Cara Menghilangkan Kulit Wajah Keriput Secara Alami dan Pencegahannya

Cara menghilangkan kulit wajah keriput secara alami dan pencegahannya. Kerutan pada kulit wajah merupakan masalah yang normal yang terjadi pada pria dan wanita di usia 30an tahun keatas. Namun masalah kulit wajah keriput bisa juga terjadi pada usia 20an yang menjadi tanda penuaan dini. Area wajah yang sering timbul kerutan kulit yaitu dahi, dibawah mata dan pipi. Nah, jika Anda mengalami kulit wajah keriput yang disebabkan usia atau penyebab lain bisa diatasi dengan cara yang alami.

Loading...

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang beberapa cara menghilangkan kulit wajah keriput akan lebih baik jika Anda juga mengetahui penyebab-penyebabnya. Ada banyak penyebab kulit wajah keriput selain faktor usia yaitu paparan sinar matahari yang terlalu sering, penurunan berat badan, keturunan dan merokok. Setelah Anda mengetahui penyebab kulit wajah keriput dan Anda juga sedang mengalami hal yang demikian maka tak perlu khawatir. Dibawah ini akan diulas tentang beberapa cara menghilangkan kulit wajah keriput secara alami dan paling ampuh.

Cara Menghilangkan Kulit Wajah Keriput Secara Alami dan Cara Mencegahnya

Kulit keriput pada wajah akibat bertambahnya usia dan faktor keturunan memang tidak bisa dicegah. Namun demikian, dengan perawatan secara alami yang teratur dilakukan mampu mengurangi masalah kerutan kulit tersebut. Dan jika Anda masih kuda kisaran usia 2o tahunan maka cara ini bisa mengatasi secara sempurna. Seperti kita tahu area wajah yang sering muncul keriput yaitu dahi, pipi dan area kulit dibawah mata. Nah, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan kulit wajah keriput secara alami yang paling ampuh, antara lain:

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang memiliki khasiat luar biasa untuk kulit yang dapat mengatasi kulit keriput dan kering. Hal ini dikarenakan pada minyak zaitun tersebut terkandung antioksidan yang tinggi dan kandungan vitamin E. Dengan kandungannya itu, mampu membantu mengatasi keriput pada wajah. Anda cukup dengan menyiapkan minyak zaitu dan selanjutnya memakaikannya pada kulit wajah. Berikut ini cara menghilangkan kulit wajah keriput dengan minyak zaitun, yaitu:

Loading...
  • Pertama siapkan minyak zaitun kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata.
  • Pijat lembut bagian yang memiliki kerutan seperti dahi, pipi, dan lainnya.
  • Diamkan selama semalaman dan bilas pada pagi harinya.
  • Dengan membiasakan perawatan wajah dengan minyak zaitun ini maka kerutan akan memudar dan kulit wajah kencang kembali.

Baca juga: Cara Memijat Wajah Untuk Menghilangkan Kerutan Atau Keriput

2. Minyak Kelapa

Selain minyak zaitun, Anda juga bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk mengatasi kerutan kulit pada wajah secara alami. Seperti halnya minyak zaitun, ternyata minyak kelapa juga mengandung antioksidan yang bagus untuk mengencangkan kulit. Berikut ini cara menghilangkan kulit wajah keriput dengan minyak kelapa, yaitu:

  • Siapkan minyak kelapa secukupnya kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah seperti dahi dan pipi.
  • Pijat dengan lembut dan diamkan selama 30 menit hingga 1 jam.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih dan lakukan setiap malam sebelum tidur.

3. Nanas

Nanas merupakan jenis buah-buahan yang dapat membantu mengatasi kerutan kulit pada wajah, tangan kaki dan bagian kulit tubuh lainnya. Hal ini disebabkan pada buah nanas tersebut terkandung zat bromelain dan vitamin yang bagus untuk mengencangkan kulit. Untuk menghilangkan kerutan kulit pada wajah, buah nanas ini dibuat menjadi masker. Berikut ini cara menghilangkan kulit wajah keriput dengan masker nanas, yaitu:

  • Siapkan buah nanas secukupnya yang sudah dikupas dan blender hingga lembut
  • Oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

4. Pepaya

Selain nanas, buah yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan pada wajah yaitu buah pepaya. Dengan membuatnya menjadi masker wajah kemudian dipakai secara teratur dalam seminggu dapat membantu mengurangi keriput dan menyamarkan noda hitam pada wajah. Berikut ini cara menghilangkan kulit wajah keriput dengan pepaya, yaitu:

  • Siapkan daging buah pepaya secukupnya kemudian lumatkan atau diblender sampai halus.
  • Oleskan pada bagian wajah yang keriput dengan pijatan halus dan diamkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Bersihkan dengan air hingga bersih dan keringkan dengan handuk halus.
  • Lakukan perawatan dengan masker pepaya untuk kulit keriput 3 kali dalam seminggu.

