3 Cara Mengobati Panas Dalam Paling Ampuh secara alami dan Cepat

Cara mengobati panas dalam paling ampuh secara alami dan cepat. Masalah panas dalam memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Diantara gejala panas dalam yang sering dialami penderitanya seperti sembelit, sariawan, mulut kering, bau mulut, dan tenggorokan sakit. Panas dalam tersebut bisa menyerang semua usia dari anak-anak hingga dewasa. Nah, untuk mengatasinya bisa dengan membeli obat panas dalam di apotik atau di tempat lain. Namun jika ingin memilih cara yang alami maka bisa dengan membuat obat tradisional sendiri di rumah dengan mudah.

Loading...

Cara mengobati panas dalam dengan cepat bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat tradisional. Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda jadikan sebagai obat panas dalam yang paling ampuh seperti garam, biji selasih dan madu. Bahan tersebut tentu sangat mudah Anda dapatkan dengan membelinya di toko atau pasar terdekat. Untuk lebih jelasnya cara mengobati panas dalam dengan cepat simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mengobati Panas Dalam dengan Cepat

cara mengobati panas dalam

Biasanya menyembuhkan panas dalam yang sering dilakukan dengan menggunakan obat panas dalam yang bisa dibeli dengan mudah di toko-toko terdekat. Namun cara tersebut kadang tidak sesuai harapan menyembuhkan panas dalam dengan cepat. Oleh karena itu, Pilihlah cara tradisional yang mudah dalam pembuatan dan khasiatnya pun ampuh mengobati. Berikut ini cara mengobati panas dalam dengan cepat dan alami, yaitu:

1. Madu

Loading...

Bahan yang satu ini memang luar biasa manfaatnya untuk kesehatan dan bahkan untuk kecantikan. Diantara manfaat madu untuk kesehatan yaitu dapat menyembuhkan panas dalam dengan cepat. Cara mengatasi panas dalam dengan madu biar ampuh perlu menambahkan bahan herbal lain yaitu jeruk nipis. Kandungan vitamin C dan antioksidan jeruk nipis akan memaksimalkan khasiat madu sebagai obat tradisional panas dalam yang mujarab. Berikut ini cara mengobati panas dalam dengan madu, yaitu:

  • Siapkan 6 sendok makan madu asli dan 1 buah jeruk nipis yang sudah diambil airnya dengan diperas.
  • Campurkan dua bahan tersebut kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Minum campuran madu dan jeruk nipis secara rutin setiap hari maka panas dalam akan sembuh dengan cepat.

Baca juga: 6 Minuman Obat Panas Dalam yang Ampuh Menyembuhkan

2. Garam

Ternyata garam dapur yang biasa digunakan sebagai bumbu bisa digunakan sebagai obat tradisional untuk panas dalam yang ampuh. Penggunaan garam untuk mengatasi panas dalam yaitu dengan membuatnya menjadi ramuan untuk berkumur. Tidak hanya mengatasi panas dalam saja, berkumur air garam bisa membantu meredakan sakit tenggorokan dan sariawan. Untuk membuat ramuan garam sebagai obat alami panas dalam sangat mudah. Bagaimana caranya?. Berikut ini cara mengobati panas dalam dengan garam dan cara menggunakannya, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok teh garam dan 1 gelas air putih hangat.
  • Campurkan garam tersebut ke dalam air putih kemudian aduk agar tercampur.
  • Berkumurlah  dengan posisi mendongak lalu buang air garam tersebut.
  • Lakukan berulang 2 sampai 3 kali tanpa meminumnya.
  • Hal itu juga sama caranya untuk mengobati sakit tenggorokan dan sariawan.

3. Biji Selasih

Biji selasih merupakan biji bunga kemangi yang melalui proses pengeringan dan kemudian direndam beberapa menit. Tapi Anda tak perlu membuatnya sendiri karena banyak dijual di pasar terdekat. Ternyata biji selasih tersebut memiliki kandungan yang mampu mengatasi panas dalam dengan alami yaitu dengan cara dibuat minuman. Nah bagaimana cara mengobati panas dalam dengan biji selasih, simak berikut ini:

  • Sediakan biji selasih dan cincau kemudian campur pada minuman dingin.
  • Lebih bagus campurkan 1 sendok makan madu lalu aduk.
  • Minum air selasih tersebut 2 kali sehari dan panas dalam akan sembuh dengan cepat.

Demikianlah cara mengobati panas dalam paling ampuh secara alami dengan cepat. Semoga informasi tadi bisa berguna untuk pembaca semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Obat Panas Dalam Alami Paling Ampuh Dan Cepat Manjur

Loading...

Leave a Comment