2 Cara Mengobati Usus Buntu dengan Mengkudu Sebagai Obat Herbal Alami

Cara mengobati usus buntu dengan mengkudu sebagai obat herbal alami .Penyakit usus buntu merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh peradangan (inflamasi) atau pembengkakan apendiks (usus buntu). Sedang usus buntu itu sendiri adalah nama dari bagian usus besar yang menyempil keluar dan berlubang. Organ usus berbentuk kecil ini berbentuk kantung yang tipis berukuran 5 sampai 10 cm. Menurut medis penyebab penyakit usus buntu ini belum diketahui. Informasi yang beredar pada masyarakat bahwa penyebab penyakit usus buntu ini adalah  karena Biji-bijian yang masuk dan menyumbat lubang usus buntu. Mengkonsumsi biji-bijian buah yang dikunyah kurang lembut, seperti makan buah jambu biji atau memakan cabe beserta bijinya. Penyakit usus buntu yang akut dan kronis bisa menyebabkan kematian, meskipun masih tergolong jarang terjadi.

Loading...

Penanganan penyakit usus buntu ini sebisa mungkin dilakukan dengan segera. Dalam hal ini biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan operasi. Namun, pengobatan lain untuk usus buntu bisa dilakukan dengan menggunakan tanaman obat herbal usus buntu seperti kulit manggis, kunyit, daun sirsak dan mengkudu. Pada kesempatan ini, waras sehat akan membahas tentang cara mengobati usus buntu dengan mengkudu. Agar lebih jelasnya tentang penyakit usus buntu dan penyembuhannya secara tepat dengan salah satu obat usus buntu paling ampuh ini, simak berikut ini.

Cara Mengobati Usus Buntu dengan Mengkudu Secara Alami

cara mengobati usus buntu dengan mengkudu

Penyakit usus buntu bisa menyerang siapa saja baik wanita maupun pria, orang dewasa bahkan anak kecil. Pada umumnya usus buntu menyerang mereka yang berusia antara 10 hingga 30 tahun. Mereka itulah yang sangat berisiko terserang penyakit usus buntu. Untuk tingkat usus buntu sedang pengobatan dengan tanaman obat herbal usus buntu dinilai masih manjur. Seperti dengan cara mengobati usus buntu dengan mengkudu. Namun jika penyakit usus buntu yang sudah pecah, maka penanganannya harus melalui operasi.

Baca juga: Ramuan Untuk Usus Buntu Tradisional Alami Dan Aman

Loading...

Gejala penyakit usus buntu, pada awalnya ditandai dengan rasa sakit yang datang dan pergi. setelah itu, rasa sakit bisa dirasakan di bagian perut kanan bawah dan kemudian akan mengalami sakit yang sangat dan parah secara terus menerus. Bahkan akan terasa sangat sakit jika dilakukan penekanan pada bagian perut bagian bawah.Hal tersebut disebabkan penyumbatan pada usus buntu telah terjadi peradangan atau pembengkakan dan akan memicu pecahnya usus buntu.

Selain gejala penyakit usus buntu diatas, gejala lain yang dirasakan yaitu, tidak bisa kentut, mual dan muntah, diare, demam, perut terasa kembung dan hilang nafsu makan. Jika hal tersebut Anda alami maka bisa dipastikan bahwa terkena penyakit usus buntu. Cara lain untuk mengetahui penyakit usus buntu bisa dilakukan dengan mengangkat salah satu kaki dalam keadaan tidur dan tekan perut bagian bawah. Jika terasa sakit tak tertahan maka bisa disimpulkan terkena penyakit usus buntu. Nah, bagaimana cara mengatasi usus buntu ini. Berikut ada tips cara mengobati usus buntu dengan mengkudu.

Baca juga: Cara Mencegah Penyakit Usus Buntu Dengan Ramuan Kunyit

Untuk mengatasi usus buntu dengan buah mengkudu bisa dilakukan dengan 2 cara. Dua cara tersebut merupakan ramuan obat tradisional usus buntu tanpa operasi. Oke, langsung saja kita bahas pengobatan usus buntu tanpa operasi terbukti sendiri. Cara mengobati usus buntu dengan mengkudu yaitu:

1. Ramuan Mengkudu dan Kunyit

Cara mengobati usus buntu yang pertama yaitu dengan menggunakan bahan buah mengkudu dan kunyit. Buah mengkudu yang matang atau tua memiliki khasiat membantu mengatasi usus buntu. Dengan membuat mengkudu menjadi obat tradisional usus buntu tanpa operasi maka usus buntu akan bisa teratasi. Berikut ini obat tradisional usus buntu tanpa operasi dengan mengkudu, yaitu:

  • Siapkan 2 buah mengkudu yang sudah matang, 1 ruas kunyit, kemudian cuci bersih dua bahan tadi
  • Blender buah mengkudu hingga halus dan parut kunyit dengan tambahan sedikit air matang lalu peras
  • Campurkan mengkudu yang halus dengan perasan kunyit tersebut
  • Aduk hingga tercampur rata dan minum 3 kali sehari. Rutinkan meminumnya hingga usus buntu bisa hilang.

2. Ramuan Mengkudu dan Madu

Cara mengobati usus buntu dengan mengkudu selanjutnya adalah dengan menambahkan madu untuk dibuat menjadi obat usus buntu paling ampuh. Cara meramunya sangat mudah dan Anda bisa lakukan sendiri di rumah. Perpaduan mengkudu dan madu terbukti mampu dijadikan obat herbal usus buntu akut dan kronis. Berikut ini cara membuat obat tradisional usus buntu tanpa operasi dengan mengkudu dan madu, yaitu:

  • Siapkan 1 buah mengkudu ukuran sedang yang sudah masak
  • Kupas dan cuci bersih buah mengkudu, kemudian parut dan peras
  • Ambil air perasan mengkudu dan tambahkan madu, kemudian aduk hingga tercampur rata
  • Minum ramuan obat tradisional usus buntu tanpa operasi ini secara rutin 2 kali sehari agar cepat sembuh.

Demikianlah pembahasan tentang cara mengobati usus buntu dengan mengkudu. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya yang sedang mengalami usus buntu. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Daftar Obat Herbal Untuk Usus Buntu Kronis yang Ampuh Tanpa Operasi

Loading...

Leave a Comment