Cara Mengobati Sakit Kepala Berkepanjangan Secara Alami yang Ampuh

Cara mengobati sakit kepala berkepanjangan secara alami yang ampuh. Mengalami sakit kepala berat, senut-senut dan terus menerus memang sangat menyiksa. Apa sebenarnya penyebab sakit kepala berkepanjangan tersebut yang membuat sakit kepala terjadi kembali dan kembali. Nah, ternyata ada beberapa penyebab sakit kepala antara lain kurang tidur, flu dan pilek, stres dan lainnya. Untuk jenis sakit kepala selain berkepanjangan, yaitu sakit kepala cluster, sakit kepala migrain, sakit kepala muter-muter (vertigo) dan sebagainya.

Loading...

Jika sakit kepala berkepanjangan tidak diatasi dengan segera tentu akan menyakitkan dan bisa mengganggu aktivitas Anda. Banyak cara mengobati sakit kepala berkepanjangan diantaranya dengan obat sakit kepala tradisional paling mujarab dari bahan-bahan alami tumbuhan herbal. Selain itu, ada bahan-bahan alami yang bisa langsung di pakai untuk menyembuhkan sakit kepala seperti minyak lavender dan lainnya. Agar lebih jelasnya yuk kita simak cara mengobati sakit kepala berkepanjangan secara alami dan cepat.

Cara Mengobati Sakit Kepala Berkepanjangan dan Terus Menerus

cara mengobati sakit kepala berkepanjangan

Untuk menyembuhkan sakit kepala memang berbeda, maka sebaiknya terlebih dahulu pastikan jenis sakit kepala yang sering dialami. Apakah sakit kepala migrain, sakit kepala berat atau yang lain. Nah, jika sakit kepala yang terus menerus yang dialami dan lama, maka berikut ini adalah cara mengobati sakit kepala berkepanjangan dengan bahan alami yang ampuh, yaitu:

1. Kompres Es Batu

Loading...

Cara mengobati sakit kepala berkepanjangan yang efektif yaitu dengan memakai es batu. Es batu untuk sakit kepala berguna memberi efek mati rasa pada bagian kepala yang sakit, sehingga mengurangi rasa nyerinya. Cara alami mengobati sakit kepala yang berkepanjangan dengan es batu sangat mudah. Kompres atau gosok bagian kepala yang sakit dengan es batu dalam beberapa menit hingga rasa sakitnya berkurang.

Baca juga: Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Dengan Obat Tradisional

2. Minum Daun Alpukat

Buah alpukat merupakan tanaman obat sakit kepala yang ampuh. Hal itu dapat dilihat pada biji dan daunnya yang bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit kepala berkepanjangan. Alpukat memang memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan seperti untuk melembabkan kulit dan mencegah kulit kering dan kusam. Ternyata tidak hanya buahnya saja yang berkhasiat, daun alpukat juga sangat ampuh untuk menyembuhkan sakit kepala terus menerus dan berkepanjangan. Daun alpukat untuk sakit kepala harus dibuat obat sakit kepala tradisional paling mujarab yang alami. Berikut ini cara mengobati sakit kepala berkepanjangan dengan daun alpukat, yaitu:

  • Siapkan segenggam daun alpukat yang segar (baru petik)
  • Cuci hingga bersih dan rebus menggunakan 2 gelas air selama 10 menit
  • Angkat dan saring untuk ambil air rebusannya
  • Masukkan ke gelas dan minum selama mengalami sakit kepala terus menerus dan berkepanjangan.

3. Menggunakan Biji Alpukat

Tidak hanya daunnya saja, Ternyata biji alpukat bisa dijadikan obat herbal sakit kepala berat dan berkepanjangan. cara menyembuhkan sakit kepala terus menerus dengan biji alpukat yaitu dengan membuatnya menjadi kompres alami. Untuk membuatnya sangat mudah dan bisa Anda buat sendiri di rumah. Agar lebih jelasnya, berikut ini cara mengobati sakit kepala berkepanjangan dengan biji alpukat, yaitu:

  • Sediakan 2 biji alpukat yang sudah terlebih dahulu dibersihkan dengan air
  • Parut sampai menjadi lembut dan tempelkan pada dahi atau jidat
  • Lakukan setiap malam sebelum tidur saat sering mengalami sakit kepala

4. Mengoles Minyak Pepermin

Cara mengobati sakit kepala yang berkepanjangan yang mudah dilakukan yaitu dengan memanfaatkan minyak pepermin. Menthol pada minyak tersebut mampu membantu meredakan nyeri pada otot, sendi, hidung tersumbat dan sakit kepala. Berikut ini cara mengobati sakit kepala berkepanjangan dengan minyak pepermin, yaitu:

  • Oleskan 1 sampai 2 tetes minyak pepermin pada dahi dan pelipis
  • Pijat dengan pelan dengan memutar seperti arah jam
  • Lakukan selama 3 sampai 5 menit selama sakit kepala
  • Tidak cocok digunakan untuk anak kecil karena dapat menjadikan kejang
  • Jika mengoles minyak pepermin menjadikan rasa gatal atau ruam dan menjadikan kulit Anda kering dan iritasi maka hentikan pemakaiannya.

5. Minum Jahe

Ternyata Jahe merupakan jenis tanaman obat sakit kepala yang mujarab. Cara mengobati sakit kepala berkepanjangan selanjutnya dengan memakai jahe. Selain ampuh menjadi obat herbal sakit kepala berat berkepanjangan yang disertai mual, jahe juga bisa untuk penyembuhan masalah tubuh lainnya. Diantaranya muntah, mual rasa cemas dan hipertensi (tekanan darah tinggi). Selain itu bagi penderita migrain, dengan rutin minum jahe tersebut akan mencegah migrainĀ  terjadi kembali. Berikut ini cara menyembuhkan sakit kepala terus menerus dan berkepanjangan dengan minum jahe, yaitu:

  • Sediakan serbuk jahe dan seduh dengan air panas kemudian campurkan madu, aduk dan minum.
  • Jika tidak memiliki jahe bubuk maka gunakan 1 ruas jahe, cuci bersih dan tumbuk kasar
  • Siapkan air 2 gelas dan rebus jahe hingga tersisa satu gelas
  • Minum secara teratur setiap hari selama mengalami sakit kepala.

Demikianlah cara mengobati sakit kepala berkepanjangan dan terus menerus. Semoga informasi tadi bisa menambah informasi pembaca semua, dan selamat mencoba nya. Salam sehat!!

Baca juga: Obat Sakit Kepala Herbal Paling Ampuh Secara Tradisional

Loading...

Leave a Comment