2 Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dalam 1 Malam Saja

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam 1 malam saja. Semua wanita tentu menginginkan memiliki kulit wajah putih, mulus dan halus. Namun kadang karena beberapa masalah kulit membuat keinginan itu sulit terwujud seperti adanya jerawat dan bekasnya, flek hitam dan bahkan komedo. Diantara masalah yang sering muncul pada pria dan wanita yaitu bekas jerawat. Dengan adanya bekas jerawat ini membuat penampilan menjadi kurang maksimal dan mungkin membuat Anda kurang percaya diri. Oleh karena itu, Anda harus menghilangkan bekas jerawat tersebut. Tentunya Anda menginginkan cara yang cepat menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda. Tak perlu khawatir, ternyata ada beberapa cara menghilangkan noda bekas jerawat dalam semalam saja.

Loading...

Ada beberapa cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam 1 malam yang bisa dengan mudah Anda lakukan. Untuk cara ini yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang kemudian dibuat menjadi masker wajah. Dengan memakainya pada malam hari sebelum tidur maka pagi harinya noda hitam bekas jerawat akan tersamarkan dengan sempurna. Untuk lebih jelasnya tentang cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam 1 malam, simak ulasannya dibawah ini.

Resep Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dalam 1 Malam

Sebenarnya tak butuh waktu lama untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai masker wajah yang dapat memutihkan dan menghaluskan kulit dalam waktu singkat. Dengan masker tersebut sel-sel kulit mati akan terangkat dan membuat kulit akan lebih putih secara merata. Langsung saja berikut adalah macam-macam cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam 1 malam, antara lain:

1. Masker Kopi

Bubuk kopi yang selama dibuat menjadi minuman yang enak ternyata memiliki manfaat untuk kulit. Seperti diketahui bahwa bubuk kopi adalah scrub alami kulit yang ampuh membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan menyamarkan bekas noda hitam pada wajah dalam sekejap. Dengan membuatnya menjadi masker wajah kemudian dipakai sebelum tidur bekas jerawat membandela akan hilang. Berikut cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam 1 malam dengan kopi, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 1 sendok makan bubuk kopi dan setengah sendok minyak kelapa (jika tidak ada bisa dengan madu sebagai pengganti).
  • Satukan dalam wadah kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan campuran kopi dan minyak kelapa tadi pada wajah yang memiliki bekas jerawat lalu diamkan selama 20 menit.
  • Bilas dengan menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan pada malam hari sebelum tidur maka besok pagi noda hitam jerawat akan tersamarkan dan lebih cerah.

Baca juga: Masker Kopi Untuk Wajah – Manfaat dan Cara Membuatnya dengan Benar

2. Masker Tomat

Selama ini tomat dikenal manfaatnya yang luar biasa untuk kulit. Dengan membuatnya menjadi masker wajah banyak masalah kulit bisa teratasi seperti wajah berminyak dan mencerahkan kulit wajah dalam waktu singkat. Kandungan nutrisi pada tomat dapat membantu menyamarkan bercak gelap atau noda hitam karena jerawat. Jika Anda memakai masker tomat saja maka membutuhkan waktu 3 hari dalam memutihkan noda hitam jerawat tersebut. Namun dengan tambahan bahan lain maka akan mampu menghilangkan bekas jerawat dalam semalam saja. Seperti apa cara membuatnya?.

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam 1 malam dengan masker tomat sangat mudah. Anda cukup menambahkan tanah liat saat membuat masker tomat tersebut. Tanah liat akan memaksimalkan hasilnya secara cepat dan efektif dalam menyamarkan semua noda hitam pada kulit wajah. Berikut ini cara membuat masker tomat dan tanah liat serta cara pemakaiannya untuk penghilang bekas jerawat, yaitu:

  • Siapkan 1 buah tomat yang segar dan 3 sendok tanah liat.
  • Haluskan tomat dengan diblender dan campurkan dengan tanah liat hingga menyatu sempurna.
  • Oleskan pada kulit wajah yang memiliki bekas jerawat secara merata dan biarkan selama 20 menit
  • Bilas dengan menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan dengan masker tomat dan tanah liat ini pada malam hari sebelum tidur maka bekas hitam jerawat akan hilang keesokan harinya.

Sebagai informasi tambahan tentang cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam 1 malam yaitu sebaiknya Anda coba lagi di hari berikutnya secara teratur. Memang untuk sekali pakai sudah nampak hasilnya dengan memudarnya warna hitam bekas jerawat tersebut. Namun agar hilang secara tuntas dan benar-benar menyeluruh maka disarankan untuk pemakaina berturut-turut selama 3 hari. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat Dalam 1 Hari (Semalam)

Loading...

3 thoughts on “2 Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dalam 1 Malam Saja”

  1. Kenapa sihh ?saya sudah lakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan bekas jerawat tapi tidak hilang hilang juga sampai sekarang?mohon solusinya

    • jika sudah melakukan tips yang ada disini namun jerawat tak kunjung hilang juga mungkin akan lebih baik untuk memeriksakan ke dokter.

    • Cek ig saya mba elskincare_beauty, saya dulu juga jrwatan smpe pusing pake ini itu tp gk juga hilang, tp skrng sya punya solusinya buat ngatasi jerawat

Leave a Comment