6 Cara Menyembuhkan Asam Urat Secara Total Paling Mujarab & Terbukti

Cara menyembuhkan asam urat secara total paling mujarab dan terbukti. Asam urat merupakan salah satu penyakit yang sulit untuk diobati secara tuntas. Namun bukan berarti hal itu tidak dapat disembuhkan sama sekali dengan mengatur pola hidup sehat dan pengobatan yang tepat maka akan sembuh total. Pada umumnya penyakit asam urat ini akan terus menyerang penderitanya pada bagian sendi dan tulang seperti kaki, tangan, dan bagian lainnya. Oleh karena itu, ada cara-cara yang perlu dilakukan untuk menghancurkan serta membuang zat purin dalam tubuh.

Loading...

Pada umumnya banyak Artikel atau informasi tentang cara menyembuhkan asam urat secara total yang ujung-ujungnya jualan produk dan khasiatnya belum pasti dapat menyembuhkan. Diantara obat-obatan tersebut seperti propolis, atau pengobatan yang dilakukan secara alami seperti dengan penggunaan nanas. Mungkin dalam waktu sesaat memang menurunkan kadar asam urat dan meringankan rasa nyeri yang menyiksa namun dikemudian hari akan kambuh kembali. Pada pembahasan berikut ini akan membagikan cara menyembuhkan asam urat secara total dan langkah-langkah pencegahannya.

Cara Menyembuhkan Asam Urat Secara Total dan Alami

Pengobatan penyakit asam urat intinya adalah bagaimana menurunkan kadar purin dalam tubuh dan membuangnya. Pada umumnya penyembuhan yang dilakukan bisa dengan cara tradisional dan medis. Kadang ada pertanyaan yang sering diajukan oleh penderita asam urat, apakah asam urat bisa menyebabkan kematian?. Jawabanya bisa saja penyakit asam urat menjadi penyebab kematian jika sudah parah dan membuat ginjal menjadi rusak. Oleh karea itu, berikut ini beberapa cara menyembuhkan asam urat secara total yang sebaiknya Anda lakukan, antara lain:

1. Cuka Apel

Cuka dari sari buah apel ini memiliki manfaat luar biasa untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Dengan mengkonsumsinya secara teratur mampu membantu membuang zat purin dalam tubuh. Namun untuk penyembuhan secara total belum bisa dipastikan karena tergantung parah dan tidaknya penyakit asam urat yang diderita. Anda hanya cukup meminum 2 sendok makan sari cuka apel maka akan langsung hilang rasa nyeri pada persendian yang disebabkan asam urat tersebut.

Loading...

Baca juga: 7 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dan Cepat Dengan Pengobatan Tradisional

2. Baking Soda

Cara menyembuhkan asam urat secara total berikutnya yang dipercaya oleh masyarakat yaitu dengan penggunaan baking soda. Manfaat baking soda ini sama halnya dengan cuka apel yaitu mampu menghilangkan rasa nyeri yang sangat saat asam urat kambuh. Caranya cukup mudah, yaitu dengan minum 1 gelas air campuran baking soda sebanyak seperempat sendok makan. Minum 2 sampai 4 kali dalam sehari maka akan membantu menghancurkan zat purin penyebab asam urat. Namun untuk kesembuhan total lagi lagi tergantung pada parah dan tidaknya penyakit asam urat tersebut.

Cara Menyembuhkan Asam Urat Total Menurut Dokter

Jika pengobatan alami diatas belum membuahkan hasil maka pakai cara lain yang bisa membantu kesembuhan asam urat secara total. Apakah cara ini akan membuat asam urat bisa sembuh total?. Untuk mengetahui keampuhannya maka perlu Anda coba. Berikut adalah cara menyembuhkan asam urat secara total seperti yang dilansir oleh Alodokter, yaitu:

1. Hindari Makanan Banyak Purin

Makanan merupakan salah satu penyebab seseorang terserang penyakit asam urat. Jenis makanan penyebab asam urat yaitu semua makanan yang banyak mengandung purin seperti jeroan (ginjal, hati dan jantung). Selain itu, jenis makanan laut seperti udang kerang dan kepiting. Nah dengan menghindari makanan-makanan tersebut merupakan cara menyembuhkan asam urat secara total. Tidak hanya makanan, menjauhi minuman penyebab asam urat pun harus dilakukan. Diantara jenis minuman penyebab asam urat kambuh antara lain, minuman alkohol (wiski, vodka dan bir).

Baca juga: 3 Cara Menurunkan Asam Urat Paling Cepat Secara Alami Tanpa Obat

2. Minum Banyak Air Putih

Memperhatikan dan memenuhi kebutuhan akan air minum juga termasuk cara menyembuhkan asam urat secara total. Cukup minum air putih setiap hari yaitu 7 sampai 8 gelas perhari akan membantu membuang zat purin dalam tubuh dan menghancurkannya. Disamping minum banyak air putih lakukan juga olahraga secara teratur dan rutin.

3. Mengurangi Berat Badan

Termasuk cara-cara menyembuhkan asam urat secara total yaitu dengan mengurangi berat tubuh. Tubuh yang gemuk atau obesitas menjadi biasa menjadi penyebab asam urat juga. Oleh karena itu penting untuk dilakukan menurunkan berat badan dengan melakukan diet yang aman dan tepat. Sekedar menambahkan cara mengurangi berat badan secara total yaitu dengan berolahraga yang tidak membebani atau menekan sendi yang sedang meradang.

4. Minum tablet Allopurinol

Cara menyembuhkan asam urat secara total selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi tablet obat resep dokter yang di sebutkan oleh alodokter. Tablet asam urat yang dianjurkan yaitu Allopurinol, dengan dosis kurang dari 360 umol/L atau 6 mg/dl. Dengan rutin minum secara berturut-turut maka dalam 3 sampai 4 minggu akan terlihat hasilnya. Dan untuk sembuh secara maka dilakukan secara kontinyu.

Itulah tadi beberapa macam cara menyembuhkan asam urat secara total. Semoga info tadi bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan terimakasih.

Baca juga: Kumpulan Jus Buah Untuk Asam Urat yang Mujarab dan Cara Membuatnya

Loading...

1 thought on “6 Cara Menyembuhkan Asam Urat Secara Total Paling Mujarab & Terbukti”

Leave a Comment