5 Cara menguruskan Badan Gemuk Secara Alami dan Cepat

Cara menguruskan badan gemuk secara alami dan cepat. Memiliki tubuh yang gemuk membuat seseorang mempunyai risiko terhadap masalah kesehatan yaitu terkena penyakit yang mematikan. Penyakit yang bisa dialami oleh orang gemuk antara lain kolesterol tinggi, penyakit jantung dan stroke. Solusi terbaik menghindari penyakit-penyakit tersebut yaitu dengan mengurangi berat badan atau mengecilkan tubuh yang gemuk.

Loading...

Bicara tentang Cara menguruskan badan maka berkaitan langsung dengan menurunkan berat badan. Berat badan khususnya pada wanita itu akan mudah naik dan sulit untuk dikurangi sehingga akan membuat tubuh wanita mudah gemuk. Jika ingin mengecilkan tubuh gemuk namun malas untuk berolahraga. Jangan khawatir, saya bagikan cara menguruskan badan secara alami tanpa olahraga. Oke simak lebih lanjut.

Cara Menguruskan Badan yang Gemuk Secara Alami dan Cepat

Cara menguruskan badan

Masalah gemuk pada pria dan wanita menjadi pelik, saat tubuh melar dan perut menjadi buncit. Orang gemuk akan merasa susah atau sulit melakukan aktivitas sehari-hari, cepat menjadi capek dan mudah mengalami nyeri pada otot kaki karena menahan berat badan yang berlebih. Selain itu, bagian  pinggang  terasa pegal dan punggung terasa linu karena beban perut besar, masalah diatas menjadikan sebagian alasan orang ingin menguruskan badannya. Nah, jika Anda termasuk mengalami masalah tersebut, simak lebih lanjut tentang cara menguruskan badan dengan cepat yaitu:

1. Minum Air Putih

Loading...

Minuman adalah faktor pemicu perut menjadi buncit dan tubuh gampang melar, konsumsi air minum seperti  soda , alkohol serta minuman dingin sebaiknya anda jauhi. Cara menguruskan badan yang manjur yaitu dengan banyak minum air putih. Dengan banyak minum air putih akan membantu menahan nafsu makan dan menunda lapar,  cobalah anda minum 1 gelas air putih sebelum dan sesudah makan.

Baca juga: Cara Melangsingkan Badan dengan Jus Buah yang Terbukti Manjur

2. Hindari Makan Olahan Susu

Cara menguruskan badan selanjutnya yaitu menghindari makan makanan dari olahan susu. Makanan olahan dari bahan dasar susu seperti keju dan masih banyak lagi.  cara  agar terhindar dari makanan olahan susu, yaitu  saat membeli produk makanan sebaiknya cek komposisi. Lihat dan amati apakah ada bahan susu dalam makanan tersebut. Hindari juga minum susu hewani, untuk gantinya, Anda bisa Minum susu dari nabati seperti susu kedelai misalnya. Produk olahan susu menjadikan gemuk karena kadar laktosanya.

3.Makanan Berserat

Cara menguruskan badan yang ampuh selanjutnya yaitu dengan banyak konsumsi makanan berserat. Jenis makanan berserat tinggi biasanya terdapat pada buah dan sayuran hijau. Manfaat makanan berserat untuk tubuh yaitu bisa membuat merasa kenyang lebih lama dan membantu menyingkirkan kadar lemak yang masuk dalam tubuh. Maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran bagi orang yang ingin mengecilkan tubuh yang gemuk.

4. Menguyah Lama

Pelan pelanlah waktu  makan merupakan salah satu cara menguruskan badan yang efektif. Sebagian besar alasan orang makan cepat adalah  karena kesibukan.  Hal ini tanpa mereka sadari telah menjadi penyebab  badan gemuk. Maka salah satu cara mencegah dan mengatasi tubuh gemuk dengan makan pelan . Manfaat makan dengan mengunyah pelan akan memicu  respon  otak dan selanjutnya memberitahu kapan  harus berhenti makan. Berhentilah  makan sebelum  kenyang. biasakanlah berhenti meneruskan makan, jangan biasakan makan sampai kenyang, salah penyebab gemuk adalah makan sampai kenyang.

5. Berhenti Makan Sebelum Tidur.

Cara menguruskan badan berhubungan dengan pola dan waktu makan, Aktifitas makan sebaiknya dibatasi yaitu 3 jam sebelum  tidur, makan  yang dekat dengan waktu tidur adalah penyebab naiknya berat badan, karena keadaan kenyang saat tidur, artinya tubuh tidak punya cukup waktu  memproses makanan.

Demikian 5 langkah untuk menguruskan badan dalam seminggu, semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

baca juga: 5 Cara Melangsingkan Tubuh dengan Teh hijau Secara Alami dan Cepat

Loading...

Leave a Comment