8 Cara Menghilangkan Kutu Busuk Secara Tradisional yang Ampuh dan Aman

Cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional yang ampuh dan aman. Kutu busuk memiliki banyak nama antara lain tinggi, kepinding, kutu bangsat, dan tumila. Serangga termasuk parasit yang sangat mengganggu karena menghisap darah kita, dan biasanya ada di kasur, di kursi dan banyak tempat lainnya di sekitar ruangan. Di kasur keberadaan kutu busuk ini mengganggu kenyamanan tidur dengan menggigit dan menghisap darah sehingga menjadikan kulit gatal-gatal dan memerah. Untuk itu perlu cara untuk membasmi kutu busuk dan telurnya agar hilang dengan cepat

Banyakcara menghilangkan kutu busuk ini. Anda bisa melakukannya dengan mudah dan ampuh seperti menggunakan obat pembasmi kutu busuk seperti baygon dan kapur barus. Namun jika untuk menghilangkan kutu bangsat di kasur maka perlu hati-hati, membasmi kutu busuk dengan baygon di kasur tentu akan membawa efek samping bagi kesehatan kita. Dengan bau dan sisa bahan kimia yang menempel di seprei atau bed cover dikhawatirkan menimbulkan gangguan pernapasan. Oleh karena itu, lebih baik Anda memilih cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional yang lebih aman dan alami.

Cara Menghilangkan Kutu Busuk Secara Tradisional dan Alami

cara menghilangkan kutu busuk

Ada resep membasmi kepinding secara tradisional, alami , ampuh dan aman untuk membasmi kepinding, yaitu dengan menggunakan racun pembasmi kutu busuk dengan bahan-bahan alami seperti daun sirsak, garam, cuka dan lainnya. Dengan memakai bahan tersebut tentu akan lebih aman dan menyehatkan. Berikut ini beberapa cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional yaitu:

Loading...

1. Daun Sirsak

Cara menghilangkan kutu busuk dengan daun sirsak terbukti sangat manjur. Daun ini merupakan obat pembasmi kutu busuk alami yang bisa membasmi dengan cepat. Berikut ini cara membasmi kutu bangsat dengan daun sirsak, yaitu dengan menaruh daun sirsak di tempat bersarang kutu busuk seperti di kasur, di kursi, dan tempat lainnya.

Baca juga: 16 Cara Membasmi Kutu Busuk Dan Tungau Paling Ampuh

2. Bunga Pandan

Cara menghilangkan kutu busuk yang ampuh selanjutnya dengan bunga pandan. Bunga pandan atau pudak merupakan obat pembasmi kepinding alami yang ampuh. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu cukup dengan menaruh pudak di tempat kutu busuk dan tungau bersarang. Bau menyengat bunga pudak mampu mengatasi serangga seperti tungau, kepinding dan kecoa.

3. Jus Bawang

Cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional lainnya dengan menggunakan bawang, baik bawang merah ataupun bawang putih. Bawang selain bermanfaat untuk membersihkan udara di ruangan agar lebih segar, ternyata bawang juga bisa digunakan sebagai obat pembasmi kutu busuk alami. Dan berikut ini cara membasmi kutu bangsat dengan bawang, yaitu:

  • Pertama buat bawang merah atau bawang putih menjadi jus terlebih dahulu.
  • Hancurkan beberapa siung bawang merah atau bawang putih ke dalam blender, kemudian ambil airnya.
  • Oleskan pada tempat-tempat sarang kutu busuk dan tungau, bau menyengat bawang tersebut akan membasmi kepinding secara cepat.

4. Kulit Durian

Hampir sama dengan cara menghilangkan kutu busuk dengan daun sirsak. Bau menyengat kulit durian atau nimba yang kering yang ditaruh di sekitar tempat persembunyian kutu busuk mampu mematikannya secara cepat. Selain menggunakan kulit durian, Anda juga bisa membasmi kutu busuk dan tungau menggunakan cuka. Caranya, percikkan cuka pada tempat-tempat dimana kepinding tersebut bertempat tinggal.

5. Asam Jawa

Cara menghilangkan kutu busuk dengan alami yaitu dengan menggunakan asam jawa. Asam jawa merupakan  racun pembasmi kutu busuk alami yang ampuh dalam waktu singkat. resep membasmi kepinding ini, Anda hanya perlu memberi melumatkan asam jawa dengan air hingga tercampur rata, kemudian di oleskan pada sarang kutu bangsat tersebut. hal ini akan menginfeksi kutu tersebut dan seketika menjadikannya mati dengan cepat.

6. Garam

Resep membasmi kepinding yang ampuh yang bisa Anda coba yaitu dengan menggunakan garam dapur. Jenis penyedap masakan dan bumbu masak ini termasuk pembasmi kutu busuk yang cepat. cara menghilangkan kutu busuk atau tinggi dengan garam ini sangat mudah, yaitu dengan menyemprotkan garam dengan campuran air pada tempat tidur atau tempat lain yang menjadi sarangnya.

7. Minyak Pohon Teh

Selain bawang menggunakan minyak pohon teh merupakan salah satu obat pembasmi kutu busuk yang manjur. Minyak pohon teh ini memiliki bau yang kuat dan tajam yang mampu mengatasi kutu busuk. Cara menghilangkan kutu busuk dengan minyak pohon teh, yaitu dengan menyemprotkan minyak pohon teh tersebut. Semprot menyeluruh dan rata pada tempat-tempat kutu busuk atau tungau bersarang yang biasanya pada sekitar kasur, sprei, bantal dan lainnya.

8. Minyak Lavender

Cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional lainnya yaitu dengan menggunakan minyak lavender.  Bau dan rasa pada minyak ini mampu menjadi obat membasmi kutu busuk dan tungau secara cepat. Untuk hasil yang maksimal tempatkan lavender kering di dalam kain dan jahit di sekitar tempat tidur atau kasur.

Demikianlah cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional  di sekitar Anda dengan mudah . Semoga bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan Salam sehat!

Baca juga: Obat Pembasmi Kutu Busuk dan Telurnya di Kasur Paling Ampuh

Loading...

One Response for 8 Cara Menghilangkan Kutu Busuk Secara Tradisional yang Ampuh dan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *