Cara Mengobati Rematik yang Ampuh dan Alami dengan Obat Tradisional

Cara mengobati rematik yang ampuh dan alami dengan obat tradisional. Rematik adalah penyakit yang mengakibatkan nyeri sendi yang sangat sehingga membuat penderitanya merasa sakit untuk bergerak. Rematik tulang ini biasanya terjadi pada tangan, lutut, bahu, kaki, telapak kaki dan bagian tubuh lainnya. Jika dibiarkan begitu saja maka akan membuat makin parah yang bertambah karena rematik tidak bisa sembuh sendiri. Perlu Anda ketahui bahwa penyakit rematik tidak hanya terjadi pada orang yang berusia lanjut. Usia muda kisaran umur 30 tahunan pun dapat mengalaminya. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa penyebab diantaranya berat badan berlebih, kebiasaan yang tidak sehat seperti minum alkohol dan merokok, banyak mengkonsumsi mak tinggi lemak dan masih banyak lainnya.

Loading...

Jika Anda memiliki keluhan rematik yang menyakitkan dan terus-terusan mengalaminya maka sebaiknya segera disembuhkan. Diantara cara mengobati rematik yang paling ampuh dan efektif yaitu dengan membuat obat tradisional rematik, dengan memakai obat tersebut secara teratur maka akan mampu membantu menyembuhkan rematik Anda. Nah, agar lebih jelasnya tentang cara membuat obat tradisional rematik yang ampuh maka simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Mengobati Rematik Secara Alami dengan Obat Tradisional

Obat tradisional rematik buatan sendiri dapat menjadi solusi efektif sebagai pengobatannya. Dengan menyiapkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan kemudian meramunya sendiri maka rematik dapat disembuhkan. Untuk cara menghilangkan rematik dengan obat tradisional ini maka Anda perlu mengetahui cara membuat ramuannya dan pemakainnya yang benar. Oleh karena itu, langsung saja berikut ini beberapa cara mengobati rematik dengan cara tradisional, antara lain:

1. Ramuan Cengkeh

Cengkeh memiliki manfaat untuk mengatasi rematik dan masalah yang berhubungan dengan persendian. Dengan membuat cengkeh menjadi ramuan tradisional yang kemudian ditempelkan pada area rematik, maka nyeri sendi akan hilang dengan cepat secara alami. Berikut ini cara mengobati rematik dengan cengkeh, yaitu:

Loading...
  • Siapkan beberapa cengkeh kemudian tumbuk hingga halus.
  • Tambahkan air secukupnya kemudian aduk hingga seperti pasta.
  • Tempelkan cengkeh yang sudah halus tersebut pada daerah yang mengalami rematik.
  • Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.
  • Lakukan secara teratur sampai nyeri sendi akibat rematik hilang.

Baca juga: Obat Rematik Alami Paling Ampuh dari Tumbuhan dan Cara Meramunya

2. Ramuan Lengkuas

Obat tradisional rematik tulang selanjutnya yaitu dengan menggunakan lengkuas. Lengkuas ternyata bisa membantu menyembuhkan rematik dengan cepat dan alami. Hal ini dikarenakan pada tanaman herbal ini banyak mengandung minyak atsiri, eugenol, pinen, metal sinamat yang berkhasiat menghilangkan nyeri. Dan berikut adalah cara mengobati rematik dengan lengkuas, yaitu:

  • Siapkan 2 ruas lengkuas ukuran sedang kemudian setengah sendok teh bubuk merica, gula merah secukupnya dan 2 gelas air santan.
  • Rebus semua bahan diatas tadi hingga tersisa 1 gelas.
  • Diamkan agar menjadi hangat kemudian minum
  • Lakukan secara teratur selama seminggu maka rematik akan hilang.

3. Ramuan Meniran & Kumis Kucing

Campuran daun meniran dan daun kumis kucing dapat mengatasi masalah rematik dengan cepat. Dengan merebus dua bahan herbal tersebut maka Anda sudah bisa membuat obat tradisional rematik yang ampuh. Lantas bagaimana caranya?. Berikut adalah cara mengobati rematik dengan daun meniran dan kumis kucing, yaitu:

  • Pertama siapkan daun meniran kemudian tumbuk hingga halus ambil sebanyak 1 sendok teh.
  • Haluskan juga daun kumis kucing sampai halus dan ambil sebanyak 1 sendok makan.
  • Siapkan 2 gelas air kemudian rebus takaran tersebut hingga tersisa air 1 gelas.
  • Saring kemudian biarkan hangat dan minum 2 kali sehari secara teratur.

4. Ramuan Jahe

Jahe memang bahan obat alami yang banyak digunakan untuk menyembuhkan penyakit. Dan ternyata jahe juga ampuh untuk mengatasi rematik yang terjadi pada kaki, tangan, bahu dan area lainnya. Cukup dengan meramu sendiri menjadi obat tradisional maka akan membantu menyembuhkan rematik yang menyiksa. Berikut adalah cara mengobati rematik dengan jahe, yaitu:

  • Siapkan 2 rimpang jahe ukuran sedan kemudian kupas dan tumbuk kasar saja.
  • Rebus dengan 2 gelas air dan tambahkan gula merah tunggu hingga menjadi 1 gelas air.
  • Angkat dan diamkan hingga hangat lalu minum secara teratur pagi dan sore hingga sembuh.

5. Ramuan Kunyit

Seperti halnya jahe, kunyit juga bisa dibuat menjadi obat tradisional rematik yang ampuh. Dengan merebusnya kemudian diminum rebusan tersebut secara teratur setiap hari maka akan membantu menghilangkan rematik dengan cepat. Berikut ini cara mengobati rematik dengan kunyit dan aturan minumnya, yaitu:

  • Sediakan 1 sendok makan bubuk kunyit dan rebus dengan menggunakan 1 gelas air hingga mendidih.
  • Diamkan agar hangat atau dingin kemudian minum 2 kali sehari secara teratur.
  • Dengan minum setiap hari maka akan menghilangkan nyeri sendi yang terjadi dan rematik akan hilang.

6. Ramuan Kulit Manggis

Cara mengobati rematik secara alami dan cepat selanjutnya yaitu dengan minum ramuan manggis. Manggis memiliki kandungan yang bisa menghilangkan nyeri saat rematik menyerang. Cukup dengan membuat manggis menjadi obat tradisional rematik maka akan mampu mengatasi nyeri yang menyiksa dengan cepat. Berikut ini cara mengobati rematik dengan kulit manggis secara tradisional, yaitu:

  • Siapkan beberapa kulit manggis kemudian jemur hingga kering.
  • Tumbuk hingga halus kemudian rebus dengan air hingga mendidih.
  • Saring kemudian minum secara teratur 2 kali sehari pagi dan malam hingga sembuh.

Itulah beberapa cara mengobati rematik dengan obat tradisional yang terkenal ampuh dan cepat. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Mengatasi Rematik Secara Alami dan Tradisional

Loading...

1 thought on “Cara Mengobati Rematik yang Ampuh dan Alami dengan Obat Tradisional”

Leave a Comment