Cara Mengurangi Minyak di Wajah Berlebihan Secara Alami

Cara mengurangi minyak di wajah berlebihan secara alami dengan buah lemon. Penggunaan buah lemon untuk masker wajah itu bagus karena mengandung Asam sitrat dan bisa mengurangi minyak pada kulit wajah serta menghaluskan kulit. Namun penggunaanya tidak boleh terlalu lama, jangan sampai pemakaiannya lebih dari 30 menit. Hal ini bisa menyebabkan iritasi kulit.

Loading...

Penggunaan manfaat buah lemon sebagai cara mengurangi minyak di wajah berlebihan secara alami, dianjurkan dilakukan secara rutin yaitu cukup seminggu sekali. Cara aplikasinya pada kulit wajah dengan mencucinya terlebih dahulu dengan air hangat dan kemudian menggunakan masker dari buah lemon. Setelah selesai, lakukan kembali pembersihan dengan air hangat juga.

Selain hanya sekedar ditempelkan saja pada kulit wajah, alangkah baiknya dan lebih terasa manfaatnya, jika terlebih dahulu memeras buah lemon, baru dioleskan pada bagian kulit wajah. Bagi yang mempunyai jenis kulit kering bisa dengan menambahkan satu sendok minyak zaitun agar kulit menjadi lebih lembab. Untuk yang memiliki jenis kulit berminyak berlebih, perasan jeruk lemon bisa digunakan dua kali dalam seminggu.

Cara Mengurangi Minyak di Wajah Berlebihan Dengan Buah Lemon

Perawatan facial dengan menggunakan bahan alami lebih mudah. Penggunaan bahan-bahan alami menjadi pilihan sebagian perawatan tubuh wanita, termasuk bagian kulit wajah. Selain penggunaan kosmetik pabrikan, penggunaan bahan alami facial di pandang lebih mudah dan hasilnya pun lebih maksimal dan lebih menyegarkan.

Cara mengurangi minyak di wajah berlebihan
Cara Mengurangi Minyak di Wajah Berlebihan Secara Alami

Menggunakan buah lemon untuk menghilangkan minyak di wajah berlebih akan cepat hasilnya, serta mudah dalam menggunakannya. Selain itu, buah lemon bisa mencerahkan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori.

Loading...

Cara yang dilakukan cukup dengan menggunakan irisan lemon yang ditempelkan pada kulit wajah sebelum tidur. Dengan rutin melakukan hal ini, maka hasilnya akan nyata dan cepat Anda rasakan. Untuk menambahkan Anda bisa menggunakan buah lemon untuk facial wajah. Mungkin akan terasa perih, gatal dan seperti ditusuk-tusuk jarum. Namun hal ini tak akan lama dan bersifat efek sementara saja, kemudian hilang dengan sendirinya. Rasa perih yang timbul bisa disebabkan oleh adanya jerawat di kulit wajah Anda.

Baca juga: Seledri : Manfaat dan Khasiatnya Untuk Wajah Rambut dan Berat Badan

Sebelum menggunakan buah lemon sebagai facial wajah, sebaiknya Anda menggunakan sabun wajah sebelum melakukan facial. Selain lemon,  Manfaat buah tomat juga bisa digunakan untuk facial. Namun bagi yang memiliki jenis kulit sensitif, malah akan menyebabkan jerawat. Nah, jadi tidak semua buah-buahan itu cocok buat Anda gunakan.

Cara Mengurangi Minyak di Wajah Berlebihan Dengan Lidah Buaya

Selain buah lemon, Anda juga bisa menggunakan manfaat lidah buaya untuk menghilangkan lemak berlebih pada kulit wajah. Memanfaatkan bahan alami untuk perawatan wajah dan tubuh lebih murah dan gampang dalam menggunakannya. Hal ini beda dengan perawatan wajah yang dilakukan pada klinik kecantikan. Untuk mengurangi minyak di wajah akan membutuhkan uang yang tak sedikit.

Cara mengurangi minyak di wajah berlebihan
Cara Mengurangi Minyak di Wajah Berlebihan Secara Alami

Untuk menghilangkan lemak di wajah dengan lidah buaya, yaitu dengan menggunakannya sebagai masker. Penggunaan masker ini, setiap setelah bangun tidur dan hanya menggunakan selama 10 menit saja. Lakukan seminggu sekali setelah bangun tidur.

Cara membuat masker lidah buaya untuk mengurangi lemak ini cukup mudah sekali. Lidah buaya diiris menjadi dua bagian dan dioles-oleskan pada wajah secara merata. setelah itu diamkan beberapa saat dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Manfaat masker lidah buaya selain untuk mengurangi lemak di kulit wajah, ia bisa mencegah iritasi, menghilangkan racun atau detox, mendinginkan dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, lidah buaya juga bisa digunakan untuk rambut. Dengan cara yang sama seperti penggunaan masker, namun disini dilakukan pada rambut. Oleskan secara merata pada rambut dan bilas menggunakan dengan air dingin. Manfaat lidah buaya untuk rambut, yaitu menghitamkan, menghaluskan dan menambah volume rambut.

Demikianlah cara mengurangi minyak di wajah berlebihan secara alami menggunakan buah lemon dan lidah buaya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Memijat Wajah Agar Kencang

Loading...

Leave a comment