Cara Menghilangkan Komedo Putih di Wajah Secara Alami Cepat dan Permanen

Cara menghilangkan komedo putih di wajah secara alami cepat dan permanen. Komedo merupakan masalah kulit wajah yang sering dialami pria dan wanita selain jerawat. Biasanya timbulnya komedo terjadi pada area wajah seperti di hidung dan pipi, di dagu dan juga dibawah mata. Komedo pada wajah tersebut bisa berwarna hitam dan putih, nah jika Anda saat ini memiliki komedo putih maka tak perlu khawatir karena ada cara ampuh mengatasinya.

Loading...

Ada banyak macam cara menghilangkan komedo putih dengan cepat, salah satunya yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang dipercaya ampuh membersihkan komedo putih dan hitam tersebut secara permanen. Bahan alami yang dapat membantu menghilangkan komedo putih diantaranya garam, baking soda, telur putih dan masih banyak lainnya. Nah, untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan komedo putih secara alami dengan bahan alami?. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Komedo Putih Secara Alami dan Permanen

cara menghilangkan komedo putih

Keberadaan komedo putih dan hitam di wajah seperti di pipi, hidung, dibawah mata dan dagu jika dibiarkan akan menimbulkan jerawat. Untuk mencegahnya maka penting untuk mengatasinya dengan tepat dan cepat, salah satunya dengan bahan alami. Berikut adalah cara menghilangkan komedo putih dengan bahan alami, yaitu:

1. Pasta Gigi

Loading...

Mengatasi komedo putih di hidung bisa menggunakan pasta gigi. Pasta gigi seperti pepsodent bisa Anda gunakan sebagai penghilang komedo yang ampuh. Hal ini dikarenakan pada pasta gigi memiliki kandungan flouride yang berguna mengatasi peradangan yang terjadi karena komedo. Ada beberapa cara penggunaan pasta gigi untuk komedo yaitu dengan mencampur telur atau dengan garam. Berikut cara menghilangkan komedo putih dengan pasta gigi, yaitu:

  • Siapkan pasta gigi, Anda bisa menggunakan pasta gigi pepsodent atau yang lain yang mengandung flouride.
  • Siapkan juga 1 sendok teh garam kemudian campur 1 sendok teh pasta gigi pepsodent dengan 1 sendok teh garam sampai tercampur rata.
  • Oleskan pada hidung dan area kulit lain yang berkomedo.
  • Biarkan selama 5 sampai 7 menit kemudian lanjutkan dengan melakukan pijatan lembut.
  • Bersih menggunakan air hingga bersih dan bilas menggunakan air hangat.

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dalam 1 Hari

2. Garam

Garam merupakan bahan alami yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo putih dengan cepat. Kandungan yodiumnya yang tinggi bisa berguna mengangkat sel kulit mati dan komedo. Penggunaan garam untuk komedo bisa dilakukan dengan mencampur garam dengan air. Oleskan air garam tersebut di hidung atau bagian wajah yang berkomedo kemudian pijat lembut dan basuh hingga bersih. Selain itu bisa juga dilakukan dengan menambahkan putih telur untuk dijadikan masker. Cara menghilangkan komedo putih dengan garam dan telur sangat mudah. Caranya buat campuran putih telur dan garam menjadi pasta kemudian gunakan sebagai maskeran.

3. Putih Telur

Selain menambahkan garam, mengatasi komedo putih dengan putih telur bisa juga dicampur dengan bahan lain yaitu lemon atau jeruk nipis untuk maskeran. Disamping akan mengangkat komedo dan membersihkannya dengan cepat menambahkan air lemon atau jeruk nipis akan menghilangkan bau amis pada masker. Berikut cara menghilangkan komedo putih dengan putih telur, yaitu:

  • Ambil putih telur dari 1 butir telur ayam kampung, campurkan dengan 1 sendok teh air lemon.
  • Aduk hingga berbuih dan menjadi masker.
  • Oleskan merata dengan bantuan kapas, atau tisu pada wajah dan diamkan selama 30 sampai 40 menit.
  • Setelah kering bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan dengan masker telur ini secara teratur 2 sampai 3 kali seminggu.

Cara menghilangkan komedo putih dengan putih telur bisa dilakukan juga dengan membuat masker dengan kombinasi bahan alami lain seperti garam yang telah dijelaskan diatas. Selain itu dengan jeruk nipis jika tidak adan lemon, dan bisa juga dengan madu.

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat Alami dan Aman

4. Baking Soda

Baking soda atau soda kue ternyata bisa digunakan sebagai penghilang komedo alami. Cara menghilangkan komedo dengan baking soda yaitu dengan mencampurkan bahan-bahan alami lain. Bisa dengan dikombinasikan dengan pasta gigi (odol), atau juga bisa dengan lemon. Kandungan soda kue yang bersifat antibakteri dan antijamur berguna menghilangkan komedo dihidung dan di bagian wajah lainnya. Berikut cara menghilangkan komedo putih dengan baking soda (soda kue) yaitu:

  • Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan air secukupnya hingga menjadi pasta.
  • Oleskan pasta baking soda di hidung dan ke area wajah yang berkomedo.
  • Diamkan selama 10 sampai 15 menit dan bilas hingga bersih menggunakan air.

5. Tomat

Buah tomat memiliki manfaat untuk kesehatan kulit, hal ini karena kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada tomat tersebut. Selain itu tomat juga memiliki zat likopen yang berfungsi sebagai antioksidan sehingga penggunaan tomat untuk wajah bisa sebagai salah satu cara menghilangkan komedo dan jerawat yang ampuh. Berikut cara menghilangkan komedo putih dengan tomat, yaitu:

  • Siapkan 1 buah tomat lalu cuci bersih kemudian blender hingga lembut.
  • Oleskan pada wajah yang berkomedo seperti hidung, dagu dan area lainnya.
  • Biarkan selama 15 menit sampai 20 menit biar mengering dan bilas dengan air hangat hingga bersih.
  • Lakukan perawatan ini secara teratur 2 sampai 3 kali seminggu maka mampu menghilangkan komedo dan jerawat dengan cepat.

6. Baby Oil

Baby oil yang biasa digunakan untuk perawatan bayi dan anak kecil ternyata bisa Anda manfaatkan sebagai penghilang komedo putih dengan alami dan cepat. Cara menghilangkan komedo putih dengan baby oil yaitu dengan menambahkan garam. Caranya, Campurkan garam secukupnya pada baby oil kemudian oleskan di wajah yang berkomedo. Pijat lembut dengan arah memutar seperti jarum jam. Biarkan sebentar dan bilas menggunakan air hingga bersih.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan komedo putih di wajah secara alami cepat dan permanen. Semoga tips tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Komedo dengan Garam Secara Cepat dan Alami

Loading...

Leave a Comment