cara menyembuhkan luka robek pada anak

3 Cara Menyembuhkan Luka Robek Pada Anak Alami Paling Ampuh

Cara menyembuhkan luka robek pada anak secara alami paling ampuh. Anak-anak memang berisiko mengalami luka sobek, tergores saat bermain. Anak pada masa pertumbuhan yang sedang aktif bergerak tak bisa dihindari dengan cidera entah itu jatuh, terpeleset dan lainnya. Kulit yang terkelupas, ataupun  robek akibat benturan kerap dialami yang kadang membuat sebagai orangtua khawatir. Jika Anak Anda mengalami luka luar maka penting untuk menanganinya dengan cepat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti infeksi. Ada banyak cara mempercepat penyembuhan luka pada anak agar cepat kering. Diantaranya yang biasa dilakukan yaitu dengan memberikan salep. Pemakaian salep untuk luka robek dan lecet efektif menyembuhkan luka dan menjadikannya kering. Namun jika Anda ingin mencoba obat alami luka robek pada anak yang aman maka beberapa bahan alami ini akan menyembuhkannya.

Loading...

Cara menyembuhkan luka robek pada anak seperti pada kulit dagu, tangan, kaki dan bagian kulit lainnya sangat mudah. Pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan membersihkan luka robek pada kulit anak setelah terjadinya luka. Bersihkan dengan air dan keringkan. Setelah itu, siapkan bahan alami yang terbukti ampuh menyembuhkan luka robek menjadi kering dan diaplikasikannya langsung pada luka. Untuk lebih jelasnya tentang bahan alami apa saja yang dapat menyembuhkan luka luar pada anak secara cepat. Simak ulasan tentang cera menyembuhkan luka robek pada anak berikut ini.

Cara Menyembuhkan Luka Robek pada Anak dengan Bahan Alami

Penggunaan bahan alami untuk luka robek tidak hanya ampuh menyembuhkan luka baru saja. Bahkan untuk luka lama yang tidak kunjung kering atau sembuh dapat ditangani. Sebagai solusi lain penggunaan produk obat luka luar atau salep maka bahan-bahan berikut bisa menyembuhkan luka. Berikut adalah cara menyembuhkan luka robek pada anak dengan bahan alami, yaitu:

1.  Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang memiliki banyak manfaat untuk kulit diantaranya bisa digunakan untuk luka luar pada anak. Kandungan lidah buaya bagus untuk membantu proses penyembuhan luka dengan cepat. Tidak hanya luka robek saja, luka bakar pada anak juga bisa disembuhkannya. Berikut adalah cara menyembuhkan luka robek pada anak dengan lidah buaya, yaitu:

Loading...
  • Bersihkan terlebih dahulu area kulit yang terluka dengan menggunakan air dingin.
  • Siapkan lidah buaya dan ambil gelnya lalu oleskan pada luka robek anak.
  • Tutup dengan kain kasa dan oleskan kembali dalam waktu berikutnya.

Baca juga: Obat Luka Luar Tradisional yang Bagus dan Paling Ampuh Biar Cepat Kering

2. Madu

Madu termasuk bahan alami yang dapat dibuat menjadi obat luka pada anak-anak. Madu ampuh menyembuhkan dan membuat kering luka robek pada kasus yang ringan seperti robek karena teriris. Disamping menyembuhkan luka sobek pada anak, madu juga bisa menyembuhkan luka bakar ringan pada anak-anak. Dengan memakai madu untuk obat oles pada anak maka akan mencegah terjadinya infeksi dan mengeringkannya. Cara menyembuhkan luka robek pada anak dengan madu sangat mudah. Pertama, bersih terlebih dahulu kulit anak yang terluka lalu oleskan madu merata. Oleskan kembali dalam beberapa waktu kemudian.

3. Kentang

Kentang memiliki khasiat yang luar biasa dalam mencegah infeksi pada kulit yang terluka. Selain itu pemakaian kentang pada luka robek pada anak mampu menyembuhkannya dengan cepat. Cara menyembuhkan luka robek pada anak dengan menggunakan kentang sangat mudah. Pertama, bersihkan luka dan keringkan lalu potong tipis kentang. Tempelkan irisan kentang pada luka sobek dan tutup dengan perban. Tempelkan kembali irisan kentang pada waktu berikutnya hingga luka robek tersebut kering.

Demikianlah beberapa cara menyembuhkan luka robek pada anak secara alami yang paling ampuh. Silahkan Anda mencobanya dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Obat Tradisional Luka Lecet Agar Cepat Kering Paling Ampuh

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *