4 Cara Mengobati Jerawat dengan Jeruk Nipis Secara Alami dan Cepat

Cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis secara alami dan cepat. Jerawat merupakan merupakan penyakit kulit karena pori-pori kulit tersumbat yang selanjutnya membentuk kantung nanah dan meradang. Penyebab jerawat sangat banyak, bisa disebabkan karena hormonal, stres, kehamilan, pil KB, kurang merawat kebersihan kulit dan bakteri. Pada umumnya, jerawat sering timbul pada area kulit wajah khususnya pipi dan daerah muka lainnya seperti dahi, hidung, dagu dan sekitarnya. Penanganan jerawat harus segera diatasi, jika dibiarkan maka bisa menyebabkan iritasi bahkan yang lebih serius mengakibatkan kulit wajah menjadi rusak. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa dilakukan dengan membeli obat menghilangkan jerawat di apotik. Namun ada juga cara alami dengan untuk mengatasi jerawat dengan obat jerawat alami yaitu jeruk nipis.

Loading...

Cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis terbukti ampuh menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan dikombinasi atau dicampur dengan bahan-bahan alami lainnya, seperti madu, air mawar, garam dan putih telur. Dengan ramuan campuran bahan-bahan tersebut akan membersihkan jerawat dari muka, bahkan untuk jerawat batu yang memang sangat sulit dihilangkan. Nah, untuk lebih jelasnya tentang macam-macam cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis, simak berikut ini.

Cara Mengobati Jerawat dengan Jeruk Nipis dalam Sekejap

cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis

Jeruk nipis adalah jenis buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Hal ini karena pada jeruk nipis memiliki kandungan yang penting untuk tubuh seperti vitamin C yang tinggi, citric acid yang membantu mengganti sel-sel kulit mati dan membantu meregenerasi kulit. Selain itu, jeruk ini juga mengandung flavonoid tinggi. Oleh karena itu memanfaatkan jeruk nipis sebagai obat jerawat alami terbukti ampuh dan cepat. Berikut ini cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis secara alami, yaitu:

1. Jeruk Nipis dan Madu

Loading...

Cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis yang pertama yaitu dengan mencampur madu. Manfaat madu untuk kulit sudah terkenal seperti melembabkan dan mengatasi kulit kering bersisik. Ternyata madu juga berguna untuk menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan madu, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok makan perasan jeruk nipis, lalu masukkan dalam wadah
  • Campurkan 1 sendok teh madu dan aduk hingga tercampur rata menjadi pasta
  • Oleskan pada area wajah yang berjerawat secara merata
  • Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih
  • Lakukan perawatan ini secara teratur setiap hari maka jerawat dan bekasnya akan hilang

Baca juga: 11 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Alami Cepat dan Ampuh

2. Jeruk Nipis dan Air Mawar

Cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis selanjutnya yang ampuh yaitu dengan menambahkan air mawar untuk obat jerawat alami yang mujarab. Air mawar terbukti membersihkan jerawat dan bekasnya dengan cepat. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan air mawar, yaitu:

  • Siapkan segenggam bunga mawar dan rendam dengan air dalam baskom atau wadah lainnya
  • Peras jeruk nipis kira-kira ukuran 1 sendok makan
  • Campurkan perasan jeruk nipis dengan rendaman bunga mawar tersebut
  • Basuh muka dengan air campuran tersebut, atu bisa menggunakan handuk atau kapas halus untuk mengolesnya.
  • Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.
  • Lakukan secara rutin setiap hari hingga jerawat dan bekasnya hilang

3. Jeruk Nipis dan Garam

Cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis dan garam akan membantu mengatasi dengan cepat dan alami. Garam merupakan bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat. Selain bisa digunakan sebagai obat jerawat alami, garam juga populer untuk memutihkan gigi dan menghilangkan karang gigi. Untuk lebih jelasnya manfaat garam untuk jerawat ini, berikut cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan garam, yaitu:

  • Sediakan 1 sendok makan garam kemudian masukkan pada air sebanyak 1 gelas
  • Peras jeruk nipis dan campurkan 1 sendok makan air jeruk nipis
  • Aduk air garam dan jeruk nipis tersebut hingga tercampur rata
  • Gunakan kapas untuk mengoleskan campuran tersebut, celup dan oles secara merata pada bagian yang berjerawat seperti pipi, dagu, dahi dan lainnya
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih
  • Lakukan perawatan ini 2 kali, malam menjelang tidur dan pagi hari.
  • Dengan teratur dan rutin melakukannya maka jerawat akan teratasi dengan cepat

4. Jeruk Nipis dan Putih Telur

Cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis dan putih telur yaitu dengan membuatnya menjadi masker. Masker obat jerawat alami ini akan membantu Anda menghilangkan jerawat dan bekasnya, bahkan untuk jerawat batu yang susah disembuhkan. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan putih telur, yaitu:

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis kemudian peras dan ambil airnya
  • Siapkan juga 1 butir telur dan pisahkan putih telur dari kuningnya
  • Campur dan aduk hingga tercampur rata menjadi masker
  • Oleskan ke wajah yang berjerawat secara merata dan diamkan beberapa menit hingga mengering
  • Bilas menggunakan air hangat hingga bersih

Cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis dan putih telur tidak hanya menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami. Selain itu penggunaan masker jeruk nipis dan putih telur bisa membantu memutihkan kulit wajah, menjadikan kulit menjadi kencang dan mencegah penuaan dini. Dengan rutin melakukan perawatan dengan masker jeruk nipis dan putih telur membantu mengatasi komedo dan mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Demikianlah pembahasan tentang cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis secara alami dan cepat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya yang ingin pengalaman menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 11 Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif Berminyak dan Berjerawat dengan Perawatan Mudah

Loading...

Leave a Comment