5 Cara Menghilangkan Koreng (Borok) Secara tradisional Alami dan Cepat

Cara menghilangkan koreng (borok) secara tradisional alami dan cepat. Memiliki bekas luka atau korengan dan borok di kulit kepala, tangan, kaki akan mengganggu penampilan Anda. Apalagi koreng tersebut ada pada wajah tentu akan mengurangi rasa percaya diri. Bekas luka yang disebabkan oleh luka bakar, gatal-gatal akan menimbulkan bekas luka yang dalam waktu lama akan menghitam dan susah untuk dihilangkan. Apalagi bekas luka tersebut sudah ada sejak bertahun-tahun maka perlu usaha ekstra untuk membersihkan koreng tersebut. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati koreng atau borok tersebut, Anda bisa membeli salep untuk koreng. Salep koreng atau borok banyak dijual di apotik dan toko obat-obatan lainnya. Namun, jika Anda termasuk orang yang suka dengan pengobatan alami maka sangat tepat untuk menggunakan obat tradisional koreng yang bisa Anda buat sendiri di rumah dengan mudah.

Cara menghilangkan koreng memang tak secepat mengucapkan kata sim salabim langsung kulit bersih dari borok. Anda perlu usaha yang dilakukan dengan rutin dan teratur. Dengan inten melakukan perawatan alami dengan obat tradisional koreng akan membantu mempercepat menghapus warna hitam bekas luka tersebut. Nah, agar tidak penasaran lagi tentang obat tradisional apa saja yang bisa mengobati korengan tersebut, simak ulasan tentang cara menghilangkan koreng secara alami di bawah ini.

Cara Menghilangkan Koreng (Borok) Secara tradisional dan Alami dengan Cepat

cara menghilangkan koreng

Untuk menghapus bekas luka hitam yang sudah bertahun-tahun dan membandel, Anda hanya perlu membuat obat tradisional yang digunakan  sebagai salep dan mengoleskannya secara rutin dan teratur. Salep obat koreng tersebut terbuat dari tanaman herbal dan bahan alami yang Anda ramu sendiri. Berikut ini cara menghilangkan koreng dengan obat salep tradisional dan cara membuatnya.

Loading...

1. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah merupakan tanaman yang memiliki banyak khasiat untuk kulit. Dengan membuatnya menjadi salep maka akan membantu membersihkan bekas luka lama yang menghitam atau koreng. Cara membuat salep korengan dengan lidah buaya sangat mudah dan bahannya pun tentu sangat mudah untuk didapatkan. Berikut ini cara menghilangkan koreng di wajah  dengan lidah buaya yaitu:

  • Siapkan 1 batang lidah buaya kemudian cuci hingga bersih
  • Belah lidah buaya tersebut dan ambil gelnya menggunakan sendok dengan dikerik
  • Tambahkan 1 sendok madu dan aduk hingga rata, Anda bisa juga menambahkan minyak zaitun.
  • Oleskan pada kulit wajah yang memiliki koreng, dan biarkan 15 sampai 20 menit
  • Basuh menggunakan air dingin dan keringkan
  • Lakukan secara rutin penggunaan salep untuk koreng di kulit wajah tersebut sekali sehari pada malam hari hingga hilang borok atau korengnya.

Baca juga: 3 Obat Koreng Paling Ampuh dan Manjur dalam Sekejap Terbukti Mujarab!

2. Kencur

Kencur merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang memiliki khasiat yang bagus untuk kulit. Anda bisa memanfaatkannya untuk cara mengatasi koreng di wajah, kulit kepala, tangan dan kaki. Meramu kencur menjadi obat tradisional untuk koreng sangat mudah, Anda butuh menyiapkan bahan-bahan lain yang juga sangat mudah untuk didapatkan yaitu beras. Nah agar lebih jelasnya tentang bagaimana cara mengobati koreng dengan kencur adalah sebagai berikut:

  • Siapkan beras dan rendam selama 15 sampai 20 menit
  • Tumbuh beras bersama parutan kencur hingga menjadi seperti pasta atau salep dengan tambahan air secukupnya
  • Oleskan pada kulit yang ada bekas koreng seperti di kepala, tangan, kaki dan wajah setiap malam
  • Diamkan beberapa menit hingga terasa kering kemudian basuh dengan air hingga bersih
  • Lakukan dengan rutin dan teratur maka koreng atau borok akan bisa hilang dengan alami dan cepat.

3. Minyak Ular

Siapa sangka minyak dari binatang beracun ini bisa menjadi obat tradisional korengan. Anda tak perlu membuat sendiri minyak ular yang tentunya akan membuat repot dan mungkin akan merasa jijik. Anda hanya perlu membelinya ditempat toko obat yang banyak menjualnya. Minyak ular sejak dulu dipercaya bisa menyembuhkan korengan dan menghilangkan borok yang ada di kulit. Caranya cukup mudah, yaitu dengan cara mengoleskan minyak ular dengan kapas  pada kulit yang ada koreng atau borok dan biarkan semalaman dan esok harinya dibersihkan. Bersihkan dengan menggunakan air bersih dan lakukan secara rutin.

4. Pakis

Tanaman pakis juga sangat terkenal dengan khasiatnya dalam membersihkan kulit. Selain mencerahkan kulit, pakis ternyata bisa digunakan untuk cara menghilangkan koreng pada wajah, kaki, tangan dan kepala. Menghilangkan borok dengan pakis yaitu dengan memanfaatkan getahnya. Dengan mengoleskan getah pakis pada kulit terbukti dapat menghilangkan koreng yang membandel dan menghitam.

5. Daun Jarak

Daun jarak termasuk tanaman herbal yang bermanfaat untuk pengobatan. Khasiatnya sebagai bahan obat tradisional sudah terkenal sejak lama. Tidak hanya digunakan sebagai obat penyakit kronis saja, ternyata daun jarak bisa dimanfaatkan untuk obat tradisional koreng. Cara menghilangkan koreng di kaki dan tangan dengan daun jarak yaitu:

  • Siapkan beberapa helai daun jarak yaitu 6 sampai 7 lembar
  • Rebus menggunakan air 1 liter hingga mendidih
  • Setelah mendidih, angkat dan diamkan hingga hangat
  • Rendam kaki dan tangan yang memiliki koreng selama beberapa menit
  • Lakukan secara teratur sekali sehari hingga koreng atau borok tersebut hilang.

Demikianlah cara menghilangkan koreng di kaki, tangan, wajah dan kepala dengan menggunakan bahan alami secara tradisional. Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengobati koreng pada kulitnya. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki yang Sudah Lama dan Menghitam

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *