Cara Mengobati Mata Bengkak

Cara Mengobati Mata Bengkak

Cara Mengobati Mata Bengkak

Warassehat.com – Halo sahabat setia WARASSEHAT. Di kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi mengenai Cara Mengobati Mata Bengkak. Perlu sahabat WARASSEHAT ketahui, penyebab mata bengkak dapat beragam. Karena itulah kita harus mengenali berbagai penyebabnya terlebih dahulu sebelum mengobatinya. Beberapa penyebabnya nya antara lain adalah

Kurang Tidur

Dalam beberapa kasus yang paling umun terjadi adalah karena kurang tidur. Yah, karena kondisi mata yang lelah dapat mengakibatkan penyakit seperti ini sering terjadi. Terutama bagi kamu yang suka bergadang namun tetap harus bekerja kembali esok harinya, Kami sarankan kan untuk tidak melakukannya terlalu sering, Karena dapat membuat kerusakan dan melemahnya syaraf-syaraf sekitar mata kita

Kotoran Dan Debu

Kotoran dan debu juga dapat menjadi permasalahan yang dapat mengakibatkan mata menjadi bengkak. Karena dalam kasus ini biasanya mata kemasukan partikel kecil, yang membuat kita harus mengucek ataupun menggosok mata kita. Dan membuat partikel tersebut bergesekan dengan organ penglihatan ini sehingga membuatnya menjadi infeksi.

Sakit Mata

Gejala penyakit ini biasanya seperti mata berair, gatal, disertai dengan kotoran mata atau yang biasa kita sebut belek. Penyakit ini biasanya di sebabkan oleh infeksi bakteri ataupun virus yang menyerang mata. Penyakit ini membutuhkan membutuhkan perawatan khusus seperti penggunaan kacamata hitam. Disamping bisa menahan dari debu ataupun kotoran agar tidak masuk kemata, kacamata hitam juga berfungsi agar tidak terlalu silau saat berada diluar ruangan.

Cara Mengobati Mata Bengkak

Untuk mengobati penyakit ini bisa menggunakan beberapa cara alami seperti:

  • Kompres dengan menggunakan air hangat

  1. Masukkan air hangat di dalam baskom atau gayung.
  2. Lalu remdan handuk kecil atau kain bersih.
  3. Peras handuk, hingga tidak terlalu basah.
  4. Kompres mata dengan handuk yang sudah di peras.
  • Kompres dengan menggunakan air dingin

  1. Siapkan handuk ataupun kain bersih.
  2. Masukkan beberapa potong es batu.
  3. Kompres mata menggunakan kain yang sudah berisi es batu.

Dengan menggunakan Obat Sakit Mata

Obat Tetes Mata

Penggunaan Obat ini harus hati – hati, Karena obat ini tergolong obat keras dan tidak dianjurkan untuk menggunakannya secara terus menerus. Penggunaan obat ini kami sarankan untuk menggunakan resep dokter.

Obat Salep Mata

Berbentuk salep yang di gunakan dengan cara mengoleskannya. Obat ini juga tergolong obat keras, maka dari itu kami sarankan untuk tidak sembarangan menggunakan obat ini. Untuk itu obat ini sangat diperlukan resep dokter dalam penggunaannya.

Obat Bilas Mata

Mungkin terdengar aneh. Namun selain obat tetes mata ataupun obat salep mata ada juga obat bilas mata. Sesuai dengan namanya, obat ini di gunakan dengan cara membilasnya menggunakan takaran yang sudah tersedia. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Pasien hanya perlu menuangkan obat mata ini kedalam penampung yang telah tersedia. Kemudian tutup mata menggunakan penampung yang sudah berisi air tersebut. Lalu tahan dan naikan mata menghadap lurus kedepan sambil membuka dan juga menutup mata selama beberapa kali hingga mata terasa nyaman dan juga kotoran yang ada di mata sudah keluar.

Demikianlah cara mengobati penyakit ini. Untuk dapat menggunakan obat ini kami saranka untuk selalu menghubungi dokter kamu. Agar kamu bisa mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kendala mata yang kamu alami. Selain itu selalu jaga kebersihan diri seperti mencuci tangan sebelum menyentuh area mata. Selain itu tangan yang kotor bisa mengakibatkan penyakit lain seperti penyakit Diare atau Radang Amandel. Ingatlah selalu pepatah “Bersih Pangkal Sehat”. Salam Waras Salam Sehat. Salam WARASSEHAT