7 Cara Menghilangkan Kutil dengan Bahan Alami Terbukti Ampuh

Cara menghilangkan kutil dengan bahan alami terbukti ampuh. Kutil merupakan gangguan kulit yang sering menyerang pada area wajah, leher, tangan, kaki dan bagian tubuh lainnya. Meski tidak membahayakan dengan adanya kutil sering membuat malu dan kurang percaya diri. Banyak cara untuk mengatasi masalah kutil, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dibuat sebagai obat alami kutil.

Loading...

Cara menghilangkan kutil dengan bahan alami terbukti membersihkan kutil dan bekas parutannya pada kulit. Jika Anda memiliki kutil di wajah, leher dan area di area tubuh yang lain, tak perlu khawatir. Dengan mengoles bahan alami akan membantu untuk menghilangkan kutil tuntas sampai akar-akarnya. Nah, untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan kutil dengan bahan alami dan cepat, simak penuturan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Kutil dengan Bahan Alami

cara menghilangkan kutil dengan bahan alami

Ternyata banyak bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kutil yang membandel. Anda bisa dengan mudah meramu dan mempergunakan obat alami penghilang kutil secara rutin maka kutil akan lenyap. Berikut ini cara menghilangkan kutil dengan bahan alami, yaitu:

1. Bawang Putih

Loading...

Cara menghilangkan kutil dengan bahan alami yang pertama yaitu dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih memiliki kandungan zat yang bernama alicin, zat tersebut berkhasiat untuk membunuh virus penyebab kutil. Namun perlu diingat, bahwa sebaiknya sebelum menggunakan bawang putih sebagai obat penghilang kutil pastikan dulu kulit Anda tidak termasuk kulit yang alergi terhadap bawang putih. Untuk mengetahuinya terlebih dahulu lakukan tes dengan mengoleskannya pada bagian kulit lainnya. Jika setelah dioles bawang putih tidak ada masalah yang ditimbulkan seperti gatal dan lainnya, maka boleh dilanjut pengobatannya. Berikut ini cara menghilangkan kutil dengan bawang putih, yaitu:

  • Cuci kutil dengan menggunakan sabun dan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk.
  • Oleskan irisan bawang putih pada kutil dan plester hingga semalam.
  • Ulangi pengobatan kutil pada malam selanjutnya
  • Cukup 2 hari mengoleskan bawang putih, maka kutil akan hilang.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kutil di Wajah dengan Cuka Apel Terbukti Ampuh

2. Minyak Zaitun

Cara menghilangkan kutil dengan bahan alami berikutnya yaitu dengan minyak zaitun. Minyak zaitun dikenal dengan manfaatnya yang luar biasa untuk kulit. Mengoleskan minyak zaitun pada kutil di wajah atau di area telapak tangan dan lainnya terbukti ampuh mengatasinya dengan cepat. Untuk mengobati kutil dengan minyak zaitun yaitu dengan membuatnya menjadi salep kutil alami yang dicampur dengan wortel. Berikut ini cara menghilangkan kutil dengan minyak zaitun, adalah:

  • Siapkan 1 buah wortel kemudian cuci hingga bersih
  • Parut hingga lembut kemudian campurkan 1 sendok makan minyak zaitun
  • Aduk agar tercampur rata hingga seperti salep
  • Oleskan salep alami minyak zaitun dan wortel pada kutil
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bersihkan dengan air
  • Ulangi mengolesnya keesokkan harinya selama 4 hari maka kutil akan teratasi.

3. Daun Kemangi

Ternyata daun kemangi tidak hanya berguna untuk lalapan saja dan pengharum masakan saja. Daun kemangi terbukti bisa mengatasi masalah kutil secara alami. Nah, untuk cara menghilangkan kutil dengan bahan alami berikutnya yaitu memanfaatkan daun kemangi tersebut. Seperti halnya memakai bawang putih, daun kemangi ditempelkan pada kutil dan diplester selama semalaman. Hal itu mampu mematikan virus penyebab kutil. Berikut ini cara menghilangkan kutil dengan daun kemangi, yaitu:

  • Sediakan secukupnya daun kemangi, cuci hingga bersih
  • Setelah itu, tempelkan daun kemangi segar pada kutil kemudian plester dan diamkan semalam.
  • Lakukan berulang pada malam berikutnya dengan mengganti plester dan daun kemangi tersebut.

5. Buah Nanas

Cara menghilangkan kutil dengan bahan alami selanjutnya yang tidak kalah ampuh adalah dengan nanas. Nanas memiliki khasiat untuk mengatasi masalah kutil pada kulit wajah dan lainnya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuatnya menjadi lembut atau jus. Dengan jus nanas tersebut kemudian tempelkan plester dan biarkan beberapa menit. Setelah dirasakan sudah, maka cuci kutil hingga bersih. Penggunaan jus nanas untuk obat tradisional kutil terbukti ampuh.

6. Garam

Garam merupakan bahan alami yang berguna untuk membersihkan gigi, dan menghilangkan plak dan masih banyak manfaat lainnya. Cara menghilangkan kutil dengan bahan alami yaitu kutil, bisa dengan mudah membuatnya dan mengaplikasikannya. Garam untuk obat kutil dilakukan dengan menggabungkan batu Apung. Untuk lebih jelasnya berikut ini cara menghilangkan kutil dengan garam, yaitu:

  • Rendam kutil dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan garam.
  • Gosok kutil menggunakan batu apung hingga terkelupas
  • Cara ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman seperti perih.
  • Oleskan air garam tersebut ke area yang berkutil
  • Tunggu hingga 15 sampai 20 menit, kemudian cuci setelah area tersebut.
  • Tutup area kulit dengan menggunakan plester.

7. Kapur Sirih

Cara menghilangkan kutil secara alami berikutnya dengan membuat obat tradisional kutil . Bahan-bahan yang digunakan sangat mudah ditemukan di rumah, yaitu kapur sirih dan sabun colek. Agar lebih jelasnya berikut ini cara menghilangkan kutil dengan kapur sirih, yaitu:

  • Siapkan kapur sirih dan sabun colek secukupnya, dan aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan obat alami kutil ini di area kulit dengan menggunakan cotton bud dan tutup dengan plester
  • Cara ini akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman yaitu panas dan perih, untuk saran lakukan sekuatnya saja. Jika merasa tidak kuat maka lepas plesternya
  • Dengan mengulangi pemakaian cara ini terbukti ampuh menghilangkan kutil dengan sekejap dan cepat.

Demikianlah cara menghilangkan kutil dengan bahan alami. Semoga informasi ini bisa berguna bagi Anda yang sedang berusaha mengobati kutil dengan cepat. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Kutil Dalam 2 Hari

Loading...

Leave a Comment