Cara Mengobati Maag (Luka Lambung) Secara Alami dengan Cepat

Cara mengobati maag (luka lambung) secara alami dengan cepat. Penyakit maag merupakan gangguan yang terjadi pada lambung akibat asam lambung meningkat dan melukai dinding lambung. Maag biasanya terjadi karena ada luka pada dinding lambung dan bagian atas usus kecil atau duodenum. Saat maag ditandai dengan nyeri di perut yang membuat sakit perut. Sebagian besar penyebab maag atau luka pada lambung awalnya dipicu oleh inflamasi perut yang kronis karena stres, serta pola makan yang kurang baik dan tidak teratur, sehingga menjadikan bakteri tersebut menginfeksi bagian yang radang.

Loading...

Cara mengobati maag atau luka pada lambung tersebut bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan menggunakan obat maag yang banyak tersedia di apotik. Namun bagi Anda yang memilih cara aman dan alami bisa dengan memanfaatkan tanaman atau tumbuhan herbal. Salah satu tumbuhan herbal obat maag yaitu kunyit. Jenis kunyit yang ampuh untuk obat maag adalah kunyit putih. Tidak hanya kunyit saja, masih banyak bahan alami lain yang bisa digunakan sebagai obat maag alami. Nah, untuk lebih jelasnya tentang cara mengobati maag secara alami dengan cepat. Simak paparan lengkapnya dibawah ini.

Cara Mengobati Maag dengan Cepat Secara Alami

Cara mengobati maag

Maag akan menjadi parah dan akut setelah keadaan luka dalam perut diperparah oleh bakteri H.pylori yang hidup didalam perut yang asam. Penyebab maag juga bisa disebabkan oleh penggunaan obat-obatan atau pengaruh efek samping dari jenis obat, seperti obat analgenik, aspirin dan antiinflamasi. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?. Berikut ini ada beberapa cara mengobati maag secara alami dengan cepat yang bisa dilakukan, antara lain:

1. Kunyit

Loading...

Kunyit merupakan jenis tanaman herbal yang dipercaya sejak lama dapat menyembuhkan sakit maag. Jenis kunyit yang bagus untuk obat maag alami yaitu jenis kunyit putih. Meskipun demikian Anda bisa juga menggunakan kunyit merah yang juga mujarab untuk penyakit lambung ini. Berikut ini 2 cara mengobati maag dengan kunyit yaitu:

  • Siapkan bahannya antara lain, 2 ruas jari kunyit dikupas, segenggam daun pegagan, 1 sendok madu asli.
  • Tumbuk kunyit dan pegagan sampai halus dengan air secukupnya, lalu campur dengan seperempat gelas air putih dan saring.
  • Hasil saringan air kunyit dan pegagan dicampur dengan satu sendok madu asli.
  • Minum 2 kali sehari sebelum makan secara rutin dan teratur maka maag akan sembuh.

Baca juga: Obat Ramuan Tradisional Penyakit Maag Kronis Secara Alami Dan Cepat

2.  Kol dan Madu

Kol termasuk jenis tanaman obat sakit maag yang ampuh. Dengan membuatnya menjadi ramuan tradisional dan kemudian minum secara teratur maka bisa menyembuhkan maag dengan cepat. Untuk lebih manjur kol diolah dengan tambahan madu dan berikut ini cara mengobati maag dengan kol, yaitu:

  • Siapkan setengah buah kol lebih baik lagi yang organik, 1 sedok madu asli.
  • Blender buah kol dengan sedikit air sampai halus, lalu saring dan campurkan madu asli. Minum jus kol ini sebelum makan, 2 kali sehari.

Tips Mengobati Maag Agar Cepat Sembuh

Selain cara mengobati maag secara alami diatas, Anda perlu melakukan beberapa tips sehat agar proses penyembuhan sakit maag lebih cepat. Dan berikut ini adalah beberapa tips menyembuhkan maag, yaitu:

  • Luka pada lambung pada maag berpotensi menjadi luka yang serius dan berbahaya jika sampai terjadi luka lambungnya hingga tembus dinding perut. Maka pencegahannya segera meminum ramuan diatas, jaga pola dan waktu makan teratur. Luka lambung yang parah bisa menyebabkan resiko kanker lambung.
  • Pantangan makanan yang harus dihindari unruk penderita maag, seperti gorengan dan makanan berminyak, daging merah, kopi, garam berlebih. Selain itu rempah-rempah yang sifatnya panas, seperti cabe, kayu manis, lada, cengkeh dan cabe. Pola hidup yang kurang baik wajib dihindari juga, seperti, minum beralkohol dan merokok.
  • Makanan yang membantu penyembuhan maag adalah kol (lebih baik mentah, dikukus atau direbus juga bisa), tahu rebus, bubur beras merah, madu asli (dicampur dengan air hangat), pisang, avokad, susu kedelai, susu kambing, bayam, mentimun dan kentang.
  • Luka lambung pada maag juga disebsbkan oleh stres secara terus menerus, jadi atasi stres dengan cara bermeditasi atau melakukan aktifitas yang Anda sukai.

Demikianlah cara mengobati maag secara alami dengan cepat. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: 6 Fakta Unik Bagian Lambung Manusia dan Fungsinya

Loading...

Leave a Comment