Baca juga: Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur Agar Awet Muda Cantik dan Menghilangkan Kerutan

5. Bubuk Kulit Jeruk

Buah jeruk juga termasuk salah satu jenis buah yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit keriput pada wajah. Untuk mengatasi kerutan kulit pada wajah yang dipakai yaitu kulit jeruknya. Pertama, siapkan kulit jeruk kemudian jemur hingga benar-benar kering kemudian tumbuk menjadi halus. Dengan bubuk atau serbuk jeruk inilah Anda buat menjadi masker wajah untuk kulit keriput dan kering. Berikut ini cara menghilangkan kulit wajah keriput secara alami dengan kulit jeruk, yaitu:

  • Ambil serbuk atau bubuk jeruk sebanyak 1 sendok makan dan tambahkan air mawar (air rendaman bunga mawar).
  • Aduk hingga tercampur rata dan menjadi seperti krim.
  • Oleskan pada kulit wajah yang keriput dan diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.
  • Lakuka perawatan kulit keriput pada wajah 3 kali dalam seminggu.

6. Sendok

Cara menghilangkan kulit wajah keriput khususnya bagian kulit dibawah mata yang ampuh yaitu dengan sendok. Dengan menggunakan sendok yang steril dan dingin maka akan membantu Anda mengurangi kerutan dibagian bawah mata dengan alami dan cepat.Ada dua langkah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kerutan dibawah mata dengan sendok, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok bersih dan sterilkan dengan menggunakan alkohol.
  • Celupkan sendok pada gelas yang penuh dengan es batu.
  • Biarkan hingga dingin kemudian letakkan sendok bagian belakang sendok dibagian kelopak mata bagian bawah.
  • Diamkan beberapa detik dan ulangi dari langkah awal kemudian tempelkan lagi sampai 5 kali.

Selanjutnya cara menghilangkan kulit wajah keriput dengan sendok dingin untuk bagian dahi dan bagian lain seperti pipi atau leher, yaitu:

  • Oleskan minyak zaitun pada sendok yang didinginkan dengan es batu.
  • Pijat wajah dengan sendok tersebut dengan ditekan-tekan pelahan pada bagian kulit yang keriput.
  • Lakukan juga pada bagian kulit wajah yang lain seperti dagu, pelipis dan leher.
  • Lakukan secara teratur sampai 5 kali kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Setelah Anda tahu tentang cara menghilangkan kulit wajah keriput secara alami, adanya juga untuk diketahui cara mencegahnya. Hal ini bertujuan agar keriput pada kulit wajah tak timbul lagi atau supaya tidak mengalami kulit keriput bagi Anda yang belum untuk perawatan wajah. Berikut ini beberapa tips mencegah kulit wajah keriput secara alami, antara lain:

1. Perawatan Wajah yang Benar dan Alami

Saat usia menginjak 20 tahun maka sangat penting untuk tidak menggunakan makeup secara berlebihan. Ada baiknya jika Anda menggunakan bahan-bahan alami untuk masker wajah sebagai penggantinya. Anda bisa menggunakan masker wajah yang bisa mencegah kulit keriput seperti masker bengkoang, masker madu, masker putih telur dan lainnya. Penggunaan make up yang berlebihan sangat berpeluang tidak cocok dengan kulit wajah Anda yang nantinya malah menimbulkan efek samping seperti penuaan dini dengan kulit wajah cepat keriput.

2. Menggunakan Tabir Surya

Paparan sinar matahari langsung ke kulit wajah dengan ultraviolet merupakan salah satu penyebab kulit wajah keriput. Nah, bagi Anda yang sering aktivitas di luar ruangan maka sebaiknya menggunakan lotion tabir surya yang mampu menangkal pengaruh sinar matahari dan radikal bebas penyebab kulit menjadi keriput.

3. Pola Makan Sehat

Jenis makanan yang dikonsumsi juga bisa mempengaruhi kekencangan dan kesehatan kulit. Makanan jenis junk food merupakan jenis makanan yang bisa menjadi penyebab kulit cepat terlihat menua dengan timbulnya kerutan di wajah dan bagian kulit lainnya. Maka sebaiknya Anda menghindari makanan-makanan kurang sehat seperti makanan cepat saji tersebut.

4. Pola Hidup Sehat

Selain mengkonsumsi makanan yang sehat seperti banyak konsumsi buah-buahan, cara mencegah kulit wajah keriput selanjutnya yaitu menghindari pola hidup tak sehat. Ada pun pola hidup yang tidak sehat antara lain, merokok, minum minuman beralkohol, begadang. Biasakan untuk berolahraga dan istirahat yang cukup pada malam harinya.

Itulah tadi beberapa cara mencegah kulit wajah keriput yang juga perlu dilakukan selain penggunaan masker diatas tadi. Dengan begitu cara menghilangkan kulit wajah keriput akan cepat hasilnya dan nantinya kerutan kulit dapat dicegah untuk timbul kembali. Demikianlah ulasan lengkap tentang kulit keriput, semoga bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: Tangan Keriput di Usia Muda, Penyebab Cara Mencegah dan Mengatasinya

Loading...

1 thought on “Cara Menghilangkan Kulit Wajah Keriput Secara Alami dan Pencegahannya”

  1. Kulit jeruk bisa mencegah keriput dik wajah, wahh rekomendasi banget nih perawatan secara alami

Leave a Comment