Cara Mengobati Batuk Pilek Dengan Bawang Merah

Bawang merah merupakan salah satu herbal tertua yang tetap dibudidayakan. Bawang merah sangat terkenal pada zaman mesir kuno karena manfaatnya. Ada banyak jenis bawang, ada yang putih, merah, kuning dan pucat.

Loading...

Selain itu, bawang merah juga dapat dijadikan sebagai obat batuk. Cara mengobati batuk dengan bawag merah menjadi alternatif selain periksa ke dokter.

Kandungan pada bawang merah yang kaya dengan gizi dan mineral menjadikan bawang merah menjadi obat berbagai masalah kesehatan, diantaranya sebagai obat pilek dan batuk alami.

Bawang merah memang punya kesamaan manfaat dengan bawang putih. Bawang putih bisa juga Anda gunakan sebagai obat batuk berdahak. Bahkan manfaat bawang merah mampu membantu penyembuhan batuk flu pada bayi.

cara mengobati batuk pilek

Loading...

Cara Mengobati Batuk Pilek Dengan Bawang Merah

Bagaimana bawang merah bisa mengobati batuk pilek?. Memadukan madu, bawang merah, dan bawang putih akan menghasilkan obat yang sangat efektif bagi sesak napas. Menurut banyak ahli herbal, ramuan ini juga baik untuk sistem pencernaan, sendi-sendi dan hati.

Cobalah untuk membuat sup bawang merah. Bahan-bahan untuk membuat sup bawang merah ini, adalah bawang merah, madu dan bawang putih. Cara membuatnya pun sangat mudah, jadi sangat bisa untuk membuatnya,.

Caranya: Rebus sampai mendidih bawang merah yang dicampur dengan madu. rebus selama setengah jam. Pindahkan dari api, Diamkan sup selama 10 menit hingga menjadi dingin. Tambahkan bawang putih, yang dimasukkan terakhir karena khasiat pengobatannya hilang jika dipanaskan.

Baca juga: Bawang Merah Untuk Batuk Pada Anak dan Orang Dewasa

Tambahkan 6 sampai 8 siung bawang putih yang telah dikupas dan diremukkan. Tutup dan biarkan terendam sekitar 1 jam hingga suhu menjadi dingin. Kemudian Anda minum dengan dosis satu sendok teh sebagai manfaat ekspektoran dan antibiotik untuk mengeluarkan reak dan lendir.

Gunakan dosis yang lebih kecil untuk anak-anak, tergantung dengan berat badannya. Gunakan dengan porsi yang sama pada berat badan anak-anak dibandingkan berat orang dewasa dengan berat 68kg.

Dengan kata lain, jika berat anak tersebut adalah 22 kg, atau sepertiga dari berat orang dewasa, gunakan dosis sepertiga dosis orang dewasa. Ini adalah aturan umum pemberian dosis dalam herbal yang aman bagi anak.

Setelah Anda tahu cara mengobati batuk pilek, ternyata bawang merah sangat baik bagi darah Anda. Bawang merah merupakan penambah rasa yang enak, namun jika digunakan untuk pengobatan lebih baik dikonsumsi dalam keadaan mentah. Campurkan bawang merah pada sayuran segar, kemudian Anda maka, maka hal ini akan memperbaiki kondisi kesehatan secara umum.

Sebagai tambahan cara mengobati batuk pilek dan hidung tersumbat, yaitu perbanyak makan jeruk. Dengan makan jeruk 2 hingga 4 buah setiap hari, menjaga tubuh terhindar dari batuk, pilek dan bisa menurunkan kadar kolesterol, dan menghancurkan batu ginjal bagi penderita diabetes.

Loading...

Leave a Comment