Cara Menghindari Kosmetik Palsu yang Akan Dibeli Agar Aman dengan Mudah

Cara menghindari kosmetik palsu yang akan dibeli agar aman dengan mudah. Peredaran kosmetik atau produk kecantikan wanita palsu saat ini makin marak, daftar kosmetik palsu semakin banyak. Sejalan dengan semakin besarnya permintaan konsumen terhadap produk kecantikan. Membeli kosmetik palsu hanya akan merusak wajah cantik Anda. Dampak negatifnya dalam jangka panjang menggunakan kosmetik palsu adalah risiko terkena kanker kulit. Oleh sebab itu Anda dituntut untuk bisa memilih kosmetik yang aman dan efektif. cara menghindari kosmetik palsu diantaranya dengan Anda mengenali betul kosmetik tersebut agar tidak tertipu.

Loading...

Cara menghindari kosmetik palsu yang benar sangat penting diketahui oleh para wanita. Dengan dapat mengetahui ciri-ciri kosmetik palsu maka akan menjauhkan dari bahayanya. Selain itu, bisa mencegah menggunakan produk-produk yang palsu yang sangat merugikan dari segi nilai, harga tak sesuai dengan kualitas. Nah, biar terhindar dari produk-produk kosmetik yang akan kita beli atau biasa kita beli, di bawah ini ada cara menghindari kosmetik palsu yang benar.

Cara Menghindari Kosmetik Palsu yang Benar dan Mudah

cara menghindari kosmetik palsu

Memang sekarang ini sudah menjadi rahasia umum dengan beredarnya produk-produk palsu. Hal itu juga dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab terhadap produk khusus wanita atau produk kosmetik. Cukup mengkhawatirkan adanya peredaran produk kosmetik palsu tersebut, umumnya mereka menggunakan kemasan dan tampilan yang hampir mirip sengan yang Asli. Jika tidak jeli-jeli maka Anda tak mampu membedakannya. Untuk itu Berikut ini ada panduan atau cara menghindari kosmetik palsu yang benar dengan mudah, yaitu:

1. Perhatikan Harga

Loading...

Pertama cara menghindari kosmetik palsu yaitu dengan memperhatikan harganya. Pada umumnya kosmetik palsu ditawarkan lebih murah dari harga biasanya. Memang tidak menjadi acuan harga murah itu palsu, pengecualian jika Anda membelinya di tempat langganan dan pas ada promo atau diskon harga. Oleh karena itu, bukan ukuran mutlak setiap kosmetik yang harganya murah itu palsu, namun ini sebagai sifat kehati-hatian Anda khususnya yang beli via online.

Baca juga: 3 Cara Menggunakan Eyeliner Untuk Pemula Menurut Jenisnya dengan Mudah

2. Perhatikan Ijin BPOM

No registrasi BPOM juga penting untuk Anda teliti. Memperhatikan ijin BPOM produk kosmetik merupakan salah satu langkah atau cara menghindari produk kosmetik palsu. Setiap produk baik itu obat maupun makanan harus memiliki ijin BPOM termasuk juga kosmetik. Kosmetik yang beredar dan dijual wajib mencantumkan nomor registrasi BPOM yang menjamin produk itu aman dan asli. Seperti halnya mengecek harga, ijin BPOM juga kadang dipalsukan, namun dengan lebih teliti setiap mau membeli barang itu lebih meminimalisir kecurangan atau barang palsu.

3. Lihat Kandungan Obat

Cara menghindari kosmetik palsu yang benar selanjutnya adalah dengan Anda mengenali keamanan kandungan bahan dari kosmetik yang akan Anda beli. Baca bahan-bahan kosmetik tersebut, jika ada jenis bahan kosmetik yang berbahaya maka hindari untuk membeli dan menggunakannya. Bahan yang berbahaya yang dilarang dipakai pada produk kosmetik oleh BPOM antara lain merkuri, hidrokinon, asam retinoat/tretinoin, atau tretinoin acid, dan rhodamin B. Jika Daftar nama tersebut ada pada bahan produk kosmetik yang akan Anda beli, maka sebaiknya jangan di beli.

Sebenarnya cara menghindari kosmetik palsu dengan melihat ada nomor registrasi BPOM berarti produk tersebut aman dari bahan yang berbahaya bagi kulit Anda. Namun tidak ada salahnya untuk tetap membaca apa saja kandungan bahan dari kosmetik tersebut, sebelum Anda membelinya.

4. Kenali Varian Produk Kosmetik

Dengan Anda jeli mengenali macam dan jenis kosmetik yang biasa Anda beli merupakan langkah tepat terhindar dari kosmetik palsu. Cara menghindari kosmetik palsu lainnya yaitu dengan kenali varian produk dan kemasan. Biasanya produk palsu menggunakan kemasan yang berbeda, misalnya jika produk asli menggunakan bahan kaca, produk palsunya memakai plastik atau bahan lain. Selain bahan kemasan berbeda, biasanya warna juga berbeda.  jika dilihat dengan teliti pasti akan ada perbedaan warna dari produk kosmetik yang asli. Entah itu terlalu terang atau buram.

5. Beli Kosmetik Di Tempat Terpercaya

Ini cara menghindari kosmetik palsu paling ampuh dan efektif. Biasakan membeli produk kosmetik di toko atau gerai resmi atau yang sudah terpercaya karena biasanya mereka hanya mengambil produk dari distributor atau pabrik resmi saja. Dengan Anda menjadi pelanggan tetap pada toko tersebut maka hal itu akan menghindarkan dari produk kosmetik palsu.

Demikianlah ulasan tentang cara menghindari kosmetik palsu yang akan dibeli agar aman dengan mudah. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi para wanita yang ingin selalu tampil cantik menggunakan kosmetik, salam sehat!!

Baca juga: Masa Kadaluarsa Produk Kosmetik dan Cara Mengetahuinya

Loading...

Leave a Comment