Cara Mengobati Alergi dan Asma Secara Alami dan Terbukti Mujarab

Cara Mengobati Alergi dan Asma Secara Alami dan terbukti mujarab. Mengatasi masalah alergi serta asma membutuhkan perawatan yang baik dan tepat. Dengan itu, maka alergi bisa diatasi dengan cepat. Memang masalah alergi tersebut tidak bisa disembuhkan secara total, namun bisa dikurangi tingkat alerginya. Apa sebenarnya alergi dan asma tersebut?. Alergi adalah reaksi kekebalan yang disebabkan oleh alergen sehingga mengganggu organ-organ dalam tubuh, alergi yang sering kita alami disaluran nafas berupa asma dan dikulit berupa gatal-gatal dan yang pada sistem pencernaan adalah diare.

Loading...

Masalah alergi berhubungan erat dengan sistem imun pada tubuh. Jika kekebalan tubuh menurun maka akan parah alergi tersebut menyerang. Nah, untuk cara mengobati alergi dan asma juga sama yaitu dengan upaya meningkatkan daya tahan tubuh dan kekebalannya. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja langkah dan obat alergi yang tepat dikonsumsi untuk mengatasi alergi dan asma, silahkan simak cara mengobati alergi dan asma secara alami di bawah ini.

Cara Mengobati Alergi Dan Asma dengan Buah-Buahan

cara mengobati alergi dan asma

Penyebab alergi dan asma karena kekebalan mereka berkurang. Kekebalan atau imunitas tubuh menurun disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya seperti kurang melakukan olahraga, kurang asupan vitamin C. Hal tersebut berakibat tubuh mudah terserang alergi, tapi jangan khawatir dengan alergi yang sedang Anda alami. Ada solusi alami sebagai obat asma dan alergi paling ampuh. Obat penyakit asma dan alergiĀ  tersebut adalah dari buah-buahan yang bisa Anda coba dengan membuat jus. Berikut ini cara mengobati alergi dan asma dengan buah-buahan, yaitu:

1. Pepaya

Loading...

Cara mengobati alergi dan asma bisa dilakukan dengan memanfaatkan buah semangkan untuk dibuat menjadi minuman jus atau memakannya secara langsung. Buah pepaya mengandung vitamin A, B1, B2 , C dan vitamin E , kandungan lainnya seperti niasin, fosfor, magnesium, zat besi, kalsium, kalium, serta seng. Pepaya juga mengandung Betakaroten yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca juga: 5 Cara Menyembuhkan Pilek dengan Bawang Putih Dalam Sekejap

2. Semangka

Cara mengobati alergi dan asma yang ampuh lainnya yaitu dengan buah semangka. Buah yang mengandung banyak air ini ternyata kaya nutrisi seperti protein , kalori, asam sitrulina, alanin, asam glutamat, kandungan lainnya adalah arginin , asam fosfat, asam malat, asam etilena, serta flavonoid yang berfungsi sebagai antialergi dan antioksidan, semangka juga mampu mengurangi produksi histamindan zat-zat penyebab alergi. Dengan membuatnya menjadi jus dan diminum secara rutin setiap hari selama alergi dan asma akan membantu mengatasinya.

3. Buah bit

Buah bit merupakan buah yang bisa dijadikan bahan obat alami alergi. Hal itu karena kandungan buah bit antara lain asam folat yang membantu meningkatkan stamina. Selain itu, Buah bit mengandung vitaminC, magnesium, zat besi, kalium dan fosfor. Buah bit adalah jenis umbi-umbian yang biasa untuk pewarna makanan alami, buah dari daerah eropa ini dulu dikenal sebagai tanaman penghasil gula. Sama seperti buah lain, cara mengobati alergi dan asma dengan bit yaitu dengan membuatnya menjadi jus. Bisa Anda tambahkan buah lain seperti semangka dan pepaya.

Cara mengobati alergi dan asma dengan jus bisa dibuat dengan mudah. Bahan yang digunakan yaitu buah-buah yang tadi seperti, semangka, pepaya dan bit. Berikut ini resep cara membuatnya, yaitu siapkan 100 gram pepaya kupas buang bijinya, 400 gram semangka merah dibuang bijinya, 50 gram Buah bit. Selanjutnya Haluskan semangka, pepaya dan bit dalam blender sampai lembut dan siap untuk diminum.Minum sekali sehari selama alergi.

Demikianlah cara mengobati alergi dan asma dengan menggunakan buah untuk jus. Semoga cara mengobati asma dan alergi bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Obat Gatal Untuk Infeksi Jamur Pada Kulit Anda

Loading...

2 thoughts on “Cara Mengobati Alergi dan Asma Secara Alami dan Terbukti Mujarab”

Leave a Comment