cara menghilangkan komedo dengan baby oil

Cara Menghilangkan Komedo dengan Baby Oil yang Ampuh

Cara Menghilangkan komedo dengan baby oil yang ampuh. Komedo merupakan masalah yang sering muncul pada wajah pria dan wanita selain jerawat. Dengan timbulnya komedo tersebut maka tentu saja membuat rasa kurang percaya diri dan penampilan wajah kurang menarik. Namun, jangan khawatir keberadaan komedo di kulit wajah Anda bisa dihilangkan dengan mudah dengan menggunakan baby oil. Iya baby oil, minyak bayi ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk perawatan wajah. Disamping bisa membantu mengatasi komedo, baby oil ampuh juga untuk menghilangkan jerawat. Penggunaan baby oil untuk komedo terbukti ampuh karena di dalamnya mengandung nutrisi yang mampu membunuh bakteri dan kuman serta mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah bersih dan terbebas dari kusam dan jerawat. Lantas, bagaimana caranya?

Loading...

Ada beberapa cara menghilangkan komedo dengan baby oil yang dapat Anda lakukan di rumah dengan mudah. Anda bisa juga memakai baby oil saja tanpa tambahan bahan lain. Ada pun merk baby oil yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo adalah baby oil merk cusson atau bisa juga pakai baby oil zwitsal. Untuk lebih jelasnya tentang cara menghilangkan komedo di wajah dengan baby oil, silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Baby Oil Secara Mudah

Kandungan yang terdapat pada baby oil seperti vitamin E, dan kandungan pH normal tidak hanya untuk mengatasi komedo dan jerawat saja. Baby oil juga dapat membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah dan mencegah iritasi pada kulit. Selain itu, pemakaian baby oil pada wajah secara benar dan teratur mampu menghilangkan flek hitam dan bekas noda hitam akibat jerawat dan lainnya. Oke, langsung saja berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan komedo dengan baby oil secara mudah dan paling ampuh, yaitu:

1. Baby Oil Saja

Tak butuh waktu yang lama untuk membersihkan wajah dari komedo, hal ini terbukti dari banyaknya review yang menyatakan keberhasilannya. Dengan pemakaian satu dua kali saja maka sudah dapat terlihat hasilnya asalkan dilakukan dengan cara yang benar. Pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan membeli baby oil bisa merk cusson atau zwitsal yang banyak dijual di toko atau apotik. Setelah itu, tahap selanjutnya adalah tahap perawatannya, berikut ini adalah cara menghilangkan komedo dengan baby oil saja yaitu:

  • Siapkan air hangat dan kapas khusus untuk wajah serta handuk yang halus.
  • Celupkan Handuk halus ke dalam air hangat dan kemudian gunakan untuk menyeka wajah agar pori-pori terbuka.
  • Basahi kapas dengan baby oil lalu oleskan pada kulit wajah secara merata dengan ditekan-tekan agar meresap ke dalam kulit.
  • Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan sehari sekali pada pagi atau malam hari hingga terlihat hasilnya.

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat Alami dan Aman

Loading...

2. Baby Oil dengan Lidah Buaya

Cara menghilangkan komedo dengan baby oil selanjutnya yaitu dengan menambahkan lidah buaya. Dengan mencampurkan gel lidah buaya yang kaya akan vitamin E tentu akan membuat hasilnya lebih baik dan cepat. Untuk cara ini Anda harus memperhatikan kapas yang digunakan untuk benar-benar yang steril. Hal ini bertujuan agar menghindari iritasi pada kulit wajah nantinya. Berikut ini cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan lidah buaya, yaitu:

  • Siapkan 1 batang lidah buaya lalu ambil gelnya dan haluskan
  • Oleskan pada kulit wajah yang berkomedo seperti area T dan biarkan agar sebentar agar sedikit kering.
  • Basahi kapas dengan baby oil kemudian oleskan pada wajah dengan ditekan tekan.
  • Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan secara teratur satu kali sehari hingga komedo hilang.

3. Baby Oil dan Minyak Zaitun

Selain lidah buaya, Anda bisa juga dengan menggunakan bahan campuran baby oil untuk menghilangkan komedo yaitu dengan minyak zaitun. Seperti diketahui bahwa minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E tinggi dan memiliki antioksidan yang baik untuk kulit. Dengan campuran baby oil dan minyak zaitun tersebut maka akan mampu membersihkan wajah dari komedo yang hitam dan membandel. Berikut ini cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan minyak zaitun, yaitu:

  • Campurkan 2 sendok makan minyak bayi (baby Oil) dan 3 sendok makan minyak zaitun lalu aduk agar tercampur rata.
  • Celupkan kapas hingga basah lalu oleskan pada wajah yang memiliki komedo seperti area hidung dan sekitarnya dengan dipijat pijat berlahan.
  • Tekan ringan pada kulit yang berkomedo kemudian bilas dengan air hingga bersih.

4. Baby Oil dengan Putih Telur

Cara ampuh menghilangkan komedo dengan baby oil selanjutnya yaitu dengan memakai tambahan putih telur ayam kampung. Putih telur ayam kampung terkenal kandungan proteinnya yang tinggi yang baik untuk kulit wajah. Dengan kandungannya tersebut putih telur juga akan membuat kulit wajah semakin kencang dan bisa membantu mengatasi kulit yang kendur. Berikut ini cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan putih telur, yaitu:

  • Langkah pertama yaitu dengan pembersihan dan membuka pori yang dilakukan dengan menggunakan handuk halus.
  • Rendam handuk ke dalam air hangat kemudian oleskan dan tepuk-tepuk.
  • Basahi kapas dengan baby oil kemudian oleskan secara menyeluruh pada bagian wajah yang berkomedo dengan menekan pelan kulit yang berkomedo.
  • Oleskan lagi putih telur untuk maskeran dan diamkan hingga kering lantas bilas hingga bersih.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan komedo dengan baby oil yang ampuh dan mudah. Sekarang giliran Anda untuk membuktikan sendiri tips diatas. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Putih di Wajah Secara Alami Cepat dan Permanen

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *