Cara Menghilangkan Kutil di Wajah dan Leher Secara Alami Tanpa Bekas

Cara menghilangkan kutil di wajah dan leher Secara Alami tanpa bekas. Kutil sering disebut juga dengan tumor jinak yang tidak berbahaya yang tumbuh pada permukaan kulit. Kutil bisa timbul pada bagian kulit wajah dan leher dan bagian tubuh lainnya, bahkan pada kemaluan. Nah, untuk mengobati kutil pada leher dan wajah bisa dilakukan dengan menggunakan obat alami penghilang kutil. Obat alami tersebut yaitu dengan memanfaatkan bahan alami, seperti cuka apel, minyak zaitu, kulit pisang dan kapur sirih.

Loading...

Cara menghilangkan kutil di wajah dan leher dengan bahan alami bisa menyembuhkannya dengan cepat dan tanpa bekas. Sebenarnya mengatasi kutil di wajah dan leher tersebut bisa dilakukan dengan produk kosmetik yang berguna sebagai penghilang kutil. Namun tentu harganya cukup mahal dan tidak cocok digunakan untuk semua kulit. Produk kosmetik yang biasa digunakan untuk mengobati kutil pada leher dan wajah, antara lain electrocauterizing dan cryotherapi yang berkhasiat membekukan dan membakar kutil hingga hilang tanpa bekas. Selain itu pengobatan kutil pada wajah dan leher bisa dengan operasi laser dan operasi minor, namun lagi-lagi biayanya tidak murah. Jika Anda menginginkan obat penghilang kutil yang murah serta aman maka bisa memilih cara menghilangkan kutil di wajah dan leher dengan cepat tanpa bekas.

Cara Menghilangkan Kutil di Wajah dan Leher dengan Bahan Alami Tanpa Bekas

cara menghilangkan kutil di wajah dan leher

Memiliki kutil pada wajah dan leher membuat seseorang merasa risih dan minder. Makin parah lagi jika bentuk dan ukurannya yang besar tentu akan membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik. Apa penyebab kutil di wajah dan leher tersebut?. Penyebab kutil pada leher dan wajah sebenarnya sama, yaitu virus. Virus tersebut menempel saat di kuku kemudian bersentuhan dengan kulit wajah atau kulit leher. Misalnya, saat menggaruk kulit kemudian terjadi lecet kecil dan virus masuk ke jaringan kulit tersebut. Nah, jika Anda sekarang mempunyai kutil tersebut, berikut ini beberapa cara menghilangkan kutil di wajah dan leher dengan bahan alami yang ampuh dan cepat, adalah sebagai berikut:

1. Kulit Pisang

Loading...

Siapa sangka kulit pisang yang biasa dianggap tidak bermanfaat dan sering dibuang ini merupakan obat penghilang kutil di wajah dan leher yang mujarab. Menurut para ahli bahwa kutil timbul bisa disebabkan oleh kekurangan asupan kalium. Seperti yang kita tahu bahwa pisang merupakan buah yang mengandung kalium tinggi. Maka dari itu, pisang bisa dibuat salep alami untuk penghilang kutil. Cara menghilangkan kutil di wajah dan leher dengan kulit pisang sangat mudah. Caranya, Kerok kulit pisang dan lumatkan hingga lembut seperti salep. Oleskan pada kulit wajah dan leher yang memiliki kutil, biarkan sampai kering. lakukan dengan rutin selama 1 minggu berturut-turut maka kutil akan hilang dengan cepat tanpa bekas.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kutil Dalam 2 Hari

2. Cuka Apel

Cara menghilangkan kutil di wajah dan leher dengan bahan alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel atau sari apel terbukti mampu menjadi obat penghilang kutil alami dan cepat tanpa bekas. Cuka apel atau apple cider vinegar merupakan salah satu bahan alami yang banyak manfaatnya untuk tubuh. Mengoleskannya pada kutil di wajah dan leher akan menghilangkan dengan cepat tanpa bekas kutil tersebut. Cara mengatasi kutil di wajah dan leher dengan cuka apel adalah sebagai berikut:

  • Bersihkan terlebih dahulu kulit yang memiliki kutil pada wajah atau leher dengan menggunakan sabun wajah
  • Celupkan kapas pada cuka apel dan kemudian oleskan pada bagian wajah dan leher yang berkutil
  • Tutupi kulit wajah dan leher yang diolesi cuka apel tersebut dengan plester
  • Lakukan 3 kali sehari dengan rutin dan kompres kutil selama beberapa menit saat mengganti plester agar kutil hilang tak berbekas.
  • Dengan rutin dan teratur mengoleskan cuka apel tersebut maka kutil akan hilang dengan cepat tanpa bekas.

3. Minyak Zaitun

Obat alami penghilang kutil di wajah yang ampuh lainnya yaitu minyak zaitun. Mengoleskan minyak zaitun pada area kulit leher dan wajah bisa mengobati kutil agar hilang dengan cepat tanpa bekasnya. Cara menghilangkan kutil di wajah dan leher dengan minyak zaitun, sebagai berikut:

  • Siapkan 1 sendok makan minyak zaitun yang bisa Anda beli di toko kecantikan, usahakan beli yang murni atau asli.
  • Sediakan 1 buah wortel ukuran sedang, kemudian blender hingga lembut.
  • Campurkan minyak zaitun pada jus apel tersebut dan aduk agar tercampur rata
  • Oleskan pada kutil di wajah dan leher yang terlebih dulu di bersihkan dengan air
  • Diamkan hingga terasa kering kemudian bilas dengan air dingin.
  • Agar cepat hilang dan tanpa bekas lakukan kompres atau menempelkan es batu setelahnya selama beberapa menit.
  • Lakukan secara rutin setiap hari selama seminggu berturut-turut maka kutil akan hilang tanpa bekas hitam.

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Kutil dengan Bahan Alami Terbukti Ampuh

4. Kapur Sirih

Cara menghilangkan kutil di wajah dan leher secara alami dengan cepat yaitu menggunakan kapur sirih. Kapur sirih terkenal sebagai obat alami penghilang kutil dengan cepat dan tanpa bekas. Caranya, campurkan kapur sirih dengan deterjen aduk hingga tercampur rata, oleskan pada kutil di wajah dan leher. Plester kutil tersebut dan diamkan berberapa menit sekuatnya. Menghilangkan kutil dengan kapur sirih terasa perih dan panas, jika Anda merasa kurang nyaman dan tidak kuat sebaiknya hentikan dan memilih cara lain. Kapur sirih dan deterjen ampuh menghilangkan kutil di wajah dan leher dengan cepat. Agar kulit hilang tanpa bekas setelah pemakaian olesi kutil tersebut dengan minyak zaitun atau gel lidah buaya.

5. Bawang Putih

Bawang putih sangat terkenal manfaatnya untuk kulit dan kesehatan tubuh. jenis tanaman herbal ini juga sangat membantu untuk mengatasi masuk angin yang disertai flu dan batuk pada anak. Mengoles bawang putih pada kutil di wajah dan leher membantu mengatasinya dengan cepat. Cara menghilangkan kutil di wajah dan leher dengan bawang putih tidaklah sulit. Tumbuk beberapa siung bawang putih sampai lembut, oleskan pada kulit wajah dan leher yang berkutil. Diamkan hingga terasa kering dan bilas sampai bersih. lakukan setiap hari secara teratur maka kutil akan hilang dengan sendirinya tanpa bekas.

Demikianlah pembahasan tentang cara menghilangkan kutil di wajah dan leher secara alami dengan cepat tanpa bekas. Semoga informasi tadi bisa berguna bagi pembaca semua, khususnya yang lagi ingin mengobati kutil agar hilang dengan bahan alami. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Kutil pada Wajah dengan Cuka Apel Terbukti Ampuh

Loading...

Leave a Comment