Cara Menghilangkan Kutil Dalam 2 Hari

Cara menghilangkan kutil dalam 2 hari. Kutil (Veruka) dalam istilah medisnya Papiloma. Papiloma adalah pembengkakan yang terjadi karena infeksi atau yang disebabkan oleh tumor jinak yang menempel pada lapisan luar kulit, pada awalnya ditandai dengan timbulnya bintik-bintik kecil. Kutil dapat dialami oleh siapa saja, baik pada anak kecil atau pun dewasa. bahkan lansia sekalipun, dan kutil bisa menyerang  pria atau wanita.

Loading...

Penyebab Kutil

Penyebab kutil adalah virus papiloma atau HPV kutil, yang menyebar dari satu bagian tubuh yang satu ke bagian tubuh yang lain secara mudah. Kutil biasanya menyerang pada bagian tangan, kaki, dan wajah. Pada bagian tangan atau kaki sering dijumpai pada jari-jarinya, sedangkan pada wajah sering terjadi pada pipi kanan atau kiri.

Mitos tentang kutil, sebagian masyarakat kita masih mempercayai timbulnya kutil disebabkan karena kulit terkena sesuatu yang menempel dan mengontiminasinya. Seperti, terkena darah ayam atau nasi ketan yang menempel pada kulit. Hal ini hanya mitos saja yang masih dipercayai oleh orang-orang tua. Mereka mengatakan jika terkena cipratan darah ayam atau nasi ketan yang menempel pada kulit segera dibersihkan dengan mencuci dengan menggunakan sabun karena jika tidak, maka akan timbul kutil. Itulah yang mereka percayai.

Untuk menghilangkan kutil yang menempel pada kaki, tangan, wajah dan bagian yang lain, dapat menggunakan cara alami yang aman. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah Anda dapatkan, Cara penggunaannya pun cukup mudah sehingga bisa dilakukan sendiri. Disamping itu, harga dari bahan alami obat kutil ini pun murah meriah. Anda juga bisa mencegah penyakit kutil, yaitu dengan pemberian vaksin HPV dan menjaga kebersihan kulit Anda.

Loading...

Jenis-Jenis Kutil

Sebelum kita membahas tentang cara menghilangkan kutil, ada baiknya Anda perlu tahu juga, jenis-jenis kutil, adalah sebagai berikut:

Kutil Normal

Kutil jenis ini disebabkan oleh HPV tipe 2 dan 4, yang sering muncul pada bagian dorsum jari-jari, tangan, wajah, lutut dan sikut. Kutil normal permukaanya kasar, keratorik dan beraturan.

Kutil Plantar

Kutil plantar disebabkan oleh virus HPV tipe1, biasanya kutil ini memiliki warna merah, dan terjadi pada telapak kaki. Hal ini bisa juga disebabkan oleh tekanan berat secara terus- menerus. Kutil ini menimbulkan rasa sakit jika ditekan.

Kutil Datar

Kutil datar penyebabnya adalah HPV tipe 3 dan 10, yaitu berbentuk papula, keratosis sedikit banyak dari biasanya, berukuran 3 mm dan memiliki bermacam-macam warna antara lain, merah muda, coklat, ungu dan lainnya. Kutil datar terjadi pada wajah, lengan, tangan dan lutut. Penyebarannya sepanjang garis kulit.

Kutil Mozaik

Kutil ini adalah kumpulan kutil yang menyatu sehingga membentuk kutil yang besar. Dan ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutil jenis ini.

Mengapa kutil tidak sakit jika di iris atau dipotong?, Mungkin Anda merasa aneh saat Anda mencoba untuk menghilangkan kutil dengan mengiris atau memotongnya, namun tidak sakit. Hal ini karena sel dalam kulit yang dihinggapi kutil telah mati, sehingga jika diiris tak akan sakit. Meski pun akan mengeluarkan darah, Yang lebih mengherankan lagi setelah diiris atau dipotong maka akan timbul lagi. Jadi, jika Anda berpikir memotong atau mengiris kutil akan menyembuhkan, hal itu akan sia-sia saja.

