8 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Tanpa Obat Secara Alami

Cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat secara alami. Sakit gigi termasuk permasalahan kesehatan yang umum terjadi di masyarakat. Rasanya sakitnya membuat naik darah dan sangat menyiksa. Jika Anda pernah mengalaminya, tentu ingin dapat segera menyudahi penderitaan tersebut. Nah, Untuk mengatasi sakit gigi bisa dilakukan dengan cara alami yang tidak mengharuskan kita mengkonsumsi obat-obatan kimia. Ada beberapa jenis tanaman herbal yang berkhasiat ampuh untuk mengobati sakit gigi. Bahan tradisional ini juga mudah kita dapatkan di sekitar kita.

Loading...

Cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai pengobatan alami dan tidak mau repot-repot pergi ke dokter atau ke apotik untuk menyembuhkannya. Keuntungan dari penggunaan bahan alami yang pasti lebih ekonomis. Namun hal itu bukan menjadi alasan utama, tapi dengan bahan atau cara alami akan lebih aman dan menjauhkan kita dari masalah kesehatan lain yang ditimbulkan oleh efek samping obat sakit gigi berbahan kimia. Lalu bagaimana cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat secara alami?.

Bagaimana Cara Menghilangkan Sakit Gigi Tanpa obat-obatan?

Banyak tanaman khas indonesia dan keberadaanya pun melimpah di negara ini yang berkhasiat menyembuhkan sakit gigi. Selama ini kita hanya berpi1kir jika mengalami sakit gigi maka carilah obat ke apotek atau periksa ke dokter. Hal itulah yang menjadikan alasan, kenapa kita enggan merubah pola pengobatan ke obat alami. Baiklah langsung saja, waras sehat akan membagikan beberapa cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat namun ampuh khasiatnya.

1. Garam dan Lemon

Cara yang pertama dengan menggunakan manfaat garam dengan lemon. Campuran dua bahan ini dipercaya bisa menjadi obat alami menyembuhkan sakit gigi secara cepat. Caranya cukup mudah dan Anda bisa mempraktekkannya di rumah, yaitu dengan mencampurkan perasan jeruk lemon dengan garam di sendok. Lalu oleskan pada gigi yang sakit. agar lebih memaksimalkan khasiatnya maka Anda disarankan juga untuk berkumur dengan air hangat setelahnya.

Loading...
cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat
8 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Tanpa Obat Secara Alami | Gambar : WebMD

2. Bawang Merah

Cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat selanjutnya yaitu dengan bawang merah. Banyak manfaat bawang merah bagi kesehatan dan kecantikan. Dan ternyata manfaat bumbu masak ini bisa juga membantu menjadi obat sakit gigi yang ampuh. Hal ini karena pada kandungan bawang merah memiliki sifat antiseptik yang berguna membersihkan gigi dari kuman dan bakteri pada gigi yang sakit. Cara menggunakan bawang sebagai penghilang sakit gigi, yaitu dengan mengirisnya dan kemudian tempelkan pada area gigi yang sakit. Biarkan menempel beberapa menit hingga rasa sakitnya menghilang.

3. Merica Hitam

Tak banyak yang tahu jika merica hitam adalah obat sakit gigi yang ampuh yang cepat menghilangkan rasa sakit pada gigi. Seperti bawang merah, penggunaan merica hitam juga sangatlah mudah untuk obat sakit gigi. Bagaimana cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat ini?. Tumbuk hingga menjadi halus merica hitam dan bubuhkan pada gusi atau gigi yang sakit. Biarkan beberapa menit hingga rasa sakit mulai menghilang. Dengan sering menggunakannya pada saat mengalami sakit gigi, maka rasa sakit yang Anda rasakan akan cepat hilang.

