Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Bahan Alami Yang Ampuh

Cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami yang ampuh. Salah satu masalah yang ada pada rambut adalah munculnya kutu rambut. Kutu rambut sendiriĀ  merupakan permasalahan yang serius. Sebab jika dibiarkan saja, maka kutu rambut akan berkembang biak dengan cepat. Kutu rambut sendiri muncul karena beberapa faktor diantaranya penggunaan sisir yang kurang bersih, penggunaan handuk yang tidak higienis dan jarang menjaga kebersihan rambut. Adanya kutu rambut di kepala yang tidak segera diatasi akan membuat penderitanya semakin menderita. Sebab adanya kutu rambut, membuat penderitanya gatal-gatal dan harus menggaruknya. Untuk itu masalah kutu rambut harus segera Anda atasi.

Loading...

Ada beberapa macam cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen yang bisa dilakukan dengan mudah, yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, dan kemudian dibuat menjadi obat kutu rambut yang ampuh. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja bahan alami tersebut dan bagaimana cara membuatnya?. Maka pada kesempatan ini kami akan membagi tips cara menghilangkan kutu rambut dari bahan alami yang sebaiknya Anda ketahui.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Bahan Alami

cara menghilangkan kutu rambut

Untuk membasmi kutu rambut di kepala itu sebenarnya sangat mudah. Hanya saja yang sedikit agak sulit adalah menghilangkan telur-telurnya. Namun Anda tidak perlu khawatir, disini ada beberapa cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan cepat, yaitu:

1. Jeruk Lemon

Loading...

cara menghilangkan kutu rambut dengan lemon

Cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami yang ampuh yaitu dengan jeruk lemon. Lemon merupakan golongan jeruk yang mengandung kadar asam yang tinggi. Kandungan asam pada lemon inilah yang bermanfaat untuk menghilangkan kutu rambut yang ada di kepala Anda. Teksturnya yang lembut, membuat bahan ini aman untuk digunakan segala kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Adapun cara menghilangkan kutu rambut dengan lemon adalah sebagai berikut :

  • Siapkan 1 buah lemon segar dan cuka
  • Iris lemon tersebut kemudian peras hingga keluar semua air sarinya.
  • Basuhkan air sari lemon tersebut ke seluruh permukaan rambut Anda secara merata
  • Pijat rambut Anda secara lembut selama 10 menit, agar sari lemon meresap ke setiap celah-celah rambut
  • Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat yang telah dicampur dengan cuka.

Baca juga: 10 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat Pada Rambut

2. Bawang Merah

cara menghilangkan kutu rambut dengan bawang merah

Termasuk salah satu cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dalam 1 hari yaitu dengan bawang merah. Bawang merah selain sebagai bahan masakan, ternyata bawang merah juga memiliki manfaat lain. Bawang merah memiliki kandungan sulfur putih yang ampuh dalam membunuh kutu rambut. Cara penggunaan bawang merah untuk mengatasi masalah kutu rambut tergolong mudah. Adapun cara menghilangkan kutu rambut dengan bawang merah sebagai berikut :

  • Siapkan 5 siung bawang merah, kemudian haluskan dengan blender hingga membentuk pasta.
  • Setelah itu peras pasta bawang merah tersebut setelah sebelumnya dimasukan ke dalam kain terlebih dahulu
  • Oleskan minyak bawang merah tersebut ke seluruh bagian rambut Anda. Untuk meratakan olesan, pijat-pijat rambut Anda selama 10 menit.
  • Selanjutnya, tutup seluruh permukaan rambut Anda dengan handuk basah selama kurang lebih dua jam
  • Setelah itu, Anda bisa menyisir rambut Anda dengan sisir khusus kutu, maka kutu-kutu yang mati akan berjatuhan.

3. Lidah Buaya atau Aloe Vera

cara menghilangkan kutu rambut dengan lidah buaya

Cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen bisa dilakukan dengan menggunakan lidah buaya. Dalam industri shampo, lidah buaya merupakan bahan pokok yang sering digunakan. Kandungan nutrisi yang ada di dalam lidah buaya, membuatnya dipilih menjadi bahan utama perawatan rambut, mulai dari permasalahan rambut berketombe, rambu rontok, rambut bercabang hingga rambut beruban. Selain itu, ternyata lidah buaya juga berkhasiat untuk mengatasi permasalahan kutu rambut. Adapun cara menghilangkan kutu rambut dengan lidah buaya adalah sebagai berikut :

  • Ambil satu helai daun lidah buaya yang sudah tua, tepatnya pada bagian bawahnya
  • Cucilah daun lidah buaya tersebut hingga bersih
  • Potong bagian daun hingga terbelah menjadi dua bagian
  • Oleskan ujung belahan tersebut ke permukaan rambut Anda secara merata
  • Pijat permukaan rambut secara lembut selama 5 menit, kemudian diamkan selama dua jam agar lidah buaya dapat meresap ke dalam rambut Anda
  • Setelah itu bilas rambut Anda dengan air dingin hingga bersih. Untuk menghilangkan bau lidah buaya Anda disarankan untuk keramas dengan shampo

Demikianlah informasi seputar tips cara menghilangkan kutu rambut dengan mudah yang wajib anda ketahui. Semoga informasi tadi bisa berguna bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 8 Cara Merawat Rambut Secara Alami yang Baik dan Benar dengan Mudah

Loading...

1 thought on “Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Bahan Alami Yang Ampuh”

Leave a Comment