Cara Menghilangkan Kutil

Cara menghilangkan kutil dalam 2 hari
Image: Warts | American Academy of Dermatology   Cara menghilangkan kutil dalam 2 hari

Anda butuh cara untuk menghilangkan kutil yang aman dan efektif. Pada kesempatan ini, waras sehat akan membahas tentang cara menghilangkan kutil dalam 2 hari secara alami, berikut adalah caranya:

1. Menggunakan Sabun Mandi

Baca juga: Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dengan Cepat dan Aman

Mungkin terdengar aneh, masa sih dengan sabun mandi bisa mengatasi kutil?. Namun, percayalah sabun mandi ampuh menghilangkan penyakit kutil dengan cepat dan permanen. Cara ini sangat mudah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Caranya, Gosok kutil dengan menggunakan sabun mandi batangan, lakukan dengan terus menerus. Hal ini bertujuan agar sabun bisa meresap masuk ke dalam kutil. Gosok terus hingga kutil terasa perih. Kemudian biarkan jangan Anda bilas. Lakukan cara ini 3 kali sehari.

Dalam dua hari saja menggunakan cara ini, maka kutil akan berwarna pucat dan kulitnya menjadi lunak dan akan mengelupas dengan sendirinya, atau bisa dilakukan dengan menariknya atau menggosok kutilnya. Tak ada lagi rasa sakit atau darah yang akan keluar.

2. Menggunakan Duri Kepala Udang

Selain menggunakan sabun batangan, Anda juga bisa menghilangkan kutil dengan menggunakan duri kepala udang. Caranya, Anda hanya perlu menggunakan duri kepala udang yang sudah kering dan menusukkannya pada benjolan kutilnya. Biarkan duri udang tersebut menancap selama 2 hari. Hal ini bertujuan agar penyebab kutil akan mati yang disebabkan karena proses pembusukan alami yang terjadi karena duri udang tersebut. Sehingga nanti kutil akan mudah dicabut.

Untuk cara ini, Anda tidak perlu khawatir proses pembusukan dan rasa sakit karena tancapan duri udang tersebut. Pembusukan hanya terjadi pada kutil dan akan hilang bersama hilangnya kutil. rasa sakit dijamin tidak akan terasa.

Dua tips diatas tersebut adalah aman sebagai tips menghilangkan kutil secara alami. Anda bisa mencobanya dengan memilih salah satu saja, yang mana kira-kira mudah untuk Anda lakukan. Setelah Anda mencobanya, bisa dijamin kutil yang selama ini mengganggu Anda akan hilang selamanya dan tidak akan tumbuh lagi.

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Cepat

Selain menggunakan dua tips diatas, Anda juga bisa mengobati kutil yang lain, yang bisa dijadikan alternatif. Untuk cara yang ini, Anda harus menggunakan bahan-bahan herbal, dan berikut obat herbal dan cara penggunaanya:

1. Getah Pepaya

Getah pada batang pepaya ternyata mampu mengatasi masalah kutil. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan cara mengoleskannya pada kutil. Untuk memaksimalkan hasilnya lakukan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Diamkan beberapa menit getah pepaya tersebut dan membilasnya dengan air.

2. Cuka Apel

Cuka apel adalah cairan hasil fermentasi yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Cuka apel juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutil. Anda tidak perlu membuat cuka apel, dipasaran banyak yang menjualnya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut, Cuka apel dituang pada wadah dan campur dengan air, aduk dan celupkan kapas. Kemudian tempelkan kapas tersebut pada kutil. Lakukan rutin tiap hari hingga kutil hilang dengan sendirinya.

3. Kapur Sirih

Kapur sirih yang berwarna putih memiliki khasiat untuk menghilangkan kutil dengan cepat. Kapur sirih bisa Anda dapatkan dengan membelinya di pasar. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan kapur sirih pada kutil, biarkan sampai kering jangan dibilas. Lakukan cara ini setiap hari hingga hilang kutilnya.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun sejak lama dipercaya membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Manfaat minyak zaitun juga bisa membantu Anda untuk menghilangkan kutil. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampur minyak zaitun dengan parutan wortel atau yang dijus. Bersihkan kutil lalu oleskan campuran minyak zaitun dan wortel pada kutilnya. Lakukan rutin setiap hari hingga kutil menghilang.

Demikianlah Cara menghilangkan kutil dengan cepat, alami dan permanen yang patut Anda coba. Semoga info ini bermanfaat bagi Anda dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Ramuan Herbal

 

Loading...

Leave a Comment