Cara Menghilangkan Kutil dengan Getah Pepaya Secara Cepat dan Alami

Cara menghilangkan kutil dengan getah pepaya secara cepat dan alami. Kutil merupakan masalah kulit yang umum terjadi. Kutil bisa timbul pada wajah, leher, tangan dan kulit bagian tubuh lainnya. Penyebab kutil tersebut yaitu virus HPV (human papilloma virus) yang bisa menyerang area kulit seperti tangan, lutut, kaki, siku dan lainnya. Pengobatan kutil bisa dilakukan dengan banyak cara, diantaranya dengan menggunakan salep obat kutil di apotik seperti callusol. Selain itu, Anda juga bisa memilih cara menghilangkan kutil dengan cepat lainnya yaitu dengan bahan alami. Salah satu bahan alami yang ampuh untuk obat kutil tradisional adalah getah pepaya.

Loading...

Cara menghilangkan kutil dengan getah pepaya sangat mudah dan berkhasiat cepat. Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping penggunaan getah pepaya, Sebab getah tersebut tidak ada dampak bahaya pada kulit. Seperti cara menghilangkan kutil dengan kapur sirih, getah pepaya hanya dioleskan pada kulit yang memiliki kutil dan didiamkan beberapa menit yang dilakukan rutin setiap hari. Nah, jika Anda tidak ingin menggunakan obat penghilang kutil di apotik, Anda bisa memanfaatkan getah pepaya untuk obat alaminya. Agar lebih jelasnya tentang cara menghilangkan kutil dengan getah pepaya secara cepat, simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kutil Dalam 2 Hari

Cara Menghilangkan Kutil dengan Getah Pepaya Secara Mudah

cara menghilangkan kutil dengan getah pepaya

Keberadaan kutil pada kulit wajah dan bagian tubuh lainnya mengganggu penampilan Anda. Bahkan beberapa jenis kutil termasuk jenis yang ganas yang bisa menyebabkan gatal-gatal dan sakit. Untuk itu perlu penanganan secara cepat dan aman. Solusi aman yang tepat adalah dengan penggunaan bahan alami seperti getah pepaya. Berikut ini cara menghilangkan kutil dengan getah pepaya secara cepat dan mudah, yaitu:

Loading...
  • Ambil getah pepaya di batang, daun atau pada buahnya
  • Oleskan merata pada bagian kutil seperti di leher, tangan,  wajah dan lainnya dengan ditekan-tekan biar efektif
  • Diamkan selama 20 sampai 30 menit dengan menempelkan perban atau plester
  • Buka plester tersebut dan bilas menggunakan air hangat
  • Lakukan setiap hari secara rutin agar kutil dapat hilang dengan cepat.

Mengatasi kutil dengan cepat menggunakan getah pepaya bisa menambahkan cuka. Cuka juga termasuk bahan alami yang bisa menghilangkan kutil sampai akar-akarnya. Dengan memadukan dua bahan tersebut akan mengobati kutil  di leher, tangan, wajah secara permanen. Cara menghilangkan kutil dengan getah pepaya dan air cuka yaitu dengan mencampurkan getah pepaya dan air cuka kemudian mengoleskannya pada kutil di leher, tangan,  wajah  dan bagian lainnya. Diamkan beberapa menit dengan ditutup perban atau plester. Angkat plester atau perban dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan dengan rutin setiap hari maka kulit bersih tanpa kutil secara cepat.

Demikianlah pembahasan tentang cara menghilangkan kutil dengan getah pepaya secara cepat dan aman. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dengan Cepat dan Aman

Loading...

Leave a Comment