Cara Menghilangkan Komedo dengan Cuka Apel Secara Alami dan Permanen

Cara menghilangkan komedo dengan cuka apel secara alami dan permanen. Komedo merupakan salah satu timbulnya jerawat yang paling umum dialami sebagian orang. Penyebab komedo ini karena keadaan kulit wajah yang berminyak, kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada pori-pori dan menyubatnya. Penyumbatan pori-pori tersebut akan menimbulkan jerawat dan pori-pori terlihat membesar. Komedo biasanya timbul pada area kulit wajah sekitar hidung, pipi dan dagu sehingga wajah terlihat tidak mulus dan kusam. Untung membersihkan komedo pada wajah bisa dilakukan dengan banyak cara, diantaranya dengan menggunakan pasta gigi dengan mengoleskan pada kulit. Selain itu, melakukan tehnik scrubbing alami dengan penguapan air panas yang diyakini ampuh menghilangkan komedo secara alami dalam 1 hari. Namun pada kesempatan ini, waras sehat akan membagikan mengatasi komedo dengan cuka apel.

Loading...

Cara menghilangkan komedo dengan cuka apel termasuk metode membersihkan komedo rumahan yang mudah dilakukan dan  hasilnya pun bisa permanen jika dilakukan dengan teratur. Cuka apel Memiliki sifat antibakteri yang berguna untuk membunuh microorganisme penyebab komedo. Cuka apel juga sebagai toner alami penghilang komedo pada wajah dengan cepat. Selain mampu membunuh bakteri penyebab komedo, cuka ini mengandung antiseptik yang berguna untuk menjaga keseimbangan kulit dan mengurangi kulit wajah berminyak. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan komedo dengan cuka apel, simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Cuka Apel

cara menghilangkan komedo dengan cuka apel

Komedo pada kulit wajah pada umumnya ada dua jenis ada komedo putih dan hitam. Jenis komedo hitam atau putih sebenarnya sama hanya warna dan penyebabnya saja yang membedakan. Komedo putih sering terjadi pada hidung yang disebabkan oleh kulit yang berminyak dalam pori-pori, sedang komedo hitam terjadi karena penumpukan oleh kotoran seperti debu, sisa kosmetik yang menempel dan terkumpul pada pori. Komedo putih dan hitam bisa diatasi secara alami dengan menggunakan cuka apel.  Berikut ini cara menghilangkan komedo dengan cuka apel secara alami dan permanen, yaitu:

  • Sediakan 1 sendok makan cuka sari apel atau cuka apel dan campurkan dengan segelas air
  • Aduk hingga tercampur rata
  • Bersihkan muka seperti biasa yang Anda lakukan dan keringkan dengan handuk
  • Ambil kapas khusus kulit dan celupkan ke air cuka apel tersebut
  • Oleskan air cuka apel merata ke bagian tubuh yang berkomedo, seperti area hidung, pipi dan dagu
  • Diamkan selama 10 sampai 15 menit dan bilas hingga bersih dengan air
  • Lakukan perawatan ini 3 kali sehari maka komedo akan segera hilang dan pori-pori pun mengecil.

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dalam 1 Hari

Loading...

Cuka apel bisa juga digunakan sebagai cara menghilangkan komedo putih di hidung yang umum dialami wanita. Bahkan penggunaan cuka apel pada kulit wajah berguna juga untuk memutihkan wajah. Memutihkan wajah dengan cuka apel sama halnya dengan cara menghilangkan komedo, tapi biasanya dengan menambahkan bahan lain seperti lemon, jeruk nipis atau parutan bengkoang untuk masker wajah. Demikianlah cara menghilangkan komedo dengan cuka apel secara alami dan permanen. Semoga berguna bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Alami Mengatasi Komedo Dalam 1 Hari

Loading...

Leave a Comment