Cara Menghilangkan Panu Secara Alami, Aman dan Mujarab

Cara menghilangkan panu secara alami,aman dan mujarab. Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang umum kita jumpai. Penyakit ini disebabkan oleh adanya infeksi jamur pityrosphorum ovale yang terdapat di permukaan kulit kita. Meskipun bukan tergolong penyakit yang berbahaya, namun sebaiknya Anda tidak meremehkannya. Hal ini dikarenakan, penyakit ini mudah menyebar jika tidak segera diobati.

Loading...

Cara menghilangkan panu di badan sangat mudah karena saat ini telah banyak obat penyakit panu. Baik itu obat kimia yang diperjualbelikan di toko obat atau obat alami, dari berbagai tanaman berkhasiat. Dan dalam kesempatan ini, kita akan membahas tentang cara menghilangkan panu dengan cepat melalui pengobatan alami, yang tentunya aman serta mujarab. Nah, mau tahu obat menghilangkan panu yang membandel, apa yang digunakan?. Simak pembahasannya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

cara menghilangkan panu

 Ada beberapa macam cara cepat menghilangkan panu yang banyak di badan, salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang memang ampuh mengatasi panu yang sudah menyebar dan parah. Diantara bahan alami yang mujarab sebagai obat menghilangkan panu yang membandel antara lain, bawang putih, jahe, belerang dan jeruk nipis. Langsung saja, berikut ini cara menghilangkan panu dengan bahan alami dan cara memakainya, yaitu:

1. Menghilangkan Panu dengan Bawang Putih

Loading...

cara menghilangkan panu dengan bawang putih

Bawang putih mengandung zat antibiotik yang terbukti ampuh untuk membunuh jamur penyebab panu. Penggunaan bawang putih sebagai obat panu memang banyak digunakan di masyarakat. Hal ini dikarenakan cara ini dirasa lebih efektif dan mujarab. Adapun cara  menghilangkan panu dengan bawang putih dan cara penggunaannya, sebagai berikut :

  • Pilih beberapa siung bawang putih yang masih segar.
  • Potong bagian tengah bawang putih, usahakan cairan yang ada di dalam bawang putih keluar
  • Selanjutnya, gosokan potongan bawang putih tersebut ke area panu secara merata. Lakukan cara tersebut sampai kondisi bawang putih mengering.

Mungkin di awal pemakaiannya, Anda akan merasakan perih di sekitar area panu. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, sebab rasa perih itu timbul akibat reaksi dari zat antibiotik dari bawang putih terhadap jamur penyebab panu.

2. Menghilangkan Panu dengan Ekstrak Jahe

cara menghilangkan panu dengan jahe

Selain menggunakan bawang putih, Anda juga bisa menggunakan jahe untuk mengobati penyakit panu tersebut. Penggunaan jahe sebagai obat panu yang ampuh dan cepat memang bukanlah hal yang baru. Cara ini sudah sering digunakan oleh masyarakat sejak zaman dahulu. Jahe sendiri memang mengandung banyak zat aktif yang dapat mengusir penyakit panu. Selain memiliki khasiat tinggi, ternyata penggunaan jahe sebagai obat panu alami cukup mudah dilakukan. Adapun cara menghilangkan panu dengan jahe adalah sebagai berikut :

  • Sediakan beberapa jahe yang masih segar
  • Iris jahe menjadi dua belahan, usahakan cairan yang ada di dalam jahe keluar
  • Gosokan permukaan jahe ke area permukaan kulit yang terkena panu. Gosok hingga merata di seluruh permukaannya. Ulangi cara tersebut, hingga jahe mengering.

Yang perlu Anda perhatikan, jika di tengah pemakaiannya nanti kulit Anda menjadi merah dan terasa perih, maka Anda harus segera dihentikan pemakaiannya. Ulangi lagi sampai Anda siap melanjutkan kembali.

3. Menghilangkan Panu dengan Campuran Jeruk Nipis dan Belerang

cara menghilangkan panu dengan jeruk nipis

Di dunia kesehatan, jeruk nipis dikenal kaya akan vitamin C yang bermanfaat dalam mengobati penyakit panu. Sedangkan belerang mengandung sulfur yang berperan aktif dalam memperbaiki kesehatan kulit. Tentu perpaduan dua unsur ini akan membuat jeruk nipis sebagai salah satu obat mujarab dalam mengobati penyakit panu. Dibandingkan dengan bahan alami yang lain, jeruk nipis merupakan cara yang paling efektif. Hal ini dikarenakan jeruk nipis tidak terlalu menimbulkan rasa perih dalam pemakaiannya, sehingga Anda akan nyaman dalam penggunaanya. Nah, berikut ini adalah cara menghilangkan panu dengan  jeruk nipis dan belerang yaitu:

  • Siapkan belerang yang telah ditumbuk halus dan beberapa iris jeruk nipis
  • Campurkan dua bahan tersebut, aduk hingga menjadi krim
  • Oleskan krim tersebut ke area permukaan kulit yang terdapat panu, tunggu sampai permukaannya mengering.

Nah, itulah cara menghilangkan panu secara alami dengan cepat dan mujarab.Bagaimana, mudah bukan? semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Manfaat Air Belerang untuk Kulit dan Wajah

Loading...

Leave a Comment