Cara Menghilangkan Kutu Busuk dengan Daun Sirsak Terbukti Ampuh

Cara menghilangkan kutu busuk dengan daun sirsak terbukti ampuh. Tumbuhan sirsak memiliki manfaat yang luar biasa untuk kita, mulai dari buah, biji dan daunnya. Buah sirsak yang  mengandung vitamin C tinggi bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dengan meningkatkan imunitas dan menangkal radikal bebas. Selain buahnya, ternyata daun sirsak juga memiliki khasiat yang luar biasa. Diantaranya bisa digunakan untuk membasmi kutu busuk, menghilangkan kutu rambut dan kutu kelamin atau tungau. Nah, pada kesempatan ini, waras sehat akan mengupas tuntas kegunaan daun sirsak untuk obat pembasmi kutu busuk alami.

Loading...

Cara menghilangkan kutu busuk dengan daun sirsak terbukti ampuh dan penggunaanya pun cukup mudah. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli racun pembasmi kutu busuk berbahan kimia yang bisa menimbulkan efek samping pada kesehatan, khususnya pada pernapasan kita. Daun sirsak ini tidak hanya bisa digunakan untuk membasmi kutu kasur saja, namun juga bisa untuk membasmi kutu rambut dan kutu kemaluan. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan kutu busuk dengan daun sirsak, simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Kutu Busuk dengan Daun Sirsak Secara Alami dan Cepat

cara menghilangkan kutu busuk dengan daun sirsak

Manfaat daun sirsak sudah dikenal oleh masyarakat indonesia sejak lama, diantaranya untuk penyembuhan penyakit kulit seperti eksim atau dermatitis. Selain itu daun sirsak terbukti ampuh untuk obat alami pembasmi kutu-kutuan seperti kutu busuk, kutu kelamin (tungau) dan kutu pada rambut. Berikut ini adalah cara menghilangkan kutu busuk dengan daun sirsak, yaitu:

  • Petik beberapa lembar daun sirsak yang segar
  • Remas hingga lembut, lalu rendam pada segelas air beberapa menit
  • Saring dan ambil airnya, setelah itu semprotkan pada sarang kutu busuk dan telurnya seperti di kasur dan tempat lainnya
  • Selain cara tersebut, Anda juga bisa meletakkan remasan daun sirsak di sekitar tempat kutu busuk tinggal maka akan hilang kutu busuk tersebut.

Baca juga: 16 Cara Membasmi Kutu Busuk Dan Tungau Paling Ampuh

Loading...

Cukup mudah, bukan? cara menghilangkan kutu busuk dengan daun sirsak tersebut. Seperti yang disampaikan di atas bahwa manfaat daun sirsak bisa juga digunakan untuk membasmi kutu rambut dan kutu kemaluan. Berikut ini cara menghilangkan kutu rambut dan kutu pada kemaluan dengan daun sirsak, yaitu:

  • Siapkan daun sirsak yang segar (tidak tua dan tidak terlalu muda), lalu cuci hingga bersih
  • Haluskan dengan blender dengan tambahkan air secukupnya.
  • Setelah halus lalu saring dan ambil airnya saja
  • Tambahkan sedikit air lagi agar tidak terlalu kental jika perlu
  • Untuk membasmi kutu rambut gunakan air daun sirsak tersebut untuk keramas seperti biasa yang Anda lakukan dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Untuk membasmi kutu pada kelamin yaitu dengan mengoleskannya pada area kutu tersebut diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas. selesai

Demikianlah cara menghilangkan kutu busuk dengan daun sirsak dan membasmi kutu rambut dan kutu kemaluan secara alami.  Semoga informasi ini bisa berguna bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: 8 Cara Menghilangkan Kutu Busuk Secara Tradisional yang Ampuh dan Aman

Loading...

Leave a Comment