Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dengan Cepat dan Aman

Cara menghilangkan kutil secara alami dengan cepat dan aman bisa menjadi pilihan Anda. Kutil biasa timbul dan tumbuh di leher, wajah, kaki . Bahkan bisa terjadi di kulit kelamin atau disebut kutil kelamin. Penyebab kutil (Veruka) adalah virus HPV  tipe 1 sampai HPV 10. Dilihat penyebabnya kutil memiliki beberapa jenis, yaitu jenis kutil datar, kutil normal, kutil plantar dan mosaik. Untuk mengobati kutil tersebut sebagian orang memakai cara mudah yaitu dengan membeli obat penghilang kutil di apotik. Dan obat kutil di apotik seperti callusol misalnya. Selain obat kutil cullasol masih banyak lagi yang lainnya. Namun pada kesempatan ini, waras sehat akan membahas tentang obat kutil paling ampuh yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan bahan alami dengan obat tradisional. Bagaimana cara menghilangkan kutil secara alami yang mudah?. Simak lengkapnya di bawah ini.

Loading...

Cara menghilangkan kutil secara alami  bisa menggunakan obat tradisonal. Obat tradisional kutil yang ampuh dan manjur antara lain kapur sirih. Cara menghilangkan kutil dengan kapur sirih tergolong mudah namun sangat ampuh khasiatnya. Anda cukup mengoleskannya pada kutil dan tunggu sampai beberapa menit kemudian kutil yang dilakukan secara teratur maka kutil pun hilang permanen. Tidak hanya dengan kapur sirih saja, masih banyak obat kutil alami lainnya.

Cara menghilangkan Kutil Secara Alami di Wajah dan Leher

Cara mengobati kutil di leher dan wajah menjadi sangat penting. Wajah dan leher menjadi daerah yang sangat berpengaruh pada penampilan Anda. Jika memiliki di daerah ini maka akan mengganggu. Penyakit yang disebabkan virus HPV ini akan menjadi parah jika tidak cepat diatasi karena akan dengan mudah menyebar ke bagian yang lain. Cara menghilangkan kutil secara alami di wajah dan leher bisa dilakukan oleh dokter spesialis kulit dengan operasi. Namun untuk operasi tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun Anda jangan khawatir ada cara menghilangkan kutil di wajah dan leher dengan alami. Berikut ini jenis obat penghilang kutil di wajah dan leher yang terampuh.

cara menghilangkan kutil secara alami

Baca juga: Cara Menghilangkan Kutil Dalam 2 Hari

Loading...
  • Bawang Putih. Jenis tanaman ini merupakan bumbu masakan. Tapi ternyata bawang putih bisa menjadi obat kutil paling ampuh untuk Anda. Cara menghilangkan kutil secara alami dengan bawang putih sangat mudah. Caranya, Iris bawang putih secukupnya dengan irisan kecil-kecil dan lembut. Kemudian tempelkan pada bagian kulit yang terkena kutil, Balut dengan perban. Jangan lupa menggantinya ramuan ini dua kali sehari dengan perban yang baru maka kutil pun kan hilang.
  • Bawang Merah. Selain bawang putih obat kutil paling ampuh mengobati kutil di wajah dan leher adalah bawang merah. Caranya sama dengan menggunakan ramuan kutil bawang putih di atas. Perban kutil yang telas ditempeli irisan bawang merah dan ganti dua kali sehari. Dengan cara menghilangkan kutil secara alami dengan bawang merah secara rutin, kutil akan segera hilang.
  • Kulit Pisang. Obat kutil paling ampuh berikutnya adalah kulit pisang. Kulit pisang mengandung banyak zat dan mineral yang berkhasiat untuk mengobati kutil Anda. Caranya, Kerok bagian dalam kulit pisang lalu tempelkan pada kutil, kemudian balut dengan perban dan ganti dua kali dalam sehari. Mudah, kan? cara menghilangkan kutil secara alami dengan kulit pisang ini?

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami di Tangan Dan Jari

Untuk mengobati kutil yang menempel pada tangan dan jari bisa dihilangkan dengan cara alami. cara menghilangkannya dengan menggunakan tanaman herbal yang mudah ditemukan di sekitar kita dan Anda juga bisa membuatnya dengan mudah. Berikut ini cara menghilangkan kutil secara alami di tangan dan jari, yaitu:

  • Lidah Buaya. Tanaman ini memang banyak manfaatnya untuk kesehatan kulit Anda. Selain itu, lidah buaya juga bisa menjadi obat kutil yang ampuh. Cara mengobatinya pun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan lidah buaya yang sudah dikupas pada kutil di tangan dan kaki. lakukan rutin setiap hari dan kutil pun bisa hilang dengan cepat,
  • Kentang. Ternyata kentang bisa dimanfaatkan sebagai obat penghilang kutil. Dan cara menghilangkan kutil secara alami dengan kentang tergolong sangat mudah. Caranya cukup mengoleskan getah kentang di tangan dan jari yang berkutil. lakukan teratur setiap hari hingga kutil hilang.
  • Kapur Sirih. Salah satu cara menghilangkan kutil secara alami adalah menggunakan kapur sirih. Kapur sirih dipercaya oleh masyarakat kita sebagai obat penghilang kutil yang ampuh. Dengan kapur sirih, kutil yang ada di tangan dan jari akan segera hilang dengan cepat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampur kapur sirih bersama detergen lalu oleskan pada kutil di tangan dan jari. Memang efeknya akan panas, namun akan cepat menghilangkan kutil tersebut.

Demikianlah ulasan singkat tentang cara menghilangkan kutil secara alami, semoga info ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Loading...

Leave a Comment