Cara Menghilangkan Kutu Busuk dengan Garam Secara Cepat dan Mudah

Cara menghilangkan kutu busuk dengan garam secara cepat dan mudah.  Membasmi kutu busuk tidak harus menggunakan bahan-bahan pestisida seperti baygon, kapur barus, atau racun pembasmi kutu busuk sejenisnya. Penggunaan jenis racun serangga tersebut bisa menimbulkan efek samping pada kesehatan. Sisa-sisa bahan kimia yang menempel pada kain atau tempat-tempat bekas penyemprotan berpeluang terhirup dan tentunya dapat menimbulkan bahaya. Oleh karena itu, alangkah baiknya dipakai bahan alami yang ramah lingkungan dan aman untuk kesehatan.

Loading...

Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda jadikan obat pembasmi kutu busuk yang ampuh seperti daun sirsak, baking soda dan garam. Dan ternyata dengan bahan alami tersebut mampu membasmi kutu busuk dan telurnya dengan cepat dan mudah. Nah, jika tempat tidur (kasur), kursi, kelambu, sprey di rumah Anda ada kutu busuk yang mengganggu maka dengan garam bisa menjadi obat kutu busuk paling ampuh. Bagaimana caranya?. Agar lebih jelasnya simak cara menghilangkan kutu busuk dengan garam dibawah ini.

Baca juga: Obat Pembasmi Kutu Busuk dan Telurnya di Kasur Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Kutu Busuk dengan Garam dan Aturan Pemakaiannya

Garam yang selama ini dikenal sebagai bahan dapur ternyata memiliki khasiat untuk membantu membasmi kutu busuk dan telurnya secara cepat. Cara menghilangkan kutu busuk dengan garam sangat mudah dilakukan. Cukup dengan membuatnya menjadi cair kemudian disemprotkan pada tempat-tempat yang menjadi sarang kutu busuk maka telur dan kutu akan mati. Berikut langkah-langkah cara membasmi kutu busuk dan telurnya dengan garam dapur, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok garam dapur, 1 sendok baking soda.
  • Campurkan garam dan baking soda dengan 1 gelas air lalu aduk hingga larut.
  • Masukkan air campuran garam dan baking soda pada alat semprot atau sprayer.
  • Semprotkan pada tempat-tempat sarang kutu busuk seperti di tempat tidur (ranjang, kasur), bantal, sofa dan tempat lain di rumah.
  • Tunggu sehari berikutnya, jika belum tuntas maka ulangi penyemprotan sekali lagi.

Selain melakukan penyemprotan dengan garam, untuk mencegah kutu busuk datang kembali maka sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan rumah. Periksa berkala pada tempat-tempat yang biasa menjadi sarang kutu busuk sebelumnya. Jangan lupa untuk mencuci kain-kain yang bisa menjadi sarang telur dan kutu busuk seperti spray, klambu, selimut dan lainnya.

Loading...

Itulah tadi cara menghilangkan kutu busuk dengan garam secara mudah dan cepat. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 16 Cara Membasmi Kutu Busuk Dan Tungau Paling Ampuh

Loading...

1 thought on “Cara Menghilangkan Kutu Busuk dengan Garam Secara Cepat dan Mudah”

Leave a Comment