cara menghilangkan varises dengan es batu

Cara Menghilangkan Varises dengan Es Batu yang Ampuh dan Benar

Cara menghilangkan varises dengan es batu yang ampuh dan benar. Varises merupakan masalah permukaan kulit yang memiliki pembuluh darah yang melebar. Biasanya varises dapat timbul di paha, betis, tangan, kaki, wajah dan bagian tubuh lainnya. Varises dapat menyebabkan kondisi yang tidak nyaman seperti nyeri, gatal dan tentunya mengganggu penampilan, apalagi varises tersebut timbul pada area kulit yang terbuka. Tampilan pembuluh darah yang melebar dan berkelok-kelok membuat kulit kurang menarik dan bahkan terlihat menyeramkan jika kondisinya sudah parah atau banyak.

Loading...

Ada banyak cara untuk menghilangkan varises pada kulit diantaranya dengan menggunakan perawatan laser. Penyembuhan pakai laser memang dinilai cukup efektif dan dalam waktu yang cepat. Meskipun demikian cara ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu, pilihan tepat untuk menghilangkan varises pada kulit dengan minim biaya bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami yang disebut-sebut ampuh menyembuhkan varises adalah es batu.

Ternyata es batu yang dingin memiliki manfaat yang luar bisa untuk penanganan varises. Manfaat es batu untuk varises tersebut antara lain membebaskan rasa mati rasa dan kebas, mencegah lebam atau memar dan mengurangi pembengkakan. Lantas, Bagaimana cara menghilangkan varises dengan es batu dengan cepat?. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Varises dengan Es batu Secara Alami

Sebelum dibahas lebih lanjut tentang bagaimana cara menyembuhkan varises dengan es batu, ada baiknya Anda mengetahui perawatan untuk mempercepat penyembuhannya. Ada beberapa tips yang akan membantu penyembuhan varises pada paha, betis atau bagian kaki lainnya. Pertama, Membiasakan menghindari posisi berdiri atau duduk dalam waktu yang lama.

Disamping itu disarankan juga untuk menjaga berat badan tetap normal atau ideal, menghindari pemakaian sepatu hak tinggi untuk wanita. Lakukan juga berolahraga dan membiasakan tidur dalam posisi kaki lebih tinggi dari badan. Oke, langsung saja, berikut ini langkah cara menghilangkan varises dengan es batu yang benar, yaitu:

Loading...
  • Siapkan es batu, kantung plastik, air dan handuk.
  • Pertama masukkan es batu ke dalam plastik.
  • Kompreskan es batu pada area kulit yang bervarises seperti paha, betis atau bagian kaki lainnya.
  • Diamkan selama 20 menit hingga 30 menit.
  • Setelah itu, lap kulit yang dikompres tadi dengan handuk sampai kering.
  • Lakukan mengompres varises pada kulit rutin 1 sampai 2 kali dalam sehari.

Selain cara menghilangkan varises dengan es batu Anda juga bisa mengompres kulit yang bervarises dengan air dingin. Caranya hampir sama dengan penanganan dengan es batu tadi. Pertama, siapkan air dan dinginkan semalaman dalam kulkas. Besoknya, rendam handuk pada air yang sudah dingin kemudian tempelkan atau kompreskan pada kulit yang memiliki varises. Diamkan selama 20 menit dan lap dengan handuk lain hingga kering.

Perlu diketahui juga bahwa cara menghilangkan varises dengan es batu memiliki efek samping. Efek samping es batu untuk varises dapat terjadi jika cara mengompresnya kurang benar. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengompres varises dengan es batu diantaranya jangan menempelkan es batu tanpa ada alas atau langsung bersentuhan dengan kulit. Dampak negatif es batu untuk varises selanjutnya yaitu radang dingin. Hal ini terjadi apabila saat mengompres kulit yang bervarises dalam waktu yang cukup lama.

Demikianlah ulasan tentang cara menghilangkan varises dengan es batu secara cepat dan efek sampingnya. Semoga info tadi dapat bermanfaat untuk pembaca semua dan salam sehat!

Baca juga: Varises Saat Kehamilan Dan Cara Mengatasinya

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *