6 Cara Menghilangkan Rasa Suntuk dan Bosan Saat Bekerja

Cara menghilangkan rasa suntuk dan bosan saat bekerja. Setumpuk pekerjaan di tempat kerja sering membuat stres, males, bosan dan bahkan suntuk. Oleh karena itu, perlu Anda melakukan penyegaran diri sejenak di sela-sela kesibukannya. Ada berbagai cara mudah agar tidak jenuh dan bosan atau bahkan stres dengan rutinitas di tempat kerja.

Loading...

Cara menghilangkan rasa suntuk dan bosan bisa Anda lakukan di sela-sela kesibukan Anda melakukan pekerjaan. Hal ini akan menyegarkan kembali suasana hati dan membangkitkan kembali semangat yang mulai menurun. Rasa suntuk dan bosan di tempat kerja bisa dialami oleh siapa saja baik pria maupun wanita. Nah, untuk mengatasi atau menghilangkan rasa suntuk dan bosan tersebut ada cara yang mudah yang bisa Anda lakukan.

Tips Mudah Cara Menghilangkan Rasa Suntuk dan Bosan di Tempat Kerja

cara menghilangkan rasa suntuk

Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan dengan cepat tak jarang membuat seseorang menjadi suntuk, bosan, malas dan bahkan stres di tempat kerja. Hal ini harus segera di atasi, jika tidak maka semangat untuk bekerja akan hilang dan bisa saja menjadi pemicu utama stres. Namun jangan khawatir, Berikut ini ada beberapa tips mudah cara menghilangkan rasa suntuk dan bosan saat kerja, yaitu:

1. Menyegarkan Make up

Loading...

Cara ini khusus untuk dilakukan wanita. Jika Anda merasa suntuk dan bosan di tempat kerja, Ada hal mudah sebagai cara menghilangkannya, yaitu menyegarkan kembali make up wajah Anda. Dengan menata kembali riasan wajah akan membuat pikiran segar kembali. Anda hanya perlu melakukan hal ringan seperti dengan menggunakan lipstik kembali, menata atau merapikan rambut dan menyegarkan kembali blush on. Hal tersebut bisa dilakukan saat Anda selesai istirahat siang atau sesudah makan siang sebelum kembali bekerja.

2. Melihat Benda yang Disukai

Cara menghilangkan rasa suntuk dan bosan selanjutnya adalah dengan melihat barang yang Anda sukai. Maka perlu dan penting meletakkan sesuatu yang Anda suka di meja bekerja. Sebagai contoh bunga, atau foto dan lainnya. Dengan melihat sejenak benda yang disukai di meja Anda akan membuat pikiran kembali segar dan bisa menghilangkan stres saat bekerja.

Baca juga: 11 Cara Menghilangkan Stres dan Beban Pikiran Secara Alami dan Mudah

3. Ngemil

Makan makanan kecil atau ngemil bisa menjadi cara menghilangkan rasa suntuk dan bosan bahkan stres di tempat kerja. Lakukan ngemil sembari bercanda dengan rekan di samping Anda akan meringankan tuntutan kerja meski cuma sebentar. Ngemil sebaiknya dilakukan dengan makanan yang sehat agar tidak menimbulkan gemuk. Hindari ngemil berlama-lama dengan bercanda di tempat kerja karena akan mengganggu produktivitas kerja dan yang pasti akan mendapat teguran atasan. Lakukan sebentar saja sebagai cara mengatasi penat dan stres.

4. Relaksasi

Relaksasi atau peregangan yang dilakukan selama 10 sampai 15 menit di tempat kerja merupakan cara menghilangkan rasa suntuk dan bosan yang ampuh. Sempatkan waktu sebentar peregangan sejenak agar tubuh kembali segar. Anda bisa melakukannya saat duduk dengan merentangkan tangan dengan sedikit menariknya ke samping atau ke depan. Atau bisa dengan meluruskan kaki dengan menggerakkan kepala ke kiri dan ke kanan.

5. Tidur

Mungkin Anda bingung dengan cara menghilangkan rasa suntuk dan bosan yang satu ini. Intinya Anda bisa membagi waktu istirahat di tempat kerja Anda. Setelah makan siang atau istirahat siang bisa Anda lakukan memejamkan mata selama 10 menit saja atau tidur sejenak (power sleep). hal tersebut akan membuat kembali segar dan badan pun fit kembali.

6. Minum

Minum yang cukup juga merupakan cara mengatasi rasa suntuk dan mampu menghilangkan stres. Duduk dalam keadaan yang lama saat bekerja akan lebih berisiko pada gangguan kesehatan. Dengan itu, perlu Anda siapkan air minum yang cukup. Sempatkan waktu dan perbanyak minum saat bekerja. Hal ini adalah cara mudah menyegarkan kembali pikiran Anda dan menghilangkan stres di tempat kerja.

Cara Menghilangkan Rasa Suntuk dan Bosan Dengan Tidur Sejenak (Power Sleep)

Tingginya faktor stres saat bekerja atau di tempat kerja akan berdampak negatif pada kesehatan bahkan kondisi tubuh. Cara ampuh mengatasi stres, suntuk dan bosan saat bekerja adalah melakukan hal-hal yang mampu merelaksasi pikiran saat bekerja, seperti istirahat. Hal lain yang bisa dilakukan untuk merelaksasi pikiran agar tidak stres adalah mendengar musik. Mendengarkan musik menjadi satu cara mudah menghilangkan rasa suntuk, stres dan bosan.

Di negara-negara maju menerapkan aturan bahwa orang yang bekerja atau karyawan sangat dianjurkan untuk tidur sejenak atau disebut power sleep. Power sleep terbukti ampuh sebagai cara menghilangkan rasa suntuk dan bosan di tempat kerja. Karyawan bisa memanfaatkan waktu antara 10 sampai 20 menit untuk tidur nyenyak melepas penat dan lelah.

Dari hasil power sleep atau tidur sejenak memiliki manfaat pada kesehatan dan dalam pekerjaan. Diantara manfaat yang dapat dirasakan setelah tidur sejenak tersebut, yaitu membuat seseorang siap kembali bekerja dengan suasana hati dan pikiran yang lebih segar. Selain itu, produktivitas dalam bekerja akan meningkat tajam dan bekerja pun akan lebih berkonsentrasi. Dan yang paling utama manfaat powes sleep tersebut sebagai cara menghilangkan rasa suntuk dan stres saat bekerja. Demikianlah ulasan tentang cara mengatasi rasa suntuk, bosan dan stres saat bekerja, semoga tips tersebut bermanfaat bagi pembaca semua. Salam sehat!!

Baca juga: Stres Mendatangkan Penyakit Berbahaya, Waspadalah!

Loading...

Leave a Comment