Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati

Cara menghilangkan sel kulit mati. Kesehatan dan kelembutan kulit membutuhkan perawatan. Adanya sel kulit mati pada kulit sangat mengganggu. Oleh sebab itu sel kulit mati perlu dihilangkan atau mengangkatnya. Jika tidak, maka kulit menjadi kering dan kulit terdapat flek-flek hitam pada kulit.

Loading...

Cara Mengangkat sel kulit mati sebenarnya bisa dengan mencuci muka secara rutin. Dengan menggunakan scrub yang lembut maka kulit mati akan hilang. Namun, cara ini kadang malah menyebabkan kulit menjadi kering. Penyebabnya, terlalu sering cuci muka, penggunaan scrub yang berbahan kasar, menggosok terlalu keras dan mengeringkan kulit dengan bahan handuk yang kasar. Kali ini, waras sehat akan membagi pengetahuan tentang tips mengangkat kulit mati.

Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati Pada Tubuh

Cara menghilangkan sel kulit mati
Cara menghilangkan sel kulit mati

Cara mengangkat kulit mati pada tubuh, bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa menggunakan gula. Cara ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah, tanpa harus pergi ke salon. Gula memiliki butiran-butiran yang bisa menghilangkan sel kulit mati, cukup dengan gerakan yang lembut.

Kandungan gula yaitu asam glikolat mampu menjaga kulit tetap halus dan mencegah kulit bersisik. Gula bisa dibilang obat ajaib untuk mengatasi masalah kulit, gula sulit tertandingi untuk perawatan kulit dibanding bahan lainnya. Selain gula harganya murah, gula juga tidak mempunyai efek negatif pada kulit. Beda dengan scrub yang bisa merusak kulit, jika digunakan secara berlebihan.

Cara menghilangkan sel kulit mati pada tubuh dengan gula, adalah sebagai berikut:

Loading...

1. Menggosok Tubuh

Gula mentah bisa digunakan sebagai scrub tubuh yang kuat, sangat cocok untuk digunakan pada telapak kaki, dan lapisan kulit yang kasar. Selain gula mentah, gula cokelat mempunyai butiran yang lembut dan kandungan cairan yang banyak.

Mulailah dengan menggunakan gula coklat atau gula pasir. Jika Anda memiliki kulit sensitif maka disarankan pakai gula coklat. Campurkan gula pasir atau gula cokelat dengan madu. Jika tidak ada madu, minyak zaitun bisa menjadi penggantinya. sebagai contohnya kita menggunakan gula pasir dan minyak zaitun.

Baca juga: Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Di Wajah

Campurkan 2 sendok makan gula pasir dengan 2 sendok minyak zaitun. Setelah tercampur rata, langkah pertama bersihkan dulu kulit wajah, tangan, badan dan kaki. Kemudian gosok dengan scrub gula tadi menggunakan tangan dengan gosokan memutar dan lembut selama 2 sampai 3 menit. Hindari menggosok yang menimbulkan sakit atau nyeri, jika terjadi maka pelankan lagi gosoknya.

Setelah semua bagian sudah digosok, langkah selanjutnya membersihkan scrub gulanya. Basahi waslap yang lembut dengan air hangat, kemudian peras. Lap scrub gula pada kulit dengan lembut hingga bersih. Ulangi sekali lagi hingga bersih.

Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati Di Muka Atau Wajah

Mengangkat kulit mati di muka, bisa dilakukan dengan banyak macam cara, seperti eskfoliasi yaitu mengangkat kulit mati dengan bahan kimia yang terdapat pada produk kecantikan yang ada di pasaran. Jika kamu merasa takut dan ragu, maka lebih baik menggunakan cara aman saja.

Berikut ini ada beberapa pilihan, yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi sel kulit mati pada wajah. yaitu:

1. Gula Pasir

Seperti cara yang disebutkan di atas bahwa gula pasir berguna untuk mengangkat kulit mati. Nah, Anda bisa menggunakannya untuk wajah. Campurkan 2 sendok gula pasir, 2 sendok madu atau minyak zaitun, campur hingga rata. Oleskan pada wajah dengan gerakan memutar dengan lembut. Bersihkan dengan waslap dan bilas. Waslap di celupkan terlebih dahulu ke air hangat dan peras sebelum digunakan. Penggunaan gula pasir tidak cocok untuk kulit sensitif.

2. Oatmeal

Makanan yang bagus untuk kesehatan jantung ini, ternyata bisa bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya cukup mudah, cukup Anda campurkan satu sendok makan oatmeal dengan 2 sendok madu atau minyak zaitun. Lakukan gosokan pada wajah seperti cara dengan menggunakan gula pasir.

3. Garam

Garam juga bisa mengangkat sel kulit mati pada wajah. Caranya, campur satu sendok makan garam dapur dengan satu sendok minyak zaitun, dan 2 sendok makan pisang. Campur hingga rata menjadi pasta untuk masker. Pakai seperti Anda maskeran, diamkan 2 sampai 3 menit lalu bilas hingga bersih.

Demikianlah cara menghilangkan sel kulit mati secara alami. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Alami Mengatasi Komedo Dalam 1 Hari

 

Loading...

Leave a Comment