7 Cara Menyembuhkan Amandel dengan Buah Buahan

Menyembuhkan penyakit amandel atau tonsilitis bisa Anda lakukan dengan menggunakan manfaat buah-buahan. Jadikan buah sebagai menu makanan untuk penderita amandel. Cara ini termasuk cara alami, sehingga pengobatannya aman tanpa efeksamping pada kesehatan kita.

Loading...

Cara menyembuhkan amandel dengan buah bisa dengan membuatnya menjadi obat ramuan tradisional dan jus obat amandel. Ramuan dan jus buah akan cepat menyembuhkan amandel dengan cepat yaitu dengan memperhatikan dan menghindari konsumsi larangan penderita amandel, seperti makanan berminyak, pedas dan lainnya.

Cara menyembuhkan amandel yang dibarengi dengan menghindari jenis larangan penderita amandel akan lebih efektif dan cepat. Selain makanan pedas dan berminyak yang bersifat panas, selama mengalami gangguan amandel juga menghindari minuman dingin, junk food dan coklat karena makanan tersebut termasuk jenis makanan larangan penderita amandel yang bisa membuat amandel membengkak atau lebih besar.

Jeruk nipis, mengkudu, jambu biji merupakan jenis buah yang memiliki manfaat untuk menyembuhkan amandel dengan cepat.

Dalam kesempatan ini, Waras Sehat akan membahasnya satu per satu apa saja jenis buah yang menjadi obat amandel alami, dan bagaimana membuat ramuan untuk mengobati atau menyembuhkan amandel dengan cepat, Serta cara membuat jus buah untuk amandel tersebut.

Loading...

Cara Menyembuhkan Amandel dengan Buah

cara menyembuhkan amandel dengan buah

Pada awal gejala penyakit amandel, seseorang akan mengalami keluhan pada tenggorokan, kerongkongan yang terasa kering. Nah, dengan manfaat buah jeruk nipis, nanas,  dan jambu biji akan membantu mengatasi amandel yang membengkak.

Baca juga: Penyebab Amandel 

Konsumsi buah-buahan sebagai menyembuhkan amandel yang membengkak, yaitu dengan membuatnya menjadi jus. Jus buah tersebut sudah diuji mampu mengobati amandel. bagaimana cara membuat jus untuk mengobati amandel yang membengkak?, adalah sebagai berikut:

1. Jus jeruk nipis

Cara menyembuhkan amandel dengan cepat mengunakan jeruk nipis. Untuk pengobatannya Anda buat menjadi jus jeruk nipis. Caranya ambil jeruk nipis lalu Anda potong, kemudian peras.

Masukkan perasan jeruk nipis ke dalam gelas setelah itu Anda tambahkan air hangat secukupnya ditambah madu. Sebelum Anda menelannya gunakan perasan tersebut untuk berkumur. Minum 2 kali sehari secara rutin.

2. Jus nanas untuk amandel

Buah nanas termasuk obat alami amandel yang ampuh. Fakta nanas obat amandel ini karena memiliki manfaat antibakteri yang baik untuk mengatasi peradangan amandel. Cara membuat jus nanas obat amandel sangat mudah, Sediakan nanas 100 gram dan air matang sebanyak 100 ml.

Cuci bersih terlebih dahulu lalu kupas samapai bersih. Potong kecil kecil nanas dan masukkan ke dalam blender dengan tambahakan air. Setelah lembut lalu Anda minum. Jus nanas obat amandel ini diminum 2 kali sehari sampai amandel sembuh.

Jus nanas untuk amandel sangat aman namun jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya, cukup 2 kali sehari saja. Jika Anda mengkonsumsi jus nanas untuk amandel terlalu banyak akan menyebabkan gangguan kesehatan lainnya khususnya gangguan pencernaan.

3. Jus Jambu Biji

Baca juga: Cara Menyembuhkan Amandel dengan Cepat Tanpa Operasi

Jambu biji juga termasuk buah untuk mengatasi amandel. Dengan minum jus jambu biji akan membantu mengatasi radang amandel Anda. Cara membuat jus jambu biji sangat mudah. Potong kecil-kecil jambu biji dan buang bijinya.

Kemudian blender dengan tambahan air secukupnya hingga halus, Setelah itu minum. Sebelum minum disarankan untuk berkumur dan usahakan saat berkumur mengenai amandelnya.

Anda juga bisa menggunakan 3 jenis jus diatas sebagai cara menyembuhkan amandel dengan cepat yang membengkak dengan bergantian setiap harinya, hingga masalah amandel Anda sembuh. Selain menggunakan buah untuk dibuat jus, Anda juga bisa membuat ramuan dari buah untuk Anda jadikan sebagai obat amandel alami.

Cara Menyembuhkan Amandel dengan Cara Tradisional

Cara menyembuhkan amandel dengan cara tradisional menggunakan buah-buahan sangat manjur dan ampuh. Anda bisa membuatnya menjadi  ramuan obat alami amandel .

Jenis buah yang menjadi bahan-bahannya antara lain, Jeruk nipis, mengkudu, dan kulit manggis. Yuk kita mulai membuat ramuan buah untuk mengobati amandel.

1. Obat ramuan jeruk nipis

Jeruk nipis sejak lama dipercaya mampu mengobati berbagai penyakit. Salah satunya untuk penyakit amandel.

Cara membuatnya, sediakan 2 jeruk nipis dan satu sendok madu. Peras jeruk nipis dan masukkan ke dalam gelas tambahkan 1 sendok madu murni lalu aduk hingga rata. Tambahkan air hangat secukupnya.

Cara menyembuhkannya yaitu dengan minum 2 kali sehari, pagi dan malam menjelang tidur.

2. Obat ramuan mengkudu

Selain jeruk nipis, cara menyembuhkan amandel dengan obat tradisional alami lainnya dengan  mengkudu. Buah mengkudu  juga bisa Anda jadikan sebagai obat alami amandel.

Cara membuat obat tradisional amandel dengan madu sangat mudah. Ambil dua buah mengkudu cuci bersih, lalu parut dan saring ke dalam gelas. Air perasan tambahkan satu sendok madu dan air panas secukupnya. Minum selagi hangat. Sebaiknya dminum rutin 3 kali sehari sampai sembuh.

3. Obat ramuan kulit manggis

Cara membuatnya, siapkan 20 gram kulit manggis dan minyak daun mint. Rebus kulit manggis tersebut dengan 4 gelas air hingga menjadi 2 gelas.

Campurkan minyak mint lalu aduk hingga tercampur rata. Gunakan ramuan ini untuk berkumur, lakukan selama beberapa hari hingga amandel anda sembuh peradangannya.

4. Obat tradisional amandel susu dan kunyit

Susu untuk penderita amandel bermanfaat menyembuhkan dan mengurangi pembengkakannya. Bahkan susu dengan campuran kunyit ini bisa mengatasi penyakit radang tenggorokan.

Maka dianjurkan untuk pengobatan alami amandel untuk mengkonsumsi juga susu dan kunyit. susu untuk penderita amandel akan menyembuhkan dengan cepat pembengkakan dan radang pada amandel.

Loading...

Leave a Comment