6 Cara Menghitamkan Alis Agar Tebal dengan Bahan Alami yang Terbukti Manjur

Cara menghitamkan alis dengan bahan alami yang terbukti manjur.  Mempunyai alis tebal dan hitam merupakan idaman semua orang, khususnya bagi wanita. Hal itu bisa dilihat dari pemakaian produk kosmetik seperti pensil alis dan melakukan perawatan ke klinik kecantikan untuk sulam alis atau tato alis. Para wanita percaya dengan memiliki alis tebal dan hitam dapat menambah penampilan dan pesona kecantikannya. Nah, Jika ingin menebalkan alis tipis Anda, Ada cara ampuh yang aman, cepat dan murah yaitu dengan cara alami.

Loading...

Cara menghitamkan alis secara alami bisa dengan mudah dilakukan sendiri di rumah. Bahan yang digunakan pun mudah untuk ditemukan atau dibeli di sekitar Anda. Dengan rutin melakukan perawatan alis dengan bahan alami seperti bawang merah, bawang bombai, kemiri dan lainnya terbukti mujarab menghitamkan alis tipis dengan cepat. Untuk lebih jelasnya tentang cara menghitamkan alis secara alami dan permanen, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Menghitamkan Alis Secara Alami dan Permanen

cara menghitamkan alis

Banyak bahan alami yang bisa dibuat obat alami penghitam dan penebal rambut alis. Dengan pemakaian bahan alami juga akan lebih aman dari efek samping yang merugikan kesehatan. Selain aman tentu dari segi biaya lebih murah dibandingkan dengan membeli kosmetik dan melakukan perawatan alis lainnya. Langsung saja inilah cara menghitamkan alis dengan bahan alami dengan cepat dan mudah, adalah sebagai berikut:

1. Bawang Merah

Loading...

Bahan alami yang ampuh membantu menebalkan alis agar hitam adalah bawang merah. Meski mujarab membuat alis jadi tebal namun perlu hati-hati menggunakannya. Jangan sampai terkena mata yang bisa membuatnya menjadi pedih atau pedas. Berikut ini cara menghitamkan alis dengan bawang merah sangat mudah, yaitu:

  • Pertama ambil satu siung bawang merah dan kupas, potong menjadi 2 dan oleskan secara merata pada alis secara hati-hati.
  • Atau Anda bisa memarutnya agar lebih lembut lalu oleskan dengan jari parutan bawang merah ke alis.
  • Lakukan perawatan ini secara teratur setiap hari.

Baca juga: 8 Cara Merawat Rambut Secara Alami yang Baik dan Benar dengan Mudah

2. Kemiri

Kemiri merupakan bahan alami yang membantu menebalkan rambut alis agar menjadi lebih hitam. Penggunaan kemiri sebagai penghitam alis merupakan resep turun temurun dari nenek moyang, yang menggunakan minyak kemiri sebagai penebal alis. Menurut penelitian kandung kemiri kaya kandungan protein dan mineral yang berkhasiat menyuburkan rambut dan mencegah rambut rontok. Berikut ini cara menghitamkan alis dengan kemiri, yaitu:

  • Siapkan 1 buah kemiri, kemudian tusuk dengan garpu
  • Bakar hingga mengeluarkan minyak dan oleskan minyak tersebut ke alis
  • Lakukan pada malam hari sebelum tidur
  • Untuk lebih mudah dan praktis cara menghitamkan alis mata menggunakan kemiri yaitu dengan membeli minyak kemiri. Anda bisa membeli minyak kemiri kemasan yang banyak dijual di pasaran dan mengoleskannya pada rambut alis setiap malam secara rutin.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga merupakan bahan alami yang membantu menumbuhkan rambut dan bulu mata. Tidak hanya itu saja, mengoleskannya pada rambut alis dan bulu mata bisa membuatnya menjadi lebih tebal dan terlihat hitam. Minyak zaitun juga biasa digunakan untuk cara menghitamkan alis bayi yang aman. Berikut adalah cara menebalkan alis dengan minyak zaitun, yaitu:

  • Siapkan minyak zaitun, lalu oleskan menyeluruh pada alis
  • Pijat dengan perlahan-lahan
  • Lakukan pada malam hari sebelum tidur
  • Biarkan semalaman dan bersihkan pada pagi keesokan harinya dengan air
  • Lakukan setiap malam untuk hasil agar cepat dan maksimal.

4. Minyak Jarak

Sama halnya minyak zaitun, minyak jarak atau Castrol oil ini merupakan penghitam alami alis yang manjur. Dengan menggunakan minyak jarak secara teratur pada rambut alis setiap hari mampu menghitamkan dan menebalkan alis secara cepat dan alami. Berikut ini cara menghitamkan alis dengan minyak jarak, yaitu:

  • Oleskan minyak jarak pada kedua alis Anda dan pijat secara perlahan selama 2 sampai 3 menit
  • Diamkan sebentar dan bilas menggunakan air hangat
  • lakukan sekali setiap hari agar hasilnya lebih cepat

5. Bawang Bombai

Sama seperti bawang merah, ternyata bawang bombai merupakan bahan dapur yang berguna sebagai penebal rambut alis agar menjadi hitam. Hal itu dikarenakan kandungan bawang ini kaya akan sulfur yang terbukti bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat alis lebih tebal. Bahkan manfaat bawang bombai untuk rambut antara lain mencegah rambut kepala beruban dan berketombe. Beikut ini cara menghitamkan alis dengan bawang bombai, yaitu:

  • Oleskan ekstrak bawang bombai pada kedua alis secara merata
  • Biarkan selama 25 sampai 30 menit
  • Untuk menghilangkan bau tak sedap bawang tersebut, bisa Anda lakukan di ruang terbuka agar sirkulasi udara dapat mengurangi bau bawang tersebut.
  • Lakukan perawatan ini 4 sampai 5 kali selama seminggu secara teratur.

6. Lidah Buaya

Bahan alami ini hampir tidak pernah absen untuk urusan perawatan wanita. Buktinya lidah buaya kembali dibutuhkan untuk membantu menghitamkan dan menebalkan alis. Mungkin selama ini orang mengenal atau menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami penghitam rambut kepala saja. Sebenarnya untuk alis pun terbukti ampuh membuat alis tebal dan hitam. Cara menghitamkan alis dengan lidah buaya begitu mudah yaitu:

  • Cukup mengoleskan gel lidah buaya pada sepasang alis sebelum tidur
  • Kemudian biarkan semalaman.
  • Bersihkan pada pagi harinya dengan air sampai bersih.
  • Lakukan secara teratur dan rutin agar alis cepat tebal dan hitam.

Demikianlah pembahasan tentang cara menghitamkan alis agar tebal dengan bahan alami. Semoga informasi tips tadi bisa bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 2 Cara Mencegah Uban Rambut Tumbuh Kembali dengan Alami

Loading...

Leave a Comment