Cara Mengobati Kutu Air Pada Kaki Paling Ampuh dan Cepat

Musim hujan menyebabkan perubahan suhu lingkungan. Tidak mengherankan jika musim hujan tiba mendatangkan munculnya penyakit seperti pilek, demam dan penyakit kulit.

Loading...

Untuk penyakit kulit yang sering dialami adalah kutu air. Upaya pencegahannya yaitu dengan menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan. Jika sudah terlanjur terkena kutu air, berikut ini beberapa cara mengobati kutu air paling ampuh.

Selain penyakit kutu air, musim hujan juga mengakibatkan masalah kesehatan antara lain diare, demam berdarah, batuk, demam, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), sesak napas, nyeri dan penyakit kulit.

Penyebab penyakit kulit seperti kutu air ini, disebabkan karena biasanya terdapat genangan air serta lingkungan yang lembab dan munculnya jamur serta bakteri yang menjadi penyebab penyakit kulit seperti panu, kudis dan kutu air.

Pencegahan Dan Cara Mengobati Kutu Air Pada Kaki

Cara mengobati kutu air

Loading...

Untuk pencegahan penyakit kulit khususnya kutu air, hal Utama yang harus diperhatikan adalah faktor kebersihan dan pola hidup sehat. Hal ini akan menghalau berbagai serangan bakteri dan virus penyakit pada musim hujan. Anda harus selalu menjaga dan memperhatikan kebersihan badan dan lingkungan.

Untuk mencegah kutu air, disamping memperhatikan kebersihan badan dan lingkungan adalah dengan memperbanyak makanan bergizi dan olahraga yang cukup. Kondisi badan yang fit akan meningkatkan daya tahan tubuh , sehingga bakteri dan virus tidak mudah masuk.

Baca juga: Obat Gatal Untuk Infeksi Jamur Pada Kulit Anda

Bagi Anda yang memiliki aktivitas di luar rumah pada musim hujan ini akan rentan terserang penyakit kulit, Apalagi harus kerap menerjang banjir untuk aktivitas seperti kerja atau kuliah. Kulit di sela-sela kaki sering mengalami melepuh karena sering memakai sepatu basah karena hujan.

Maka kutu air pun dengan mudah bisa menyerang. kondisi kaos kaki dan sepatu basah membuat Anda gampang terserang kutu air. Rasa gatal luar biasa yang dirasakan karena kutu air ini. Nah, bagaimana cara mengobati kutu air secara alami dan cepat?.

Cara Mengobati Kutu AirĀ  Di Sela Jari Kaki Saat Musim Hujan

Ada beberapa cara untuk menghilangkan kutu air Pada kaki. Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan merendam kaki dengan air garam. Siapkan air hangat dalam wadah atau ember yang dicampur dengan garam. Setelah itu keringkan dengan handuk.

Gunakanlah minyak kayu putih pada sela-sela kaki yang mengalami kutu air. Selain itu, cara mengobati kutu air yaitu dengan mengoles sela-sela kaki yang terkena kutu air dengan menggunakan salep kulit. Cara ini sebaiknya Anda lakukan sebelum Anda mau tidur, dan pakailah kaos kaki agar khasiat salep kulit optimal.

Saran untuk mencegah dan mengatasi kutu air, yaitu bawa juga sandalĀ  dan salep kulit. Jika Anda mengalami kaki basah saat memakai sepatu karena terkena air hujan, segera lepas sepatu dan oleskan salep kulit kemudian pakailah sandal.

Menyiasati tergantung dari Anda sendiri yang pilih, apa berangkat kerja atau kuliah dengan memakai sandal dan sepatu baru pakai saat sampai di kantor atau kampus dan pulangnya bisa pakai sandal lagi, begitu.

Loading...

Leave a comment