2 Cara Mengobati Jerawat Secara Alami dan Cepat Untuk Wanita Atau Pria

Cara mengobati jerawat secara alami dan cepat untuk pria atau wanita. Menghilangkan jerawat yang membandel dan flek hitam dapat dilakukan dengan banyak cara. Diantara cara yang ampuh untuk mengatasi jerawat dan flek hitam tersebut dengan menggunakan obat tradisional. Obat tradisional jerawat bisa dibuat dengan memanfaatkan jenis tanaman herbal yang ampuh mengobatinya.

Loading...

Cara mengobati jerawat secara alami dan cepat merupakan pilihan terbaik  dan ampuh  menghilangkan jerawat dengan cepat. Menghilangkan jerawat sangat erat hubungannya dengan kebersihan wajah. Kebersihan yang rutin dilakukan untuk perawatan wajah, akan menghindari kita dari masalah jerawat. Selain faktor perawatan yang kurang baik, jerawat timbul bisa dikarenakan oleh faktor lain seperti faktor hormonal, faktor ini ada diluar kontrol kita. Nah, untuk lebih jelasnya cara mengobati jerawat secara alami dan cepat, simak yang berikut ini.

cara mengobati jerawat secara alami dan cepat

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami dan Cepat Dengan Telur dan Tomat

Masalah jerawat tak mengenal usia. Siapa saja bisa mengalaminya baik pria maupun wanita. Penyebab utama timbulnya jerawat adalah tersumbatnya pori-pori kulit dengan kotoran. Minyak yang dihasilkan oleh kelenjar bawah kulit kita bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri, tidak bisa keluar dengan lancar. Adanya kotoran tersebut maka munculah jerawat.  Selain itu jerawat juga disebabkan karena faktor hormonal, kesalahan dalam pemakaian kosmetik, jenis kulit dan faktor keturunan. Berikut ini cara mengobati jerawat secara alami dan cepat, yaitu:

1. Masker Putih Telur

Loading...

Cara mengobati jerawat secara alami dan cepat yaitu dengan masker putih telur. Putih telur terbukti ampuh menghilangkan jerawat dengan cepat. Anda bisa membuatnya menjadi masker obat jerawat. Berikut ini cara membuat masker obat jerawat dengan putih telur, yaitu:

  • Mula-mula putih telur dipisahkan dengan kuningnya lalu dicampur dengan air perasan jeruk nipis.
  • Setelah itu diaduk sampai berbusa kemudian oleskan pada wajah anda.
  • Diamkan beberapa saat setelah itu basuh dengan air bersih.
  • Selain dapat mengobati jerawat, masker ini juga bisa mencerahkan wajah dari bekas jerawat yang menghitam.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Dengan Ramuan Herbal

2. Masker Tomat

Cara mengobati jerawat secara alami dan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan masker tomat. Selain putih telur, tomat yang dibuat masker dengan tambahan lidah buaya dan pepaya ampuh menghilangkan jerawat Anda. Berikut ini cara membuat masker untuk jerawat dari tomat, dan cara memakainya, yaitu:

  • Siapkan 2 buah tomat, 1 daun lidah buaya dan potongan sedang pepaya
  • Cuci bersih semua bahan tersebut, kemudian potong kecil-kecil. Untuk lidah buaya dengan mengambil dagingnya atau gel. Masukkan ke dalam blender lalu hancurkan hingga lembut
  • Oleskan merata pada wajah dan Diamkan selama 20 sampai 25 menit
  • Setelah itu cuci dengan air hangat hingga bersih.

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami dan Cepat Serta Menghilangkan Bekasnya

Masalah jerawat menyisakan masalah lainnya yaitu adanya bekas jerawat yang menghitam. Untuk itu tidak hanya dibutuhkan cara mengobati jerawat secara alami dan cepat. Namun juga cara untuk menghilangkan bekas jerawat atau flek hitamnya. Dalam hal ini maka butuh perawatan untuk menghilangkan juga.  Bintik-bintik hitam bekas jerawat memang mengganggu, setelah jerawat hilang yang timbul berikutnya adalah bekas jerawat, akibat bekas jerawat ini, wajah akan terlihat tidak mulus putih dan nampak flek-flek hitam. Berikut ini cara mengobati jerawat secara alami dan cepat serta bekas jerawat atau flek hitam, yaitu:

  • Siapkan minyak zaitun dan kapas
  • Teteskan kapas dengan minyak zaitun hingga basah
  • Oleskan Kapas tersebut pada bekas jerawat
  • Pemakain secara teratur akan menghapus bekas jerawat dengan cepat

Tips Menghilangkan Jerawat dan Flek hitam Bekas Jerawat

Setelah Anda mengetahui cara mengobati jerawat secara alami dan cepat serta bekasnya. Anda juga perlu lakukan beberapa tips. Tips ini akan membantu mengobati jerawat dan menghilangkan flek hitamnya. yaitu:

  • Rutin membersihkan wajah setelah pemakaian make up dan setelah beraktivitas di luar ruangan.
  • Mengurangi konsumsi makanan berminyak, berprotein tinggi seperti susu dan telur,  dan makanan pedas
  • Menghindari paparan langsung sinar matahari, Anda bisa menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan
  • Mengurangi Konsumsi obat-obatan yang mengandung hormon
  • Perbanyak konsumsi sayuran
  • Gunakanlah kosmetik yang cocok dengan kulit Anda. Lakukan cek terlebih dahulu sebelum pemakaian, gunakan kulit tangan untuk mengecek cocok atau tidaknya kosmetik tersebut

Demikianlah pembahasan tentang cara mengobati jerawat secara alami dan cepat dan juga menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam. Semoga informasi ini bisa membantu menyembuhkan jerawat Anda, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Penyebab Dan Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Alami

Loading...

Leave a Comment