4 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis yang Paling Ampuh

Cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis yang paling ampuh. Jeruk nipis memang jenis buah yang bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan diet. Manfaat jeruk nipis untuk diet yaitu membantu mengurangi lemak dalam tubuh sehingga turun berat badan dan langsing. Lantas, diet dengan jeruk nipis berapa lama?. Dari beberapa testimoni langsing dan berat badan turun dengan jeruk nipis umumnya selama 1 minggu sampai 21 hari bahkan lebih tergantung cara yang dilakukan dan faktor lain.

Seperti diketahui bahwa jeruk nipis memiliki kandungan yang bagus untuk membantu dalam diet. Diantara kandungan jeruk nipis yang membantu menurunkan berat badan yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin B6, kalsium, dan magnesium. Dengan kandungannya tersebut maka jika mengkonsumsinya akan dapat berguna membakar lemak dalam tubuh semakin maksimal. Disamping itu, kandungan seratnya yang tinggi akan membantu untuk kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan. Yang jadi pertanyaan, bagaimana cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis?.Untuk jawabannya, silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kumpulan Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis

Tak sulit untuk melakukan diet untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut dengan jeruk nipis. Cukup dengan membuat minuman yang dibuat dengan campuran jeruk nipis yang dipadukan dengan bahan alami lain. Bahan alami yang terkenal baik untuk membantu menurunkan berat badan untuk campuran jeruk nipis antara lain madu, jahe, serai dan teh hijau. Dan langsung saja berikut ini akan mengupas satu-satu cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis yang paling ampuh, yaitu:

1. Jeruk Nipis dan Jahe

Membuat minuman campuran jeruk nipis dan jahe kemudian diminum dua kali sehari dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan. Selain itu minuman jahe dan jeruk nipis bermanfaat juga untuk mengecilkan perut sehingga tubuh menjadi langsing secara alami. Berikut ini cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis dan jahe secara cepat, yaitu:

  • Siapkan 1 ruas jahe, 1 buah jeruk nipis dan 4 gelas air.
  • Cuci jahe sampai bersih kemudian tumbuk kasar kemudian rebus menggunakan 4 gelas air hingga tersisa setengahnya.
  • Angkat kemudian saring tunggu hingga dingin atau hangat.
  • Tuangkan dalam wadah dan campurkan perasan air jeruk nipis secukupnya.
  • Minum 1 gelas untuk pagi dan 1 gelas untuk sore atau malam hari sebelum tidur.
  • Lakukan selama 1 minggu berturut-turut dan lihat hasilnya.

Baca juga: 2 Cara Menghilangkan Lemak Perut dengan Jeruk Nipis Paling Ampuh

2. Jeruk Nipis dan Teh Hijau

Teh hijau namanya sudah tak asing lagi sebagai minuman penurun berat badan yang ampuh dan melangsingkan tubuh. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan kandungan lain yang memang memiliki khasiat membakar lemak. Dengan mencampur teh hijau dengan jeruk nipis maka akan cepat membantu menurunkan berat tubuh Anda. Jika selama ini Anda hanya menggunakan teh hijau saja untuk diet maka alangkah bagus lagi jika dicampur dengan jeruk nipis. Bagaimana cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis dan teh hijau, simak berikut ini:

  • Siapkan 1 celup teh hijau kemudian tunggu hingga air berubah warna.
  • Tambahkan 1 sendok makan air jeruk nipis kemudian aduk agar tercampur rata.
  • Minum 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur.
  • Dengan rutin melakukan diet jeruk nipis sebelum tidur selama seminggu akan membantu menurunkan berat badan antara 2 sampai 3 kg.

3. Jeruk Nipis dan Madu

Cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis yang paling ampuh selanjutnya yaitu dengan menambahkan madu. Madu juga termasuk bahan alami yang memiliki manfaat dalam membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh semakin baik. Madu juga memiliki kandungan kalori rendah sehingga baik untuk diet dengan jeruk nipis. Berikut ini cara membuat ramuan diet dengan jeruk nipis dan madu selama 1 minggu, yaitu:

  • Siapkan 1 gelas air panas kemudian campurkan 1 sendok makan jeruk nipis.
  • Aduk lalu diamkan hingga hangat, tambahkan 1 sendok madu dan aduk hingga tercampur rata.
  • Minum 2 kali sehari pada pagi dan malam sebelum tidur selama seminggu.

4. Jeruk Nipis dan Serai

Campuran jeruk nipis yang ampuh menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh yaitu serai.; Dengan membuat ramuan jeruk nipis dan serai yang diminum secara teratur setiap hari maka diet yang dijalani makin efektif. Anda bisa menjalani diet jeruk nipis sebelum tidur dengan serai dan berikut cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis dan serai, yaitu:

  • Siapkan 1 batang serai dan rebus menggunakan 4 gelas air hingga mendidih menjadi 2 gelas.
  • Biarkan menjadi hangat dan saring lalu tuangkan ke dalam gelas.
  • Tambahkan 1 sendok makan air jeruk nipis kemudian aduk dan minum.
  • Minum 1 kali pada malam hari untuk minuman diet jeruk nipis sebelum tidur selama 1 minggu.

Sebagai tambahan informasi karena sering ada pertanyaan-pertanyaan tentang diet jeruk nipis ini seperti diet dengan jeruk nipis berapa lama?. Tak ada ukuran yang pasti tapi menurut testimoni langsing dan turun berat badan dengan jeruk nipis yang berhasil mulai dari 1 minggu bahkan lebih.

Selanjutnya diet jeruk nipis turun kg?. Tak ada hasil yang bisa dipastikan namun biasanya diet jeruk nipis 21 hari dapat membantu menurunkan minimal 3 kg bahkan lebih. Untuk memaksimalkan diet jeruk nipis maka sebaiknya ditambah dengan melakukan olahraga rutin dan banyak minum air putih.

Demikianlah beberapa cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis yang paling ampuh. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Ramuan Untuk Diet dengan Jeruk Nipis dan Cara Membuatnya Secara Tradisional

Loading...

2 Comments

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali