. Mengalami kulit kepala berketombe memang membuat tidak nyaman, bagaimana tidak rasa gatal yang bikin tidak nyaman. Ditambah lagi sisa-sisa kotoran ketombe tersebut akan mengotori pakaian pada bagian sekitar bahu. Tentu hal itu membuat penampilan menjadi kurang menarik bahkan mengurangi rasa percaya diri. Namun tak perlu khawatir, ternyata ada bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai obat penghilang ketombe alami seperti cuka, minyak zaitun, garam, jeruk nipis dan masih banyak lagi lainnya.

Loading...

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis. Seperti yang kita ketahui, jeruk nipis merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit kepala. Manfaat jeruk nipis untuk rambut antara lain bisa membantu mengontrol kelebihan minyak di rambut yang merupakan salah satu penyebab ketombe. Dengan menggunakan jeruk nipis untuk ketombe tidak hanya bisa menghilangkan saja, namun juga bisa mencegah ketombe timbul kembali. Langsung saja kita simak bagaimana cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis

Cara menggunakan jeruk nipis untuk ketombe bisa dilakukan dengan mudah. Anda cukup menyiapkan 1 buah jeruk nipis yang segar, Kemudian mengambil airnya dengan cara diperas. Oleskan air jeruk nipis tersebut pada rambut dan kulit kepala. Agar meresap dan hasilnya maksimal maka lakukan pijatan ringan selama kurang lebih 1 sampai 2 menit. Setelah itu diamkan selama 20 sampai 25 menit dan keramas dengan menggunakan shampo hingga bersih. Selain itu, ada beberapa cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis secara cepat dan alami lainnya, yaitu dengan menambahkan bahan alami lain seperti garam, madu dan lainnya. Berikut caranya:

1. Jeruk Nipis dan Garam

Loading...

Garam juga termasuk bahan alami yang ampuh untuk mengatasi ketombe. Dengan mencampurkan jeruk nipis dengan garam bisa menjadi obat penghilang ketombe yang ampuh. Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis dan garam sangat mudah dan Anda bisa lakukan sendiri di rumah, caranya adalah:

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis yang sudah diambil airnya dengan cara diperas.
  • Sediakan 1 sendok teh garam lembut kemudian aduk sampai tercampur rata.
  • Oleskan campuran garam dan jeruk nipis tersebut pada rambut hingga kulit kepala dengan cara dipijat-pijat pelan.
  • Diamkan selama 20 sampai 25 menit kemudian bilas atau keramas hingga bersih.

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Garam dalam Waktu Singkat

2. Jeruk Nipis dan Madu

Cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan alami selanjutnya yaitu menggunakan jeruk nipis dan madu. Dengan mencampurkan madu pada air jeruk nipis berkhasiat mengangkat ketombe pada kulit kepala dan serpihan kotoran ketombe pada rambut dengan cepat. Berikut ini cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis dan madu, yaitu:

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis, peras dan ambil airnya, sediakan juga 1 sendok makan madu.
  • Campurkan madu dan jeruk nipis dengan cara diaduk hingga tercampur sempurna.
  • Oleskan campuran tersebut pada rambut dengan dipijat pelan. Hal itu bertujuan agar campuran jeruk nipis dan madu mengenai sampai kulit kepala.
  • Diamkan selama 2o menit sampai 25 menit, kemudian bilas hingga bersih atau keramas.

3. Jeruk Nipis dan Bawang Putih

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis berikutnya yaitu dengan menambahkan bawang putih. Seperti yang diketahui bahwa bawang putih memiliki kandungan antibakteri. Dengan kandungannya tersebut akan mengatasi gatal pada kulit kepala karena ketombe. Penggunaan jeruk nipis dan bawang putih merupakan salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami dan permanen. Berikut caranya:

  • Sediakan air jeruk nipis seperti cara diatas kemudian tuang pada wadah.
  • Parut 2 siung bawang putih kemudian campur dan aduk bersama air jeruk nipis.
  • Oleskan pada pada rambut secara merata dengan dipijat-pijat agar meresap.
  • Diamkan selama 20 menit kemudian lakukan keramas seperti biasa.

4. Jeruk Nipis dan Lidah Buaya

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis agar lebih efektif yaitu dengan mencampur gel lidah buaya. Lendir lidah buaya yang dingin akan mengatasi ketombe dan rasa gatal yang dirasakan. Penggunaan lidah buaya yang dicampur jeruk nipis merupakan salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami dan permanen. Berikut ini caranya:

  • Siapkan 1 batang lidah buaya kemudian keluarkan gelnya.
  • Peras 1 buah jeruk nipis dan ambil airnya.
  • Campurkan gel lidah buaya yang terlebih dahulu dihaluskan dengan sendok dengan air jeruk nipis tersebut.
  • Aduk hingga tercampur rata kemudian balurkan pada rambut dengan dipijat lembut.
  • Diamkan selama 25 menit kemudian bilas menggunakan air, atau bisa dengan keramas seperti biasa.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis dalam sekejap. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya yang lagi bermasalah dengan ketombe. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 10 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat Pada Rambut

Loading...

Leave a comment