Baca juga: 10 Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat

4. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh termasuk tanaman herbal yang banyak digunakan pada pengobatan terhadap penyakit. Tidak hanya itu saja, minyak cengkeh juga banyak digunakan sebagai bahan utama pada obat tradisional. Diantara manfaat minyak ini yaitu bisa menyembuhkan sakit gigi. bagaimana cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat dengan manfaat minyak cengkeh?. Caranya pun tak jauh  beda dengan cara-cara sebelumnya. Ambil minyak cengkeh oleskan pada gusi bengkak akibat sakit gigi. Diamkan beberapa menit agar minyak cengkeh bekerja menghilangkan sakit pada gigi. Dalam beberapa menit setelah mengoleskannya maka sakit gigi yang menjengkelkan akan segera teratasi dengan cepat.

5. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini adalah tanaman yang sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit dan banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan. Ternyata tidak hanya untuk membantu dalam merawat kulit saja, lidah buaya juga sangat efektif menyembuhkan sakit gigi. Bahkan di sebut-sebut sebagai obat alami sakit gigi yang manjur dan cepat. Cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat, yaitu dengan mengambil daging atau gel lidah buaya dan kemudian mengoleskannya pada gigi dan gusi yang sakit. Dengan begitu, rasa dingin dan khasiat lidah buaya ini akan meredakan rasa sakit gigi tersebut.

6. Biji Asam Jawa

Pengobatan sakit gigi menggunakan biji asam jawa adalah termasuk cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat secara alami dan cepat. Caranya dengan membuatnya menjadi ramuan tradisional untuk sakit gigi. Dan berikut adalah cara membuat obat alami sakit gigi dengan menggunakan biji asam jawa. Pertama Anda cuci bersih biji asam jawa kemudian sangrai hingga kering dan renyah. Kemudian tumbuk atau diblender hingga menjadi bubuk, tambahkan sedikit air garam lalu aduk hingga menjadi bubur atau pasta. Oleskan pasta biji asam jawa tersebut pada gigi dan gusi yang sakit. Diamkan kira-kira 15 menit kemudian kumur dengan menggunakan air garam. Dengan itu maka sakit gigi yang Anda rasakan akan hilang dengan cepat.

7. Bunga Cengkeh

Selain minyaknya, bunga cengkeh juga sangat ampuh untuk mengatasi sakit gigi. Cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat dengan cara ini, cukup mudah yaitu dengan mengambil segenggam bunga cengkeh yang kering kemudian tumbuk hingga menjadi bubuk. Oleskan pada gigi yang sakit dengan tambahan sedikit air garam. Jika Anda sakit giginya disebabkan oleh gigi berlubang maka bisa menggunakan kapas yang dicelupkan pada bubuk cengkeh yang dicampur sedikit air, kemudian dimasukkan pada lubang gigi tersebut.

8. Bawang Putih

Jika diatas cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat dengan bawang merah maka sekarang menyembuhkannya dengan bawang putih. Bawang merah ataupun bawang putih sangat efektif dan manjur menyembuhkan atau menghilangkan sakit gigi. Caranya, tumbuk 1 siung bawang putih kemudian taburkan pada kapas dan tempelkan pada gigi atau lubang gigi yang sakit. Diamkan beberapa saat hingga rasa sakitnya hilang.

9. Daun Sirih

Daun sirih selama ini yang mungkin Anda ketahui manfaatnya untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan. Namun lebih dari itu, manfaat daun sirih bisa Anda gunakan sebagai obat alami sakit gigi. Cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat dengan daun sirih, yaitu dengan membuatnya menjadi ramuan. Lalu, bagaimana cara membuat ramuan tradisional sakit gigi menggunakan daun sirih tersebut. Caranya, rebus 10 sampai 15 lembar daun sirih dengan satu setengah gelas air sampai mendidih. Kemudian gunakan ramuan ini untuk berkumur. Dengan itu, sakit gigi akan hilang, perlu diingat bahwa pemakaian daun sirih ini cukup dilakukan satu kali sehari. Demikianlah cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dengan Kebiasaan Sederhana Dan Mudah

 

Loading...

1 thought on “8 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Tanpa Obat Secara Alami”

  1. Ok, Min. Nanti ane coba, bagus nih infonya!!
    😀

Leave a Comment